10 Kemampuan Darah Iblis yang Terkuat dalam Kimetsu no Yaiba


Blood Demon Arts atau kemampuan darah iblis adalah sebuah kemampuan khusus yang dimiliki oleh iblis. Kemampuan tersebut rata-rata sangatlah menakutkan hingga membuat para pemburu iblis tak berdaya dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar kemampuan darah iblis yang paling kuat dan menakutkan dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Dream Manipulation 

Enmu merupakan Iblis Bulan Bawah dengan kemampuan yang cukup berbahaya. Dia mampu membuat target tertidur dan memanipulasi mimpi target sesuai keinginannya. Tidak hanya itu, dia bisa menghancurkan inti jiwa dari target.

Karena itulah, kemampuan yang dimiliki oleh Enmu sangatlah berbahaya. Saat target tertidur, dia bisa dengan mudah menghabisi targetnya. Sayangnya, kemampuan ini tidak efektif terhadap musuh yang memiliki tekad kuat dan pemikiran gila, seperti Tanjiro.

9. Porcelain Vases 

Gyokko merupakan Iblis Bulan Atas 5 yang mempunyai bentuk dan kekuatan aneh. Dia mempunyai kemampuan unik bernama Porcelain Vases. Dengan kemampuan itu, Gyokko bisa menjebak manusia dalam pot dan mengubah bentuk mereka sesuka hati. 

Selain itu, Gyokko bisa mengeluarkan makhluk mirip ikan untuk menyerang musuh. Dia juga mampu menggunakan penjara air untuk menjebak musuh, seperti yang dia tunjukkan saat melawan Muichiro.

8. Obi Sash Manipulation

Meskipun peringkat Daki di bawah Gyokko, dia mempunyai kemampuan darah iblis yang sangat efektif dalam pertarungan. Kemampuan tersebut adalah Obi Sash Manipulation. Dia bisa memanipulasi kain obi sesukai hatinya.

Kain tersebut sangatlah fleksibel sekaligus tajam layaknya Pedang Nichirin yang bisa menebas musuh. Selain itu, dia mampu mengeluarkan serangan yang bertubi-tubi ke arah musuhnya. Kemampuan tersebut terlihat jelas saat dia melawan Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu. 

Baca juga: 10 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Masa Lalu yang Menyedihkan

7. Blood Manipulation

Jika berbicara tentang peringkat, Gyutaro memang berada di bawah Hantengu dan Gyokko. Namun, kekuatan darah iblisnya sangatlah mematikan. Dia bisa memanipulasi darahnya menjadi senjata berbentuk sabit.

Selain itu, darahnya mengandung racun yang sangat mematikan saat mengenai tubuh manusia. Setelah lawan terkena racunnya, lawan akan menjadi lemah dan rentan untuk diserang. Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung melawan Tengen Uzui.

6. Pyrokinesis

Meskipun Nezuko mempunyai sifat yang baik, dia tetap saja mampu menggunakan kekuatan iblis. Dia mempunyai kemampuan spesial bernama Pyrokinesis. Dia mampu mengeluarkan api untuk membakar musuh-musuhnya.

Menariknya,api yang diciptakan oleh Nezuko hanya berakibat fatal terhadap iblis. Sebagai contoh, api tersebut mampu membakar benang Rui atau mantra tidur Enmu. Selain itu, api tersebut mampu menghilangkan efek racun milik Gyutaro.

5. Emotion Manifestation

Kemampuan darah iblis yang paling menakutkan berikutnya adalah Emotion Manifestation milik Hantengu. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menciptakan beberapa clone dengan emosi yang berbeda-beda.

Hantengu yang asli memang mempunyai kepribadian pengecut. Akan tetapi, clone yang dia ciptakan sangatlah kuat dan sulit untuk dihadapi. Clone tersebut bahkan bisa bergabung menjadi satu sehingga kekuatan mereka jadi semakin tak terkalahkan.

Baca juga: 11 Teknik Pernapasan Bulan dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

4. Destructive Death

Selanjutnya, ada kemampuan mematikan milik Akaza yang bernama Destructive Death. Dia mampu mengkombinasikan kemampuan itu dengan seni bela diri Soryu Style untuk mengeluarkan pukulan penghancur yang sangat dahsyat.

Akaza mempunyai dua teknik mematikan, yaitu Technique Development dan Compass Needle. Dia bisa bereaksi dengan sangat cepat sehingga dia bisa menghindari serangan musuh dengan mudah. Kemampuannya terlihat jelas saat dia bertarung melawan Kyojuro atau Tanjiro dan Giyu. 

3. Cyrokinesis 

Kemampuan darah iblis yang paling menakutkan berikutnya adalah Cyrokinesis milik Doma. Dia mampu mengeluarkan berbagai serangan mematikan berbasis es. Selain itu, serangannya bisa berdampak fatal pada pemburu iblis yang menggunakan teknik pernafasan.

Selain itu, Doma masih menyimpan berbagai teknik mematikan yang sulit untuk dilawan. Sebagai contoh, dia bisa menciptakan clone dari es yang persis seperti dirinya. Selain itu, dia bisa memanggil patung es Bodhisattva yang berukuran masif.

2. Crescent Moon Blades

Di masa lalu, Kokushibo adalah pemburu iblis yang menggunakan Pernafasan Bulan. Dia kemudian berubah menjadi iblis. Dia pun mampu menggunakan kemampuan darah iblis. Kemampuannya dikenal dengan sebutan Crescent Moon Blades.

Kokushibo mengkombinasikan kekuatan itu dengan teknik Pernafasan Bulan. Dia mampu mengeluarkan berbagai tebasan bulan sabit yang sangat mematikan. Selain itu, serangannya sangatlah brutal sekaligus agresif sehingga dia sangat sulit untuk dikalahkan.

1. Biokinesis 

Muzan merupakan raja iblis yang sangat kuat dan ditakuti oleh banyak pihak. Dia mempunyai kekuatan menarik bernama Biokinesis. Kemampuan itu memungkinkan Muzan untuk memanipulasi sel dan anggota tubuhnya dengan berbagai macam cara.

Sebagai contoh, Muzan bisa menggunakan tulangnya layaknya cambuk mematikan. Selain itu, dia bisa mengeluarkan shockwave yang sangat kuat ke arah target. Dia bahkan bisa meledakkan tubuhnya menjadi berkeping-keping untuk menyelamatkan diri saat dia berada dalam bahaya. 

Baca juga: 7 Teknik Pernapasan Kabut dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form