6 Jutsu Kitsuchi yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Kitsuchi merupakan salah satu ninja dari Iwagakure yang cukup mendapatkan sorotan dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Dia dipercaya untuk menjadi komandan divisi yang mempunyai spesialisasi dalam pertarungan jarak dekat.

Selama peperangan tersebut, Kitsuchi menunjukkan berbagai jutsu elemen tanah yang menarik. Untuk informasi lebih lengkapnya, cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini! 

1. Doton: Kaido Shōkutsu

Doton: Kaido Shōkutsu merupakan sebuah jutsu elemen tanah yang memungkinkan pengguna untuk melemparkan apapun yang tersembunyi di dalam tanah. Efek dari jutsu ini mirip seperti sebuah letusan gunung berapi.

Setidaknya, ada dua ninja yang terlihat menguasai jutsu ini, yakni Kitsuchi dan Kurotsuchi. Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, jutsu ini sempat digunakan untuk mengeluarkan pasukan Zetsu Putih yang bersembunyi di balik tanah. 

2. Doton: Renga no Jutsu

Doton: Renga no Jutsu bisa dibilang sebagai jutsu dasar yang dikuasai oleh para ninja Iwagakure. Jutsu tersebut memungkinkan pengguna untuk menciptakan dinding dari tanah yang berfungsi untuk memblokir serangan lawan. 

Penggunaan jutsu tersebut terbilang sederhana sehingga shinobi lain seperti Shikamaru bisa menguasainya dengan mudah. Selain itu, kekuatan dari jutsu ini sangat hebat apabila ada banyak pengguna yang menggunakan jutsu ini secara bersamaan.

3. Doton: Kengan no Jutsu

Doton: Kengan no Jutsu ini termasuk jutsu yang mempunyai kegunaan dalam pertempuran jarak dekat. Jutsu tersebut memungkinkan pengguna akan melapisi tinjunya dengan batu yang keras sehingga pukulannya jadi lebih kuat.

Jutsu ini seringkali digunakan oleh Ōnoki saat bertarung. Dia bisa memanipulasi berat dari batu tersebut sesuka hatinya. Meskipun tidak sehebat Ōnoki, Kitsuchi menunjukkan keahlian yang mengesankan dalam menggunakan jutsu ini.

Baca juga: 5 Jutsu Rōshi yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

4. Doton: Chidōkaku

Doton: Chidōkaku adalah sebuah jutsu yang memungkinkan penggunanya untuk menaikkan atau menurunkan tanah yang ada di sekelilingnya. Efek dari jutsu ini bisa menciptakan lubang besar atau elevasi tanah.

Selain itu, pengguna dari jutsu ini bisa mengatur cakupan atau luas area sesuai dengan keinginannya. Apabila waktu dan momentumnya tepat, jutsu ini sangat efektif untuk menghindari serangan dari lawan. 

5. Doton: Daichidōkaku

Doton: Daichidōkaku mempunyai cara kerja yang hampir mirip seperti jutsu sebelumnya. Hanya saja, kekuatannya meningkat lebih hebat dan menjangkau area yang lebih luas. Selain itu, teknik ini jadi lebih efektif saat digunakan oleh segenap pasukan ninja Iwagakure secara bersamaan.

Mereka sempat memperlihatkan jutsu ini dalam pertempuran yang intens melawan Juubi. Melalui teknik ini, mereka mampu menjebak Juubi dan membuatnya kesulitan untuk bergerak selama beberapa saat.

6. Doton: Sando no Jutsu

Sando no Jutsu bisa dibilang sebagai jutsu terkuat yang dikuasai oleh Kitsuchi. Jutsu itu memungkinkan pengguna untuk membentuk formasi dua batu raksasa yang mampu mengapit sekaligus menghancurkan target yang ada di tengah-tengahnya seperti sebuah sandwich.

Teknik tersebut pernah digunakan oleh Kitsuchi untuk menahan pergerakan Patung Gedō selama beberapa saat. Andai teknik tersebut ditujukan pada musuh biasa, mereka pasti hancur akibat tekanan kuat dari kedua batu tersebut.

***

Mungkin itu saja penjelasan tentang jutsu-jutsu yang dikuasai oleh Kitsuchi dalam pertempuran. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: 7 Jutsu Jiton yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form