Inilah Impian Para Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece


Salah satu hal yang menarik dari anggota Topi Jerami adalah mereka mempunyai impian masing-masing yang ingin dicapai. Karena itulah, mereka memutuskan untuk berlayar ke lautan demi mewujudkan impian tersebut.

Buat kalian yang mengikuti cerita One Piece, kalian pasti sudah mengetahui impian para kru Topi Jerami. Meskipun begitu, kita akan membahasnya lebih lanjut melalui artikel berikut ini. Yuk, langsung ke pembahasan aja!

1. Monkey D. Luffy

Sejak episode awal One Piece, Luffy mengungkapkan bahwa tujuan utamanya adalah menjadi Raja Bajak Laut. Dia terus mengucapkan hal tersebut secara berulang-ulang dalam berbagai kesempatan, khususnya saat dia bertemu dengan musuh yang kuat.

Meskipun begitu, menjadi Raja Bajak Laut bukanlah impian Luffy yang sesungguhnya. Dia mempunyai impian tertentu yang ingin dia capai. Namun, impian tersebut saat ini masih misterius karena Oda belum menjelaskan secara langsung kepada pembaca.

2. Roronoa Zoro

Mirip seperti Luffy, Roronoa Zoro juga mempunyai ambisi yang sangat besar dan terbilang sulit untuk dicapai. Dia ingin menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia. Impian tersebut merupakan janji yang dia buat dengan teman masa kecilnya yang bernama Kuina.

Zoro sempat menantang Mihawk di Baratie. Namun, perbedaan kekuatan mereka terlalu jauh hingga Zoro dikalahkan secara telak. Pasca insiden itu, Zoro mulai menyadari kelemahannya dan berusaha menjadi lebih kuat seiring berjalannya waktu.

3. Nami

Sejak masih kecil, Nami sangat menyukai dunia kartografi. Dia mempunyai bakat yang hebat dalam menggambar peta dengan detail dan teliti. Dia pun mempunyai impian untuk menggambar peta dunia.

Demi mewujudkan impian tersebut, Nami mempelajari ilmu navigasi sehingga dia bisa mengarungi lautan dan berlayar ke berbagai tempat tanpa kesulitan. Dia pun menjadi navigator yang sangat handal.

Baca juga: Kenapa Shirohige Tidak Jadi Rajak Bajak Laut? Berikut Penjelasannya!

4. Usopp

Meskipun terkenal penakut dan suka berbohong, Usopp mempunyai cita-cita untuk menjadi ksatria pemberani di lautan. Dia pun mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang bajak laut yang berlayar di lautan.

Usopp menjadikan para ksatria Elbaf seperti Dorry dan Brogy sebagai tolak ukur impiannya. Dia sangat kagum dengan mereka berdua yang bertarung dengan gagah berani demi kehormatan mereka.

5. Vinsmoke Sanji

Vinsmoke Sanji mempunyai cita-cita untuk menemukan lautan misterius bernama All Blue. Lautan tersebut dianggap sebagai surga bagi para koki karena lautan itu menjadi tempat berkumpulnya ikan-ikan dari seluruh dunia.

Meskipun demikian, impian Sanji seringkali ditertawakan oleh koki lain karena mereka berpikir bahwa All Blue hanyalah mitos. Namun, Sanji tidak peduli dengan hal itu. Impian itu juga menjadi salah satu alasannya bergabung dengan Luffy.

6. Tony Tony Chopper

Sebagai seorang dokter, Tony Tony Chopper mempunyai impian untuk menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Karena itulah, dia berjuang dengan keras untuk mempelajari ilmu medis di bawah bimbingan Dr. Kureha.

Kemampuan medis Chopper berkembang lebih hebat setelah dia belajar di Pulau Torino. Dia menemukan bahan-bahan herbal yang efektif untuk pengobatan. Tentunya, dia masih belajar dan memperluas wawasannya di dunia medis.

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

7. Nico Robin

Nico Robin merupakan seorang arkeolog jenius yang berasal dari Pulau Ohara. Dia beserta ilmuwan dari Ohara mempunyai impian untuk menemukan Rio Poneglyph yang mengungkap rahasia abad kekosongan. Meskipun demikian, tindakan mereka dikategorikan sebagai kriminal kelas berat.

Karena itulah, Pemerintah Dunia mengeluarkan perintah Buster Call untuk menghancurkan Ohara sampai pulau tersebut hilang dari peta dunia. Robin untungnya berhasil selamat dari insiden tersebut.

8. Franky

Franky mempunyai keahlian sebagai tukang kayu alias pembuat kapal. Dia pernah belajar di bawah bimbingan manusia ikan bernama Tom. Gurunya pernah membuat kapal Oro Jackson yang digunakan Bajak Laut Roger untuk berlayar di lautan.

Franky pun bertekad kuat untuk menciptakan sebuah kapal yang tangguh dan mampu mengarungi berbagai lautan. Dia berhasil membuat kapal keren bernama Thousand Sunny. Selain itu, dia pun turut berlayar bersama Topi Jerami.

9. Brook

Tidak seperti kru Topi Jerami yang lain, impian Brook tidaklah muluk-muluk. Dia hanya ingin bertemu dengan seekor paus bernama Laboon. Sebagai satu-satunya kru Bajak Laut Rumbar yang masih hidup, Brook harus menepati janjinya kepada Laboon.

Di masa lalu, Laboon yang masih kecil menjadi sahabat baik bagi Brook dan Bajak Laut Rumbar. Namun, dia terpaksa harus tinggal di Tanjung Kembar bersama dengan Crocus demi keselamatannya.

10. Jinbe

Kalian mungkin bertanya-tanya, apa sih impian utama Jinbe? Sejak dulu, impiannya masih tetap sama, yaitu menghilangkan diskriminasi terhadap manusia ikan dan membawa perdamaian kepada mereka.

Jinbe berusaha melakukan berbagai macam cara demi mewujudkan ambisi itu, seperti bergabung dengan anggota Shichibukai. Dia bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami karena dia menyakini bahwa Luffy adalah sosok yang mampu membawa masa depan cerah bagi manusia ikan.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Ope Ope no Mi dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form