Kenapa Shirohige Tidak Ingin Jadi Rajak Bajak Laut? Berikut Penjelasannya!


Shirohige merupakan salah satu bajak laut legendaris yang dianggap sebagai rival dari Roger. Dia dulu dijuluki sebagai manusia terkuat di dunia. Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa dia adalah orang yang paling dekat dengan One Piece. 

Namun, kenapa Shirohige tidak menjadi Raja Bajak Laut seperti Roger? Cek pembahasan berikut ini agar kalian mengetahui jawabannya!

Tujuan Shirohige Bukanlah Menjadi Raja

Shirohige dan Roger pada dasarnya adalah dua orang yang mempunyai tujuan berbeda. Sejak awal, Shirohige mempunyai impian untuk membentuk sebuah keluarga. Keinginan itu disebabkan oleh latar belakangnya yang hidup sebagai yatim piatu.

Shirohige selalu memperlakukan krunya seperti keluarga sehingga dia dipanggil dengan sebutan ayah. Dia mau menampung orang-orang terbuang yang tidak punya tujuan atau tempat tinggal. Mendekati akhir hidupnya, dia merasa bahagia karena keinginan itu sudah terwujud.

Baca juga: Mengapa Fujitora Membutakan Kedua Matanya? Ini Alasannya!

Menghormati Roger

Alasan lain yang membuat Shirohige tidak mau menjadi Raja Bajak Laut adalah dia sangat menghormati Roger. Daripada mengambil alih gelarnya, Shirohige lebih memilih untuk menjaga tahta tersebut agar tetap kosong.

Selama Shirohige masih hidup, dia tidak akan membiarkan siapapun menduduki tahta tersebut. Namun, kematian Shirohige membuat stabilitas lautan menjadi kacau. Banyak bajak laut yang mulai bergerak dan memperebutkan tahta tersebut.

Mencari Penerus Tekad Roger

Selama bertahun-tahun, Shirohige selalu menunggu seseorang yang mewarisi tekad Roger, yaitu mereka yang menyandang inisial D. Dia percaya bahwa orang itulah yang pantas untuk menjadi Raja Bajak Laut dan memikul tanggung jawab besar.

Angkatan Laut beranggapan bahwa Shirohige berniat menjadi Ace selaku putra Roger untuk menjadi Raja Bajak Laut. Namun, Ace sayangnya tewas setelah dia terkena pukulan magma Akainu. Meskipun Ace mati, nyala semangat Ace dan Roger masih tetap hidup dan diwariskan kepada Luffy.

Meskipun tidak dijelaskan secara eksplisit, Shirohige mengakui bahwa Luffy adalah orang yang pantas menjadi penerus Roger. Dialah yang mampu menemukan One Piece dan membuat perubahan besar di masa depan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang alasan Shirohige tidak menjadi Raja Bajak Laut. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kalian. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Inilah Pandangan Keadilan Para Admiral Angkatan Laut dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form