10 Karakter Anime yang Pura-Pura Kuat, Padahal Aslinya Lemah Banget


Dunia anime selalu dipenuhi oleh karakter-karakter yang menarik dan beraneka ragam. Salah satu contohnya adalah karakter yang suka menganggap dirinya kuat, padahal mereka aslinya lemah banget dan cenderung punya sifat pengecut.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas para karakter anime yang mempunyai sifat semacam itu. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Majtani – Hunter x Hunter

Majtani merupakan salah satu karakter yang tidak begitu populer di kalangan fans Hunter x Hunter. Dia hanya muncul secara singkat pada saat Ujian Masuk Hunter. Dari segi penampilan, dia terilhat seperti Frankenstein yang menakutkan dengan tubuh modifikasi.

Meskipun Majtani terlihat sangat kuat, dia aslinya lemah dan tidak berkompeten dalam pertarungan. Dia hanya mengandalkan wujudnya yang menyeramkan untuk mengintimidasi musuhnya agar musuhnya menyerah atau melarikan diri. 

9. Don Kanonji – Bleach

Buat kalian yang suka nonton Bleach, kalian pasti akrab dengan pria bernama Don Kanonji yang berpenampilan seperti pesulap. Dia bekerja sebagai penyiar dalam sebuah acara televisi yang mengangkat tema supranatural.

Don Kanonji seringkali berpura-pura menyelamatkan arwah yang tersesat dan berlagak hebat di depan penonton. Namun, tindakannya seringkali berakhir kacau dan membuat arwah tersebut berubah menjadi Hollow.

8. Zonge – Toriko

Zonge adalah pemburu Gourmet alias Bishokuya yang cukup seringkali muncul dalam cerita. Dia biasa terlihat bersama dengan kedua pengikutnya yang setia menemani petualangannya dalam mencari bahan makanan.

Zonge selalu menjadi bahan lelucon oleh karakter lain yang sering salah menyebut namanya. Dia pun sering berlagak kuat walaupun dia aslinya sangat lemah. Namun, dia punya hoki yang bagus dan mampu memberikan solusi yang tak terduga dalam situasi mendesak. 

Baca juga: 15 Karakter Chuunibyou yang Suka Berkhayal dalam Cerita Anime

7. Hiroto Shinohara – Liar Liar

Hiroto Shinohara pergi ke Pulau Akademi karena dia ingin menemui seseorang. Dia tidak pernah menduga bahwa kehidupannya di akademi berubah drastis setelah dia mengalahkan Sarasa Saionji tanpa sengaja.

Mau nggak mau, Hiroto pun berpura-pura sebagai murid terkuat di Pulau Akademi yang memegang bintang tujuh. Dia pun sering ditantang oleh murid lain yang levelnya lebih tinggi darinya. Namun, hal itu bukan masalah besar karena dia dibantu oleh grup yang disebut Company.

6. Shun Kaidou – Saiki Kusuo no Psi Nan

Kaidou Shun adalah teman Saiki yang mempunyai sindrom chuunibyou yang akut. Dia selalu berpura-pura bahwa dia mempunyai kekuatan super. Dia bahkan mengklaim dirinya sebagai The Jet-Black Wings.

Lebih jauh lagi, Kaidou merasa bahwa dunia sedang berada dalam ancaman organisasi jahat bernama Dark Reunion. Meskipun imajinasinya sangat liar, dia aslinya punya fisik yang lemah dan tidak pintar bertarung.

5. Sekke Bronzazza – Black Clover

Selanjutnya, ada Sekke Bronzazza dari Serial Black Clover. Dia awalnya terlihat seperti karakter yang kuat dan arogan. Namun, dia ternyata tidak sekuat gelagatnya. Dia bahkan dikalahkan dengan mudah oleh Asta dalam satu kali serangan. 

Sekke kemudian bergabung dengan skuad Green Mantis. Lucunya, dia selalu diperlihatkan dalam cerita dari waktu ke waktu. Namun, perannya lebih cenderung sebagai karakter humor yang tampak konyol dan menghibur. 

Baca juga: 20 Rekomendasi Anime Reverse Isekai yang Menarik Buat Kamu Tonton

4. Reigen Arataka – Mob Psycho 100

Reigen Arataka merupakan guru dari Shigeo Kageyama alias Mob yang sangat gokil. Walaupun dia hanyalah manusia biasa, dia mengaku sebagai cenayang yang memiliki kekuatan psikis hingga dia mampu menyakinkan Mob.

Reigen sangat pintar dalam berkata-kata hingga dia mampu memberikan sugesti kuat kepada orang lain. Selain itu, dia juga mengembangkan jurus-jurus pengusir hantu yang sangat kocak, seperti menabur garam hingga pijat relaksasi yang meringankan gejala pegal-pegal.

3. Buggy – One Piece

Meskipun Buggy adalah karakter pendukung, dia sangat populer dalam cerita One Piece. Dia bahkan menjadi salah satu karakter favorit Eiichiro Oda. Dia seringkali muncul dalam berbagai momen atau scene, khususnya selama alur cerita Impel Down hingga Marineford.

Buggy pada aslinya sangat lemah, tetapi mempunyai hoki yang sangat bagus. Contohnya adalah dia pernah ditawari menjadi anggota Sichibukai. Setelah kekalahan Big Mom dan Kaido, dia bahkan diangkat sebagai Yonko baru bersama Luffy, Shanks, dan Kurohige.

2. Mr. Satan – Dragon Ball

Bagi penggemar Dragon Ball, kalian mungkin sudah tak asing lagi dengan Mr. Satan yang sangat kocak dan lucu. Karakter ini adalah salah satu karakter humor yang sangat ikonik dalam cerita. Dia selalu mengklaim dirinya sebagai orang yang terkuat di dunia.

Memang, Mr. Satan mungkin cukup kuat saat bertarung melawan petarung biasa dan sempat menjuarai Turnamen Bela Diri. Akan tetapi, kekuatannya masih kalah jauh dibandingkan dengan Goku dan Vegeta yang berada pada level yang berbeda. 

1. King – One Punch Man

Menurut penulis, King dari serial One Punch Man layak menempati urutan pertama dalam daftar ini. Dia mempunyai wajah yang menyeramkan dan aura mengintimidasi. Penampilan itu membuat orang-orang mengira dia sangat kuat.

Padahal, King aslinya hanya manusia biasa yang tidak punya kekuatan apa-apa. Dia kebetulan saja sering berada di lokasi pertempuran yang melibatkan Saitama. Karena itulah, Asosiasi Hero mengkategorikan King sebagai pahlawan dengan peringkat S.

Baca juga: 10 Karakter Mata-Mata yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form