10 Karakter Anime Favorit Para Fans Berdasarkan MyAnimeList


MyAnimeList merupakan salah satu situs terbesar yang menjadi rujukan para penggemar anime di seluruh dunia. Di situs tersebut, para penggemar bisa memberikan rating sebuah anime hingga memberikan vote untuk setiap karakter anime yang menjadi favorit mereka.

Nah, siapakah kira-kira karakter anime yang paling populer dan menjadi favorit para fans sesuai dengan vote di MyAnimeList? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Naruto Uzumaki (82.195 Favorites)

Naruto Uzumaki merupakan salah satu karakter yang paling ikonik dan legendaris dalam cerita anime. Dia mempunyai latar belakang yang sangat tragis karena dia dikucilkan oleh warga desa gara-gara kekuatan Kyubi yang ada dalam dirinya.

Namun, Naruto mempunyai sifat yang pantang menyerah dan bermimpi untuk menjadi seorang Hokage. Seiring berjalannya waktu, dia mulai mendapat pengakuan dari orang-orang di sekitarnya hingga dia dianggap sebagai pahlawan di dunia ninja.

9. Edward Elric (85.998 Favorites)

Dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Edward Elric dikenal sebagai pengguna alkimia yang jenius dan berbakat. Dia mampu menggunakan alkimia tanpa perlu menggunakan lingkaran transmutasi terlebih dulu.

Mirip seperti Naruto, Edward juga mempunyai latar belakang yang menyedihkan. Dia beserta adiknya kehilangan bagian tubuh mereka karena mereka melakukan ritual terlarang. Dia pun berjuang keras untuk mendapatkan bagian tubuh mereka kembali.

8. Rintarou Okabe (92.582 Favorites)

Selanjutnya, ada Rintarou Okabe yang menjadi protagonis utama di serial Steins; Gate. Dia menganggap dirinya sebagia ilmuwan gila dan senang dipanggil dengan sebutan Hououin Kyouma. Ia seringkali menggunakan julukan tersebut saat memperkenalkan dirinya kepada orang lain.

Rintaro mendirikan Future Gadget Laboratory yang meneliti tentang mesin waktu. Dia mengumpulkan rekan-rekan yang bisa dipercaya untuk membantu penelitiannya. Meskipun dia terkadang bersikap arogan, Rintaro adalah orang yang baik dan suka membantu. 

Baca juga: 25 Karakter Elf yang Paling Cantik dan Populer dalam Cerita Anime

7. Killua Zoldyck (93.601 Favorites)

Meskipun bukan MC di Hunter x Hunter, Killua Zoldyck mempunyai popularitas yang sangat tinggi di kalangan para fans hingga melebih Gon Freechs. Hal itu tidaklah mengherankan karena Killua memang sangat keren dan punya latar belakang menarik.

Killua terlahir sebagai anggota keluarga Zoldyck yang punya spesialisasi di bidang pembunuhan. Meskipun begitu, dia masih mempunyai sisi baik dan loyalitas terhadap teman berharganya. Dia selalu mendukung Gon dan menjadi rekan sepetualangannya.

6. Light Yagami (94.217 Favorites)

Buat kalian penggemar cerita anime, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Light Yagami dari serial Death Note. Dia mempunyai otak yang sangat jenius dan sifat yang manipulatif. Selain itu, dia mengidap sindrom god-complex.

Setelah mendapatkan buku Death Note, Light terobsesi untuk menghapus seluruh kejahatan di dunia. Dia mulai menghabisi para pembunuh dengan menuliskan nama mereka di Death Note. Dia pun mulai dikenal dengan julukan “Kira” dan menjadi buronan pihak kepolisian.

5. Rorona Zoro (124.326 Favorites)

Roronoa Zoro adalah kru pertama yang direkrut oleh Luffy di awal perjalanannya. Dia mempunyai kemampuan sebagai seorang pendekar pedang. Selain itu, dia terobsesi untuk mengalahkan Mihawk dan menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia.

Zoro mempunyai loyalitas yang sangat tinggi. Dia juga seringkali menampilkan momen-momen badass di sepanjang cerita One Piece, contohnya saat dia berhadapan dengan Kuma di Thriller Bark. Karena itulah, banyak fans yang mengaguminya. 

4. L Lawliet (124.326 Favorites)

Meskipun bukan protagonis utama Death Note, popularitas L ternyata lebih tinggi dibandingkan Light Yagami. Dia dikenal sebagai detektif yang sangat jenius dalam cerita anime. Selain itu, dia menjadi ancaman serius bagi Light karena L berusaha untuk mengungkap identitas Kira.

Meskipun L mempunyai masalah dalam kehidupan sosial, L sangatlah hebat dalam menyusun deduksi terhadap sebuah kasus. Kecerdasannya bisa dikatakan setara atau lebih hebat dari Light. Buktinya, dia mampu mempelajari misteri tentang Death Note

Baca juga: 10 Karakter Pebisnis yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

3. Monkey D. Luffy (131.338 Favorites)

Karakter favorit selanjutnya adalah Monkey D. Luffy yang menjadi MC utama di One Piece. Dia mempunyai sifat yang kocak dan sangat menyukai petualangan. Selain itu, dia mempunyai tujuan besar untuk mendapatkan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Meskipun Luffy sering bertingkah konyol dan suka berbuat masalah, dia adalah kapten yang hebat dan dihormati oleh para krunya. Dia akan melindungi teman-temannya dan menolong siapapun yang tertindas. Dia pun mempunyai karisma yang luar biasa.

2. Levi Ackerman (137.318 Favorites)

Di posisi kedua, ada Levi Ackerman yang seringkali mendapatkan sorotan dalam cerita Attack on Titan. Dia digambarkan sebagai karakter yang sangat cool dan misterius. Selain itu, dia mempunyai kekuatan di atas rata-rata manusia biasa.

Levi mampu bertarung melawan para Titan tanpa rasa takut. Dia mampu bermanuver dengan cepat dan mengayunkan pedangnya untuk membunuh Titan. Karena aksinya yang sangat keren, dia pun mampu mendapatkan hati para penggemar.

1. Lelouch Lamperouge (164.720 Favorites)

Karakter anime yang paling favorit berdasarkan MyAnimeList jatuh kepada Lelouch Lamperouge dari serial Code Geass. Dia mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk membalas dendam dan membebaskan Jepang dari Kekaisaran Britania.

Demi mencapai tujuan tersebut, Lelouch menggunakan identitas baru sebagai Zero. Dia mampu menyusun skenario dan strategi yang rapi selangkah demi selangkah. Selain itu, dia memiliki Geass yang memungkinkan dia untuk menghipnotis orang lain. 

***

Sebagai penutup, penulis ingin menyampaikan bahwa angka atau jumlah favorites di atas bisa berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Karena itulah, peringkat popularitas karakter di atas tidak bersifat mutlak.

Baca juga: 10 Fakta Menarik dari Korosensei dalam Cerita Assassination Classroom

Previous Post Next Post

Contact Form