Mengenal Lebih Dekat Eita Otoya dalam Cerita Blue Lock


Eita Otoya merupakan salah satu pemain Blue Lock yang berbakat. Dia dikenal dengan julukan “Ninja” berkat kemampuannya yang unggul dalam hal kecepatan. Dia menunjukkan performa yang mengesankan selama Seleksi Ketiga hingga pertandingan melawan Timnas Jepang U-20.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Eita Otoya dalam cerita Blue Lock. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Tidak seperti kebanyakan pemain Blue Lock yang arogan, Otoya mempunyai sifat yang santai dan cukup misterius. Dia pun selalu terlihat tenang dalam menghadapi tekanan atau stress selama pertandingan.

Otoya juga mampu memberikan respek kepada pemain lain yang punya skill mengesankan, seperti Chigiri yang punya kecepatan tinggi. Dia pun terlihat sangat percaya diri dengan kemampuan yang dia miliki.

Salah Satu Pemain Terbaik Blue Lock di Seleksi Ketiga

Di awal Seleksi Ketiga, ada enam pemain terbaik yang dinilai oleh Ego. Salah satunya adalah Eita Otoya yang menempati peringkat keempat. Berdasarkan peringkat itu, dia pun memegang peran yang penting selama Seleksi Ketiga.

Otoya bersama dengan Karasu berada dalam satu tim yang sama, yaitu Tim B. Mereka berperan sebagai penyerang utama dalam tim tersebut. Keduanya didukung oleh pemain Blue Lock lainnya dengan komposisi yang berbeda-beda pada setiap giliran.

Tim B diperlihatkan bertanding melawan Tim A yang dipegang oleh Rin dan Shido beserta pemain tambahan, seperti Isagi, Nanase, dan Hiori. Dalam pertandingan tersebut, Otoya terlihat sangat unjuk gigi dan mampu mengimbangi kemampuan Rin dan Shido.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Yo Hiori dalam Cerita Blue Lock

Pemain Inti Blue Lock Eleven

Mengingat Otoya mempunyai peringkat yang tinggi, bukan hal yang aneh apabila dia menjadi pemain inti dalam tim Blue Lock Eleven. Dia menempati posisi sebagai right-wing dan right-back dalam pertandingan melawan Timnas Jepang U-20.

Peran Otoya sangat penting dalam memperkuat garis depan tim Blue Lock. Dia berusaha untuk mencetak gol sembari mendukung performa rekan-rekannya. Meskipun begitu, dia perlu usaha yang ekstra karena Timnas Jepang U-20 punya pertahanan yang kuat.

Bergabung dengan Tim FC Barcha

Selama Liga Neo Egoist, Eita Otoya bergabung dengan tim FC Barcha dengan Lavinho sebagai mentornya. Dia sempat turun ke lapangan sebagai pemain utama dalam pertandingan melawan Bastard Munchen.

Sayangnya, Otoya kurang begitu mendapatkan sorotan karena Bachira terlihat lebih bersinar ketimbang dirinya. Meskipun begitu, dia mampu mengimbangi permainan tim FC Barcha. Berkat performanya, dia pun mendapatkan harga penawaran sebesar 22.000.000 yen. 

Kemampuan Eita Otoya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Otoya adalah tipe pemain yang mengandalkan kecepatan. Dia mampu bergerak dengan sangat lincah. Dia terbukti mampu mengatasi gaya dribble agresif milik Shido.

Otoya pun sangat handal dalam pergerakan tanpa bola. Dia mampu memposisikan dirinya di belakang lawan. Dia mempunyai teknik khas bernama Stealthy Steps yang memungkinkannya untuk mencuri bola tanpa disadari oleh lawan. Karena teknik itulah, dia dianggap seperti seorang ninja.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang Eita Otoya. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini ke medsos kalian!

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Don Lorenzo dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form