10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Tengoku Daimakyou


Tengoku Daimakyou merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi dari manga karya Masakazu Ishiguro. Anime tersebut mengambil latar post apocalypse setelah bencana besar melanda seluruh dunia.

Cerita berfokus pada perjalanan dua orang bernama Maru dan Kiruko. Mereka melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk menemukan sebuah tempat yang dianggap sebagai surga.

Di sepanjang perjalanan, mereka seringkali mampir ke reruntuhan rumah untuk menemukan barang-barang berharga yang bisa dijual atau digunakan. Selain itu, perjalanan mereka juga penuh bahaya karena mereka harus bertarung melawan monster pemakan manusia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Tengoku Daimakyou. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Juuichi

Mirip seperti Maru dan Kiruko, Juuichi adalah seorang pemburu sumber daya yang mencari barang-barang berharga di bekas reruntuhan. Dia juga menawarkan diri sebagai penjual informasi kepada siapapun yang membutuhkan.

Maru dan Kiruko sempat bertanya kepada Juiichi tentang logo burung yang penuh teka-teki. Dia sempat bercerita panjang lebar dangan gaya yang menyakinkan. Meskipun ceritanya seperti karangan, dia mengaku kalau cerita itu benar-benar nyata.

9. Kona

Kona adalah salah satu anak yang tinggal di dalam dinding. Dia mempunyai penampilan yang good-looking dan sifat yang ramah. Selain itu, dia juga sangat senang menggambar hingga dia begitu populer di kalangan teman-temannya.

Kona pada awalnya tertarik dengan teman masa kecilnya yang bernama Asura. Dia sempat depresi setelah ditinggal pergi Asura. Meskipun begitu, dia kemudian membuka hati dan menjalin kedekatan yang romantis dengan Tokio. 

8. Kuku

Kuku adalah teman Tokio yang punya sifat iseng dan suka melakukan aksi menegangkan. Sebagai contoh, dia sempat mengajak Tokio untuk melihat bayi tanpa wajah di sebuah laboratorium rahasia milik orang dewasa.

Kuku juga menunjukkan kemampuan fisik yang super dan atletis. Dia mampu memanjat dinding layaknya Spiderman tanpa kesulitan. Selain itu, dia juga bisa melompat tinggi dengan begitu mudahnya. 

Baca juga: 8 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo

7. Tokio 

Tokio merupakan salah satu karakter yang cukup mendapat sorotan dalam cerita. Dia mempunyai rasa pengetahuan yang tinggi, apalagi setelah dia menerima sebuah pesan misterius yang mengajaknya pergi ke luar dinding.

Mungkin banyak yang mengira bahwa Tokio adalah seorang anak cowok karena dia punya rambut pendek dan mirip dengan Maru. Faktanya, dia merupakan seorang perempuan. Karena itulah, dia menjalin hubungan dengan Kona hingga dia pun hamil.

6. Mimihime

Mimihime termasuk teman dekat Tokio yang seringkali bermain bersamanya. Dia mempunyai sifat yang santai dan juga terlihat senang bercanda. Selain itu, dia kelihatannya memiliki kekuatan spesial yang berkaitan dengan firasat.

Contohnya adalah ketika Mimihime memprediksi bahwa akan ada ujian di kelas. Prediksi itu pun pada akhirnya menjadi kenyataan. Meskipun demikian, dia sering menganggap perkataannya sebagai sebuah guyonan.

5. Totori

Totori merupakan seorang gadis yang mengelola sebuah penginapan. Dia sempat menawari Maru dan Kiruko untuk menginap. Karena Kiruko merasa kasihan, dia pun menerima tawaran dari Totori untuk menginap semalam.

Totori pada awalnya terlihat seperti gadis yang polos dan baik hati. Namun, dia ternyata mempunyai sisi yang genit. Dia sempat menggoda Maru untuk melakukan hubungan intim agar dia bisa mendapatkan uang tambahan.

Baca juga: 10 Karakter yang Menarik dalam Cerita No Game No Life

4. Robin Inazaki

Robin Inazaki merupakan teman baik Kiruko di masa lalu. Dia mempunyai sifat yang heroik dan loyal terhadap teman-temannya. Selain itu, dia juga sangat kuat dan tidak takut menghadapi monster pemakan manusia.

Setelah insiden kecelakaan Kiruko, Robin tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Meskipun begitu, Kiruko tidak mempercayai informasi tersebut 100%. Dia yakin Robin masih hidup di sebuah tempat sehingga dia memutuskan untuk bertualang.

3. Dr. Usami

Dr. Usami pada awalnya dianggap sebagai dokter jahat yang melakukan percobaan terhadap pasiennya. Kabar miring tersebut ternyata tidaklah benar. Dia hanya difitnah oleh sekelompok orang yang ingin merebut sumber dayanya.

Dr. Usami sangat disegani oleh para pasien yang dia tolong. Dia juga sempat meminta bantuan Maru dan Kiruko untuk menghabisi nyawa pasiennya yang terkena penyakit mematikan. Apabila dibiarkan, pasien itu bisa berubah menjadi monster pemakan manusia.

2. Maru

Maru adalah salah satu protagonis utama dalam cerita Tengoku Daimakyo. Dia mempunyai sifat yang sedikit kekanak-kanakan. Meskipun begitu, dia sangat kuat saat bertarung karena dia pernah bergabung dengan preman jalanan.

Maru mampu bertarung dengan gesit dan lincah. Selain itu, dia juga punya kemampuan spesial yang memungkinkan dia untuk menghancurkan jantung monster pemakan manusia. Lucunya, dia menyebut jurus tersebut dengan istilah Fatal Dive.

1. Kiruko

Menurut penulis, Kiruko adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Tengoku Daimakyo. Dia mendapatkan tugas dari seseorang untuk mengantarkan Maru menuju ke sebuah tempat yang disebut surga.

Kiruko mempunyai latar belakang yang cukup kompleks. Dia pada aslinya bernama Haruki. Setelah dia mengalami kecelakaan di masa lalu, otaknya ditransplantasikan ke tubuh kakak perempuannya. Karena itulah, dia tetap memandang dirinya sebagai laki-laki.

Kiruko pun berpetualang untuk menemukan dokter yang telah mengoperasinya agar dia bisa memecahkan misteri masa lalunya. Maru pada awalnya sangat terkejut mendengar cerita tersebut. Namun, dia tetap melihat Kiruko sebagai perempuan yang cantik.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Undead Girl Murder Farce

Previous Post Next Post

Contact Form