Penjelasan Generasi Pengendali Api dalam Cerita Fire Force


Fire Force menyuguhkan karakter-karakter menarik yang mempunyai kekuatan pengendalian api. Selain itu, mereka terbagi ke dalam empat generasi sesuai dengan karakteristik kekuatan masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Generasi Pertama (Infernal)

Generasi Pertama adalah mereka yang menjadi korban Pembakaran Manusia Spontan dan berubah menjadi monster yang disebut Infernal. Setelah berubah menjadi Infernal, mereka akan kehilangan kesadaran diri mereka.

Selain itu, para Infernal juga mengalami rasa sakit yang luar biasa akibat api yang menyelimuti tubuh mereka. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka dari penderitaan adalah dengan cara dibunuh.

2. Generasi Kedua

Berbeda dengan Generasi Pertama, Generasi Kedua merupakan pengendali api yang telah beradaptasi dengan Pembakaran Manusia Spontan. Mereka tidak berubah menjadi Infernal. Sebaliknya, mereka punya kemampuan untuk mengendalikan api.

Generasi Kedua mempunyai tingkat resistansi yang tinggi terhadap api sehingga mereka bisa bertarung melawan Infernal dengan leluasa. Meskipun mereka tidak bisa memproduksi api, mereka bisa memanipulasi api dari sumber eksternal yang ada di sekeliling mereka.

Baca juga: 10 Kemampuan Anos Voldigoad yang Paling Kuat dalam Cerita Maou Gakuin

3. Generasi Ketiga

Seperti kasus sebelumnya, Generasi Ketiga adalah pengendali api yang telah beradaptasi dengan Pembakaran Manusia Spontan dan tidak berubah menjadi Infernal. Mereka pun mempunyai kekuatan untuk memproduksi api dari tubuh mereka.

Generasi Ketiga biasanya mengembangkan gaya bertarung unik melalui api yang mereka ciptakan. Contohnya adalah Leonard Burns yang punya teknik Voltage Nova. Generasi Ketiga juga punya ketahanan fisik yang tinggi terhadap api.

4. Generasi Keempat

Menurut Haumea, Generasi Keempat merupakan pengendali api yang telah membangkitkan Adolla Burst dan terhubung dengan dunia lain melalui Adolla Link. Rata-rata dari mereka juga dikenal dengan sebutan Pilar.

Salah satu keunggulan dari Generasi Keempat adalah mereka mampu menerima Adolla Grave alias Berkah dari sosok bernama Evangelist. Berkah tersebut bisa meningkatkan kekuatan api mereka dengan sangat signifikan. 

Baca juga: 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 dalam Cerita Fire Force

Previous Post Next Post

Contact Form