10 Fakta Menarik dari Korosensei dalam Cerita Assassination Classroom


Korosensei merupakan salah satu karakter utama yang sangat unik dan menarik dalam cerita Assassination Classroom. Dia mempunyai kepribadian yang kompleks dan latar belakang yang cukup misterius. Selain itu, dia mampu mengajari anak-anak di kelas E dengan sangat baik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat Korosensei. Yuk, kita bahas langsung berikut ini!

1. Dianggap Sebagai Ancaman Dunia

Saat pertama kali muncul, Korosensei dianggap sebagai ancaman besar bagi dunia karena dia dipercaya telah meledakkan bulan.  Faktanya, Korosensei bukanlah penyebab dari hancurnya bulan tersebut. 

Insiden tersebut disebabkan oleh seekor tikus yang menjadi subjek eksperimen dari Yanasigawa.  Tikus itu pada akhirnya meledak setelah tubuhnya tidak mampu menahan efek anti materi. Reaksi itu pun juga berlaku pada tubuh Korosensei.

Walaupun tidak dibunuh, Korosensei pasti akan mati dan meledak karena tubuhnya tidak mampu menahan anti materi. Karena itulah, dia harus dibunuh sebelum bulan Maret agar dia tidak menghancurkan bumi.

2. Asal Mula Nama Korosensei

Pada awalnya, Korosensei tidak mempunyai nama panggilan khusus ketika dia pertama kali mengajar di kelas E. Akan tetapi, anak-anak kelas E mulai memikirkan nama yang cocok untuk gurunya yang unik.

Seorang murid yang bernama Kaede Kayano berpikir bahwa Korosensei adalah nama yang cocok. Nama tersebut merupakan gabungan dari dua kata Korosenai yang berarti tidak bisa dibunuh dan sensei yang berarti guru.

3. Mempunyai Kekuatan dan Kecepatan Super

Korosensei tercipta berkat sebuah eksperimen yang dilakukan oleh ilmuwan bernama Yanasigawa. Setelah melalui eksperimen tersebut, Korosensei mendapatkan kekuatan dan kecepatan super hingga dia bisa bergerak secepat Mach 20.

Korosensei mampu berpindah tempat dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, dia mampu melakukan multitasking pada saat yang bersamaan. Dengan kecepatan tersebut, dia jadi sulit untuk dibunuh oleh musuhnya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita No Game No Life

4. Sangat Suka Berkeliling Dunia 

Salah satu hobi Korosensei adalah dia sangat senang berkeliling dunia. Dia biasanya pergi ke negara tertentu saat dia sedang istirahat atau tidak sedang mengajar. Dengan kecepatan yang dia miliki, dia bisa berpergian dengan mudah.  

Sebagai contoh, Korosensei seringkali berkunjung ke Amerika atau negara lain untuk menonton pertandingan olahraga atau mencicipi makanan tertentu yang dia inginkan. Dia bahkan sempat mengajak Nagisa dan Karma untuk nonton film bareng di bioskop Amerika.

5. Bisa Gonta-Ganti Warna

Saat berada dalam kondisi normal, tubuh Korosensei berwarna kuning. Akan tetapi, dia bisa berubah warna sesuai dengan mood dan situasinya. Sebagai contoh, dia bisa berubah menjadi warna hitam saat dia sedang marah besar.

Selain itu, Korosensei masih menunjukkan berbagai perubahan warna lain, seperti biru, merah, putih, pink, dan ungu. Efek perubahan tersebut membuat Korosensei jadi lebih mudah untuk ditebak oleh murid-muridnya.

6. Sangat Mesum 

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Korosensei adalah sifatnya yang sangat mesum. Dia gampang tergoda saat melihat gadis cantik dengan tubuh yang aduhai. Selain itu, dia sangat hobi mengoleksi majalah-majalah dewasa. 

Sifat tersebut seringkali membuat para murid memandang rendah Korosensei. Meskipun demikian, ada seorang murid bernama Okajima yang satu frekuensi dengan Korosensei. Mereka seringkali membicarakan hal-hal yang kurang senonoh.

7. Kelemahan-Kelemahan Korosensei

Walaupun Korosensei sangat kuat dan seolah tak terkalahkan, dia masih mempunyai banyak kelemahan. Salah satu kelemahan utama dari Korosensei adalah pisau dan peluru anti-sensei yang bisa menghancurkan tubuhnya. 

Selain itu, Korosensei masih mempunyai banyak kelemahan sesuai dengan catatan yang ditulis oleh Nagisa. Contohnya adalah dia gampang panik dalam berbagai situasi atau kebiasaan dia yang gampang menggosip.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Pura-Pura Kuat, Padahal Aslinya Lemah Banget

8. Pembunuh dengan Julukan “Shinigami”

Salah satu fakta mengejutkan dari Korosensei adalah dia sempat berprofesi sebagai pembunuh. Dia bahkan dikenal dengan julukan Shinigami. Dia mempunyai keterampilan membunuh yang sangat hebat hingga dia ditakuti banyak pihak. 

Korosensei bahkan memiliki seorang murid yang berlatih di bawah bimbingannya. Akan tetapi, dia dikhianati oleh muridnya hingga dia pada akhirnya ditangkap. Setelah itu, dia dijadikan eksperimen oleh Yanasigawa. 

9. Alasan Korosensei Ingin Mengajar di Kelas E

Sejak awal, alasan Korosensei menjadi seorang pengajar di kelas E masih penuh teka-teki. Lambat laun, terungkap fakta bahwa Korosensei terinspirasi menjadi guru setelah dia bertemu dengan Aguri Yukimura.

Aguri pernah menjadi guru di kelas E. Dia mempunyai sifat yang baik dan gampang diajak ngobrol sehingga dia bisa dekat dengan Korosensei. Setelah kematian Aguri, Korosensei pun bertekad untuk berubah dan menjadi guru yang baik bagi murid-murid di kelas E.

10. Guru yang Sangat Ideal Bagi Murid-Muridnya 

Korosensei merupakan salah satu guru yang paling hebat dan ideal bagi murid-muridnya. Dia mampu memahami setiap kondisi dan potensi yang ada pada murid-muridnya. Selain itu, dia bisa menciptakan suasana belajar yang tepat dan menyenangkan.

Sebelum diajar oleh Korosensei, murid kelas E adalah anak yang bermasalah dan memiliki masa depan suram. Akan tetapi, mereka mampu bangkit dan belajar untuk lebih baik dari waktu ke waktu berkat bantuan dari Korosensei.

Baca juga: 15 Kapten Tim yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form