10 Tim Terkuat Turnamen Kegelapan dalam Cerita YuYu Hakusho


Turnamen Kegelapan merupakan salah satu arc yang paling seru dan menarik dalam cerita YuYu Hakusho. Yusuke beserta kawan-kawannya harus mengeluarkan kemampuan penuh mereka agar mereka bisa bertahan melawan tim-tim lain yang sangat kuat, khususnya Tim Toguro.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar tim terkuat yang mengikuti Turnamen Kegelapan. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Tim Kido Sentai

Tidak seperti tim-tim lainnya, Kido Sentai tidak begitu mendapatkan banyak sorotan sehingga informasi tentang mereka sangatlah minim. Mereka sempat berhadapan melawan Tim Gorenja.

Satu-satunya anggota yang diperlihatkan adalah sosok bertubuh tinggi besar. Dia melawan anggota tim Gorenja yang bernama Momorenja. Dia bisa dikalahkan dengan mudahnya dalam pertempuran tersebut.

9. Tim Gokai Six

Sama seperti Tim Kido Sentai, Tim Gokai Six termasuk tim lemah yang hanya muncul secara singkat dalam cerita. Mereka beranggotakan para iblis yang punya wujud seperti monster di film horor, seperti vampir, manusia serigala, dan Frankenstein. 

Meskipun penampilan mereka cukup menyeramkan, kekuatan mereka kalah jauh dibandingkan Tim Uraotogi. Karena itulah, anggota mereka dikalahkan satu per satu dengan mudahnya hingga mereka gugur di tengah pertandingan.

8. Tim Spirit Warriors

Meskipun Tim Spirit Warriors gugur di awal-awal pertandingan, kekuatan mereka sebagai tim cukup diperhitungkan. Anggota mereka rata-rata adalah iblis yang mempunyai tubuh besar dan wujud yang menakutkan.

Contohnya adalah Rugby yang sempat mengincar Urameshi. Selain itu, pemimpin mereka yang bernama Topaz juga punya kekuatan fisik yang mengesankan. Sayangnya, mereka bernasib sial karena lawan mereka adalah Toguro Muda.

7. Tim Ichigaki

Tim Ichigaki termasuk tim yang sangat unik karena kekuatan mereka berasal dari eksperimen sains peningkatan manusia super. Tim tersebut berada di bawah pengawasan ilmuwan gila yang dipanggil Dr. Ichigaki.

Ada tiga petarung terkuat dalam tim tersebut. Mereka adalah murid dari seniman bela diri. Mereka rela menjadi subjek eksperimen Dr. Ichigaki dan berubah jadi mesin pembunuh demi menyembuhkan penyakit guru mereka.

6. Tim Gorenja

Salah satu prestasi terbesar dari Tim Gorenja adalah mereka mampu lolos hingga ke babak semi final. Mereka mempunyai anggota yang kekuatannya terlihat cukup mengesankan. Mereka mampu mengalahkan pasukan Kido Sentai dengan mudah.

Meskipun demikian, mereka termasuk tim yang bernasib sial saat melawan Tim Toguro. Mereka semua dikalahkan oleh Karasu, Bui, dan Toguro Tua. Kekuatan mereka tidak ada apa-apanya di hadapan mereka bertiga.

5. Tim Mashoutsukai

Meskipun Tim Mashoutsukai menggunakan cara kotor untuk menjadi pemenang, tim tersebut pada dasarnya adalah tim yang kuat. Mereka dikenal sebagai iblis ninja yang hidup dalam bayang-bayang dan suka melakukan pekerjaan kotor.

Ada beberapa petarung kuat di tim mereka, seperti Jin yang mampu mengendalikan angin dan Gama yang bisa melumpuhkan lawan lewat cat dan darahnya. Mereka ingin menjuarai Turnamen Kegelapan agar mereka bisa hidup bebas di dunia permukaan. 

4. Tim Rokuyukai

Tim Rokuyukai merupakan tim pertama yang dilawan oleh Tim Urameshi di Turnamen Kegelapan. Tim tersebut uniknya beranggotakan enam orang. Yang paling kuat di antara mereka adalah Rinku, Zeru, dan Chu.

Ketiganya menunjukkan pertarungan yang sangat sengit melawan Tim Urameshi, khususnya Chu. Dia mampu membuat Urameshi berada dalam situasi yang cukup terpojok. Meskipun mereka gugur di awal pertandingan, kekuatan mereka kelihatan lebih hebat dibandingkan tim-tim sebelumnya.

3. Tim Uraotogi

Tim yang paling kuat selanjutnya adalah Tim Uraotogi. Anggota tim mempunyai berbagai kemampuan spesial yang unik. Selain itu, mereka pun terinspirasi dari cerita rakyat Jepang yang melegenda seperti kisah Momotaro.

Tim Uraotogi menggunakan sistem dadu untuk menentukan petarung yang bertanding di arena. Mereka mampu memaksa petarung dari Tim Urameshi untuk berjuang keras, khususnya Kuro Momotaro yang membuat Hiei berada dalam posisi sulit. 

2. Tim Toguro

Di posisi kedua, ada Tim Toguro yang sangat ditakuti oleh orang-orang. Anggota tim tersebut rata-rata mempunyai kekuatan di luar logika. Mereka bisa menghadapi beberapa lawan sekaligus tanpa kesulitan.

Petarung utama di tim tersebut ada empat orang, yaitu Toguro Muda, Toguro Tua, Karasu, dan Bui. Mereka semua mampu membuat Tim Urameshi berada dalam situasi hidup dan mati. Meskipun begitu, mereka berhasil dikalahkan oleh Tim Urameshi.

1. Tim Urameshi

Sebagai pemenang dari Turnamen Kegelapan, tidak perlu diragukan lagi bahwa Tim Urameshi adalah tim yang terkuat. Mereka merupakan kuda hitam dalam turnamen tersebut. Meskipun mereka diremehkan, mereka membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di tim lain.

Tim Urameshi selalu menghadapi kesulitan dan situasi yang tidak diuntungkan dalam setiap babak/pertandingan. Namun, mereka mampu mengatasi semua itu berkat tekad kuat mereka untuk bertahan hidup dan menang.

Previous Post Next Post

Contact Form