Para Pembuat Pedang dalam Cerita Kimetsu no Yaiba


Meskipun tidak bertarung secara langsung, pembuat pedang memegang kontribusi yang sangat penting dalam pertempuran melawan Muzan dan pasukannya. Tanpa pedang buatan mereka, para pemburu iblis tidak akan bisa bertarung dengan maksimal.

Para pembuat pedang tinggal di sebuah desa yang tersembunyi dan lokasinya dirahasiakan. Salah satu ciri khas dari pembuat pedang adalah mereka selalu terlihat mengenakan topeng yang lucu. Mereka biasa mengirimkan pedang kepada pemburu iblis yang baru lolos ujian.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut para pembuat pedang yang disorot dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Hotaru Haganezuka

Hotaru Haganezuka merupakan pembuat pedang yang paling populer di kalangan fans. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia adalah orang yang membuatkan pedang Nichirin untuk Tanjiro. Meskipun dia bersikap konyol, dia sangat peduli terhadap pedang buatannya.

Haganezuka akan marah besar saat Tanjiro merusak hingga menghilangkan pedang buatannya. Terlepas dari hal itu, dedikasinya sebagai pembuat pedang sangatlah kuat. Dia bahkan mampu memperbaiki pedang tua peninggalan Yoriichi yang telah berusia 300 tahun.

2. Kozo Kanamori

Jika Haganezuka bertugas untuk membuat pedang Tanjiro, Kozo Kanamori adalah pencipta dari pedang ganda yang digunakan Inosuke dalam bertarung. Selain itu, dia juga menciptakan pedang untuk Muichiro Tokuto. 

Pedang buatan Kanamori pada dasarnya mirip seperti pedang normal, tetapi Inosuke malah memodifikasinya hingga mirip seperti gergaji. Hal itu membuat Kanamori merasa sangat jengkel dan frustasi hingga dia menceramahi Inosuke habis-habisan.

Baca juga: 15 Pedang Nichirin yang Paling Unik dan Menarik

3. Tetsuido

Sebelum tugasnya diambil alih oleh Kanamori, Tetsuido merupakan orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan pedang Muichiro. Dia diceritakan telah meninggal setelah dia mengalami serangan jantung.

Mirip seperti pembuat pedang lainnya, Tetsuido juga menggunakan sebuah topeng yang lucu. Usianya pun tidak lagi muda karena rambutnya sudah terlihat memutih.

4. Tecchin Tecchikawahara

Pembuat pedang terakhir yang disorot dalam cerita adalah Tecchin Tecchikawahara. Dia juga menjabat sebagai kepala desa pembuat pedang. Karena itulah, dia sangat disegani oleh para penduduk di desa pedang.

Meskipun usianya tidak lagi muda, Tecchikawahara termasuk pembuat pedang yang punya keahlian tingkat tinggi. Dia mampu menciptakan pedang dengan spesifikasi khusus, seperti pedang Shinobu yang mirip alat penyengat dan pedang Mitsuri yang mirip sebuah cambuk.

Baca juga: 10 Kemampuan Darah Iblis yang Terkuat dalam Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form