10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Meikyuu Black Company


Meikyuu Black Company merupakan sebuaha anime menarik yang diadaptasi dari manga karangan Yōhei Yasumura. Selain mengeksplorasi penjelahan labirin yang cukup seru, anime tersebut menghadirkan bumbu komedi yang menghibur. 

Anime tersebut berfokus pada seorang NEET bernama Kinji Ninomiya yang kaya raya. Di puncak kesuksesannya, Kinji terlempar ke dunia lain melalui sebuah portal misterius. Dia terjebak di dungeon dan terpaksa bekerja untuk perusahaan tambang dengan upah yang sedikit. 

Kinji pun menyusun rencana untuk menjadi kaya dalam waktu cepat agar dia bisa keluar dari perusahaan itu. Dia mulai mengumpulkan rekan-rekan yang bisa dia percaya agar impian itu bisa terwujud.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Meikyuu Black Company. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Kurtz

Kurtz merupakan seorang petualang sekaligus staf dari divisi tiga Perusahaan Raiza’ha. Dia beserta tim divisinya mempunyai tugas untuk mengeksplorasi dungeon. Mereka terkadang harus berhadapan dengan monster berbahaya.

Berhubung posisi Kurz terbilang tinggi, dia menunjukkan sifat yang arogan. Dia pun sempat memandang Ninomiya dengan sebelah mata. Namun, dia berubah pikiran setelah dia diselamatkan oleh Ninomiya dari serangan para semut.

9. Goblin Joushi

Goblin Joushi adalah mandor sekaligus atasan dari Ninomiya. Dia selalu memantau kinerja para bawahannya. Selain itu, dia selalu berusaha untuk mengejar target hasil tambang agar dia bisa membuat bos terkesan.

Demi mencapai target, Goblin Joushi selalu menekan para bawahannya untuk bekerja sekuat tenaga tanpa istirahat. Dia suka memarahi Ninomiya yang klemar-klemer. Namun, dia merasa senang saat Ninomiya berhasil mendapatkan hasil tambang yang banyak.

8. Meikyuu Ari A

Selanjutnya, ada monster semut yang dikenal dengan sebutan Meikyuu Ari A. Dia termasuk karakter yang menarik karena dia menjadi seorang jenderal pasukan Raja Iblis di masa depan. Dia mempunyai hutang budi yang besar kepada Ninomiya.

Meikyuu Ari A merasa senang saat dia bertemu kembali dengan Ninomiya di masa depan. Dia turut memberikan bantuan dan fasilitas kepada Ninomiya. Dia pun berusaha mengikuti jejak Ninomiya untuk membuat lingkungan kerja yang efektif.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

7. Sora

Selanjutnya, ada saudari dari Rim yang bernama Sora. 500 tahun di masa depan, dia dikenal sebagai Raja Iblis yang menguasai wilayah permukaan. Dia mampu membuat para manusia ketakutan hingga mereka hidup di sebuah kota bawah tanah.

Sora mempunyai penampilan yang sangat persis dengan Rim. Hanya saja, dia punya kulit yang lebih gelap, rambut berwarna putih, dan tanduk hitam. Dia terlahir ke dunia gara-gara Rim meninggalkan tugasnya sebagai penjaga dungeon.

6. Belza Shuba’ha

Selanjutnya, ada pemimpin perusahaan tambang Raiza’ha yang bernama Belza Shuba’ha. Dia mempunyai penampilan yang cantik, atraktif, dan aduhai. Sayangnya, dia punya sifat yang sangat galak dan tidak peduli dengan kesejahteraan bawahannya. 

Belza selalu memaksa para pegawainya untuk bekerja, bekerja, dan bekerja tanpa kenal lelah. Dia mementingkan target atau capaian perusahan. Menurut pengakuan Sora, dia akan membawa malapetaka di masa depan.

5. Ranga

Dari penampilan luar, Ranga memang terlihat imut. Namun, dia sayangnya mempunyai batang alias bukan wanita asli. Dia merupakan keturunan dari Belza di masa depan. Dia pun turut memperjuangkan kebebasan orang-orang yang hidup di bawah tanah.

Ranga dikenal sebagai seorang penyihir yang berbakat. Dia pun terlihat membawa sebuah tongkat yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia turut menjadi teman seperjalanan Ninomiya dan selalu mendukungnya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Paripi Koumei

4. Shia Kinou

Berbeda dengan Ranga, Shia Kinou adalah perempuan asli 100% no tipu tipu. Dia punya wajah yang cakep, atraktif, dan cocok menjadi idaman hati. Selain itu, dia sangat tangguh dan punya kemampuan hebat sebagai petualang.

Meskipun begitu, Shia punya pemikiran yang agak bermasalah. Dia sangat terobsesi untuk bekerja dan melakukan yang terbaik untuk perusahaan Raiza’ha. Dia tidak sadar bahwa perusahaan tempatnya bekerja lebih busuk dari yang dia pikir. 

3. Wanibe

Wanibe bisa dibilang sebagai sahabat akrab dari Ninomiya di dunia lain. Dia mempunyai penampilan seperti buaya yang bersisik. Meskipun dia terlihat mengintimidasi, dia aslinya lembek dan punya sisi yang pengecut.

Terlepas dari hal itu, Wanibe mempunyai loyalitas yang tinggi kepada Ninomiya. Dia selalu mendukung ide-ide gila Ninomiya. Dia pun seringkali mendapatkan firasat buruk ketika Ninomiya mulai sesumbar dengan keberuntungannya.

2. Rim

Di posisi kedua, ada monster cantik penjaga dungeon yang bernama Rim. Saat berada dalam wujud monster, Rim terlihat sangat menyeramkan. Akan tetapi, kesan tersebut hilang ketika dia bertransformasi ke wujud seorang gadis.

Rim awalnya berniat memakan Ninomiya dan Wanibe. Namun, dia berubah pikiran ketika Ninomiya memberikan tawaran untuk makan enak. Dia pun sepakat untuk menjadi teman baik Ninomiya asalkan dia bisa makan kenyang.

1. Kinji Ninomiya

Sebagai MC utama dalam cerita, tidak mengherankan jika Kinji Ninomiya menempati urutan pertama. Dia pada dasarnya adalah orang yang pekerja keras. Namun, dia mempunyai nasib yang sangat sial dan sering terlibat masalah.

Di sepanjang cerita, Ninomiya selalu berusaha untuk lepas dari tekanan perusahaan. Dia memutar otak untuk mencari uang sebanyak-banyaknya agar dia bisa bersantai sebagai seorang NEET. Sayangnya, impian tersebut sangat berat untuk dia capai hingga dia merasa frustasi.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Mushoku Tensei

Previous Post Next Post

Contact Form