10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Mushoku Tensei


Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu merupakan salah satu anime isekai yang diadaptasi dari novel ringan karangan Rifujin na Magonote. Anime ini bercerita tentang seorang pengangguran menyedihkan yang bereinkarnasi ke dunia lain setelah dia mati.

Pengangguran tersebut terlahir kembali dengan nama Rudeus Greyrat. Dia berusaha untuk memulai kehidupan barunya. Tidak seperti di kehidupan sebelumnya, dia juga mulai memahami arti sebuah kerja keras.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Mushoku Tensei. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Lilia Greyrat

Lilia Greyrat merupakan pelayan yang bekerja di rumah Paul. Dia pernah menjadi teman sekelas Paul saat mereka masih berlatih di sebuah dojo pendekar pedang. Karena itulah, hubungan mereka terbilang lumayan dekat.

Mereka bahkan sempat melakukan perselingkuhan hingga Lilia melahirkan seorang putri cantik bernama Aisha. Meskipun hubungan itu sempat bikin shock, Zenith lambat laun bisa menerima fakta tersebut dan tetap menerima Lilia dengan lapang dada.

9. Zenith Greyrat

Zenith Greyrat adalah ibu kandung Rudeus sekaligus istri dari Paul yang cantik nan periang. Dia sangat menyayangi keluarganya dengan sepenuh hati. Karena itulah, dia merasa terpukul saat dia tahu perselingkuhan Paul dengan Lilia.

Zenith pada aslinya berasal dari keluarga bangsawan. Dia memutuskan untuk meninggalkan rumah dan menjadi petualang karena dia benci dengan gaya hidupnya yang terkekang. Di tengah petualangannya, dia diselamatkan oleh Paul hingga dia jatuh cinta terhadapnya.

8. Paul Greyrat

Terlepas dari sifatnya yang genit dan nakal, Paul Greyrat merupakan sosok ayah yang baik bagi Rudeus. Dia selalu melatih Rudeus untuk menjadi pendekar pedang yang kuat. Selain itu, dia juga suka memberikan nasihat yang bijak kepada Rudeus.

Paul menguasai tiga gaya berpedang sekaligus, yaitu Dewa Pedang, Dewa Air, dan Dewa Utara. Dia sebenarnya juga masih keturunan dari keluarga bangsawan. Namun, dia lebih senang menikmati hidup yang bebas. 

Baca juga: Kenapa Rudeus Disebut “The Quagmire” dalam Cerita Mushoku Tensei?

7. Orsted

Orsted merupakan salah satu anggota suku naga yang paling kuat dan mendapat julukan Dragon God. Dia mempunyai penampilan yang sangat badass hingga mengintimidasi siapapun yang bertemu dengannya.

Dalam hal kemampuan bertarung, Orsted bukanlah musuh yang bisa dikalahkan dengan mudah. Dia mampu mengeluarkan serangan yang sangat mematikan. Dia sempat terlibat pertarungan melawan Rudeus hingga membuat Rudeus sekarat.

6. Ghislaine Dedoldia

Selanjutnya, ada pendekar pedang kuat bernama Ghislaine Dedoldia yang berasal dari ras binatang buas. Dia mempunyai penampilan yang garang sekaligus vulgar. Selain itu, dia selalu tampil serius dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawal.

Gishlaine dikenal dengan julukan “Sword King” berkat kemampuan berpedangnya yang sangat hebat. Meskipun begitu, dia pada awalnya tidak bisa baca tulis dan hitung-hitungan hingga dia sering tertipu. Rudeus kemudian mengajarinya bersama dengan putri Eris.

5. Ruijerd Superdia

Ruijerd Superdia merupakan pria baik hati yang berasal dari suku Superd. Dia ditakuti oleh orang-orang karena suku Superd dikenal sebagai ras bar-bar yang suka membunuh. Rumor tersebut tidaklah benar karena mereka hanyalah korban dari konspirasi Laplace.

Ruijerd pun memiliki ambisi untuk membersihkan nama sukunya yang telah ternoda. Meskipun dia terlihat dingin dan menakutkan, dia sangat lembut terhadap anak-anak. Dia berjanji untuk mengantarkan Rudeus dan Eris ke kampung halaman mereka.

Baca juga: Mengapa Rambut Sylphiette Berubah Menjadi Putih?

4. Syilphiette

Sylphiette merupakan teman baik Rudeus yang berasal dari ras campuran. Karena dia mempunyai rambut berwarna hijau, dia pun didiskriminasi oleh teman-teman di sekitarnya hingga dia diselamatkan oleh Rudeus.

Mereka pun kemudian menjalin pertemanan yang sangat akrab. Rudeus sempat menganggap bahwa Sylhpi adalah seorang laki-laki. Setelah dia tahu bahwa Sylphie adalah perempuan, dia pun merasa jatuh hati terhadap Sylphie dan suka membayangkan hal-hal indah.

3. Eris Boreas Greyrat

Saat pertama kali muncul, Eris Boreas Greyrat dikenal sebagai gadis yang manja, jutek, angkuh, dan suka berbicara kasar kepada orang lain. Kepribadiannya perlahan-lahan berubah menjadi lembut setelah dia bertemu dengan Rudeus.

Meskipun demikian, Eris adalah gadis yang tangguh dan mahir dalam menggunakan pedang. Setelah terlempar ke benua iblis, dia pun berpetualang bersama Rudeus melewati rintangan berbahaya. Diam-diam, dia juga menaruh perasaan yang kuat terhadap Rudeus.

2. Rudeus Greyrat

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Rudeus Greyrat merupakan karakter yang menarik. Dia mempunyai bakat dan kecerdasan yang hebat dalam menggunakan sihir. Setelah berlatih bersama Roxy Migurdia, kemampuannya pun meningkat dengan pesat.

Rudeus awalnya sangat takut terhadap dunia luar akibat trauma di kehidupan sebelumnya. Berkat bantuan dari Roxy, dia mampu mengatasi ketakutan tersebut. Dia pun mengalami petualangan-petualangan baru yang menarik sekaligus menantang.

1. Roxy Migurdia

Menurut penulis, Roxy Migurdia adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Mushoku Tensei. Dia mempunyai kemampuan yang hebat sebagai seorang pengajar. Dia juga mampu melihat bakat terpendam pada diri Rudeus. 

Sebagai seorang guru, Roxy selalu mendukung Rudeus untuk terus maju. Dia juga sering berkirim kabar kepada Rudeus. Setelah insiden teleportasi, dia turut membantu Paul untuk menemukan anggota keluarganya yang menghilang. 

Baca juga: 10 Kemampuan Terbaik Rudeus Greyrat dalam Cerita Mushoku Tensei

Previous Post Next Post

Contact Form