10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita 86 -Eighty Six-


86 -Eighty Six- merupakan sebuah anime menarik tentang mecha yang diadaptasi dari light novel buatan Asato Asato. Anime ini bercerita tentang pasukan Spearhead yang bertempur melawan robot canggih bernama Legion yang mengancam umat manusia.

Pasukan Spearhead terdiri dari orang-orang terbuang yang disebut dengan istilah 86 alias Eighty Six. Mereka diberikan misi oleh Republik San Magnolia untuk mempertaruhkan nyawa mereka sampai mati di medan pertempuran.

Mengingat betapa menariknya anime ini, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter 86 -Eighty Six- yang paling keren dan populer. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Daiya Irma

Daiya Irma adalah anggota Spearhead Squadron yang dikenal dengan julukan Black Dog. Dia mempunyai sifat yang ramah dan gampang bersahabat. Meskipun demikian, dia seringkali gugup saat berhadapan dengan Anju.

Sejak lama, Daiya memang menaruh hati terhadap Anju. Akan tetapi, dia tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan perasaannya secara langsung. Selain itu, dia gugur setelah dia terluka para akibat serangan Self-Propelled Mine. 

9. Ernst Zimmerman

Setelah melarikan diri dari Republik, Shin dan teman-temannya bertempur melawan pasukan Legion hingga mereka terluka parah. Untungnya, mereka berhasil diselamatkan oleh pasukan Federasi Giad yang dipimpin oleh Ernst Zimmerman.

Ernst mempunyai sifat yang baik hati dan mempunyai idealisme yang kuat. Dia memperlakukan anak-anak 86 dengan sepantasnya. Dia bahkan mengkhawatirkan Shin dan kawan-kawan saat mereka memutuskan untuk kembali terjun ke medan perang.

8. Henrietta von Penrose

Selanjutnya, ada teman dekat Lena yang bernama Henrietta von Penrosse. Namanya memang cukup panjang, tetapi dia biasa dipanggil oleh Lena dengan sebutan Annette. Dia cukup angkuh dan kurang begitu peduli dengan kondisi 86.

Annette sempat memandang rendah Lena dan pemikirannya yang naif. Akan tetapi, dia lambat laun mulai terpengaruh oleh tekad kuat Lena. Dia pun turut membantu pasukan Spearhead dalam pertempuran melawan Legion. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita No Game No Life

7. Frederica Rosenfort

Frederica Rosenfort bisa dianggap sebagai adik kecil dari Shin dan teman-temannya. Dia sangatlah cerewet dan sering bertindak menyebalkan. Meskipun demikian, dia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap Shin dan teman-temannya.

Frederica adalah satu-satunya anggota bangsawan Kekaisaran Giadian yang masih bertahan hidup. Dia kemudian dirawat oleh Ernst Zimmerman dengan sepenuh hati. Menariknya, dia mempunyai kemampuan spesial untuk melihat masa lalu dan masa depan.

6. Kurena Kukumila

Kurena Kukumila adalah salah satu anggota Spearhead yang sangat berbakat. Dia dikenal dengan kode nama Gunslinger. Selaras dengan julukan tersebut, dia mempunyai keahlian yang hebat dalam menembak jitu.

Sejak awal, Kurena sangat mengagumi dan menyukai Shin. Namun, dia merasa malu-malu untuk mengakuinya. Lagipula, dia memang lebih cocok dianggap sebagai adik dari Shin yang butuh perhatian.  

5. Anju Emma

Sama seperti Kurena, Anju Emma alias Snow Witch termasuk anggota Spearhead yang menonjol dalam cerita. Dia seringkali memegang peran yang penting dalam pertempuran melawan Legion. Dia sangat teliti dalam mengamati situasi pertempuran.

Anju mempunyai penampilan yang cantik dan matang. Dia sangat peduli terhadap Kurena sehingga dia sangat cocok disebut sebagai kakaknya. Selain itu, dia mempunyai hobi memasak kue untuk teman-temannya. 

Baca juga: 10 Karakter Anime Favorit Fans Berdasarkan MyAnimeList

4. Theoto Rikka

Theoto Rikka merupakan anggota Spearhead yang dikenal dengan julukan Laughing Fox. Dia memang sangat berisik dan cukup menyebalkan. Akan tetapi, dia sangat peduli terhadap rekan-rekannya dalam pertempuran.

Saat berada dalam waktu senggang, Theo lebih suka menghabiskan waktunya untuk menggambar atau melukis. Dia mempunyai bakat yang jenius di bidang tersebut. Selain itu, dia mempunyai keahlian yang handal sebagai pilot dari Feldreß.

3. Raiden Shuga

Raiden Shuga alias Wehrwolf bisa dibilang sebagai tangan kanan Shin dalam pasukan Spearhead. Dia mempunyai sifat yang sangat tegas. Selain itu, dia memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Shin dan rekan seperjuangannya.

Saat Shin melakukan tindakan yang di luar batas, Raiden tidak ragu-ragu untuk menceramahinya dengan nada yang agak kasar. Semua itu dia lakukan karena dia tidak ingin melihat Shin tewas dalam pertempuran melawan Legion. 

2. Vladilena Milizé

Setelah menjadi Handler dari pasukan Spearhead, Vladilena Milizé mengalami perubahan yang signifikan. Dia awalnya mempunyai sifat yang lembut dan cengeng. Lambat laun, dia pun mulai tumbuh menjadi tentara yang tangguh dan bisa diandalkan.

Lena sangat membunci pemikiran busuk dari orang-orang di Republik. Dia memperlakukan 86 layaknya manusia seperti pada umumnya. Karena itulah, dia berusaha untuk membantu Shin dan teman-temannya dengan semaksimal mungkin.

1. Shinei Nouzen

Sebagai pemimpin unit Spearhead, Shinei Nouzen mempunyai tanggung jawab yang besar. Dia memang terlihat dingin, tetapi dia mempunyai sifat yang baik. Dia berusaha untuk membawa tekad rekan-rekannya yang telah gugur dalam pertempuran.

Shin dikenal dengan julukan Undertaker sekaligus Shinigami. Dia mempunyai kemampuan untuk mendengar suara Legion. Selain itu, dia adalah pilot yang sangat hebat dan tak kenal takut saat bertempur melawan pasukan Legion.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Tengoku Daimakyou

Previous Post Next Post

Contact Form