10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 dalam Cerita Fire Force


Pasukan Pemadam Khusus 8 merupakan pasukan pemadam yang menjadi fokus utama dalam cerita Fire Force. Mereka dikenal sebagai pasukan yang susah diatur oleh atasan. Meskipun begitu, mereka selalu mementingkan keselamatan orang lain yang menjadi korban kebakaran.

Selain itu, mereka mempunyai misi untuk menyelediki asal muasal insiden kebakaran manusia api alias Infernal. Mereka pun melakukan investigasi ke kelompok lain yang diduga terlibat dengan insiden tersebut.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap anggota Pasukan Pemadam Khusus 8. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Akitaru Obi

Akitaru Obi merupakan kapten dari Pasukan Pemadam Khusus 8. Dia sangat disegani oleh para bawahannya berkat idealismenya yang kuat. Dia mempunyai jiwa keadilan tinggi dan selalu memprioritaskan keselamatan orang lain.

Meskipun Obi bukanlah pengendali api, dia terbilang petarung yang tangguh karena dia selalu melatih kekuatan otot dan fisiknya. Dia bahkan tidak gentar berhadapan dengan lawan sekuat Shinmon Benimaru.

2. Takehisa Hinawa

Takehisa Hinawa menjabat sebagai wakil kapten sekaligus tangan kanan Obi. Dia mempunyai sifat yang serius dan suka memasang wajah yang menyeramkan. Selain itu, dia juga suka memakai topi yang terlihat aneh.

Berbicara soal kemampuan, Hinawa adalah pengendali api Generasi Kedua. Dia biasa menggunakan pistol atau senjata api sebagai media untuk mengaktifkan kekuatannya. Dia mampu menembak dengan cepat sekaligus akurat.

3. Maki Oze

Sebelum bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus 8, Maki Oze sempat menjadi junior Hinawa di pasukan militer. Maki mempunyai fisik yang sangat tangguh dan terlatih. Namun, dia suka kesal ketika dia dipanggil dengan sebutan ogre atau gorila berotot.

Sama seperti Hinawa, Maki adalah pengendali api Generasi Kedua. Dia bisa memanipulasi api dan mengubahnya menjadi makhluk api yang imut. Dia juga menggunakan sepasang senjata bernama Iron Owls yang dibuat oleh Vulcan khusus untuknya. 

Baca juga: Penjelasan Generasi Pengendali Api dalam Cerita Fire Force

4. Iris

Anggota keempat Pasukan Pemadam Khusus 8 adalah biarawati cantik bernama Iris. Dia mempunyai sifat yang sangat lembut dan juga religius. Dia biasa berperan sebagai pembaca doa untuk mengistirahatkan Infernal yang mengamuk. 

Terlepas dari hal itu, Iris mempunyai masa lalu yang sangat traumatik. Dia dan Hibana sempat Teman-temannya di Kuil Suci Sol menjadi korban dari insiden kebakaran. Setelah insiden itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus 8.

5. Shinra Kusakabe

Shinra Kusakabe merupakan protagonis utama dalam cerita Fire Force. Dia selalu memasang senyum yang menyeramkan. Meskipun begitu, dia mempunyai rasa keadilan yang tinggi dan ingin menjadi seorang pahlawan.

Shinra juga terbilang unik karena dia adalah pengendali api Generasi Ketiga sekaligus Keempat. Dia mempunyai api spesial bernama Adolla Burst. Dia mampu mengeluarkan api dari kakinya hingga dia dijuluki Jejak Kaki Iblis.

6. Arthur Boyle

Arthur Boyle resmi menjadi anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 tidak lama setelah Shinra bergabung. Dia sangatlah bodoh dan suka bertindak konyol. Dia memandang dirinya layaknya ksatria kerajaan yang tangguh dan pemberani.

Arthur termasuk pengendali api Generasi Ketiga dengan gaya bertarung yang unik. Dia menggunakan sebuah pedang plasma yang disebut Excalibur. Lucunya, dia akan semakin bertambah kuat apabila dia menggunakan aksesoris seperti ksatria sungguhan.

7. Tamaki Kotatsu

Tamaki Kotatsu pada awalnya adalah anggota dari Pasukan Pemadam Khusus 1. Namun, dia mendapatkan skors setelah insiden pengkhianatan Rekka. Dia kemudian bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus 8 untuk sementara waktu.

Tamaki adalah pengendali api Generasi Ketiga yang lumayan tangguh. Dia mampu menyelimuti tubuhnya dengan api berwarna pink dan mirip seperti kucing. Kemampuan itu dia sebut dengan istilah Nekomata

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Natsu Dragneel dalam Cerita Fairy Tail

8. Viktor Licht

Viktor Licht merupakan ilmuwan yang sangat nyentrik sekaligus cerdas. Dia pernah menjadi lulusan terbaik di Universitas Kekaisaran Tokyo. Selain itu, dia juga pernah bekerja di perusahaan Haijima Industries.

Viktor bisa dibilang sebagai karakter yang abu-abu karena pergerakannya penuh misteri. Selain itu, dia juga terlihat sangat akrab dengan Joker. Dia tertarik bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus 8 karena dia ingin mengungkap misteri terbesar di dunia. 

9. Vulcan Joseph

Vulcan Joseph merupakan seorang teknisi yang sangat jenius dan kreatif. Dia pada awalnya sangat membenci pasukan pemadam karena keluarganya mempunyai hubungan yang buruk dengan mereka di masa lalu. 

Namun, Vulcan berubah pikiran setelah dia melihat perjuangan dan tekad Shinra. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi teknisi Pasukan Pemadam Khusus 8. Meskipun dia bukanlah pengendali api, dia bisa bertarung dengan alat-alat canggih buatannya.

10. Lisa Isaribi

Sebelum bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus 8, Lisa Isaribi pada awalnya adalah anggota Jubah Putih yang dikenal dengan nama Feeler. Dia ditugaskan oleh Dr. Giovanni untuk memata-matai Vulcan agar dia bisa mendapatkan kunci dari Amaterasu.

Sebagai pengendali api Generasi Ketiga, Lisa mampu mengeluarkan serangan api yang berwujud seperti tentakel gurita. Dia bisa menggunakan tentakel tersebut untuk menyerang sekaligus membakar musuhnya.

Baca juga: 15 Kapal Bajak Laut yang Paling Keren dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form