10 Karakter Mata-Mata yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Dunia tentang mata-mata adalah salah satu tema yang sangat populer dalam dunia fiksi modern, seperti film, buku, dan anime. Seorang mata-mata mempunyai keahlian yang hebat dalam menyamar, mengumpulkan informasi, dan menyelesaikan misi berbahaya.

Dari sekian banyaknya mata-mata yang ada di dunia anime, MogiMogy ingin membagikan opini tentang 10 karakter mata-mata yang paling keren di anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

10. Mei – Release the Spyce

Release the Spyce merupakan sebuah anime yang berfokus pada sekelompok siswi sekolah yang mempunyai kemampuan sebagai mata-mata. Mereka harus melindungi kota Sorasaki dari ancaman organisasi kriminal.

Salah satu karakter yang paling menyorot perhatian adalah gadis bernama Mei. Dia memang terlihat imut dan menggemaskan, tetapi dia mempunyai kemampuan deduktif yang luar biasa. Dia juga bisa menunjukkan sisi yang sadis saat dia sedang serius.

9. Klaus – Spy Classroom

Spy Classroom merupakan salah satu anime mata-mata terbaru yang menarik untuk ditonton. Cerita dari anime tersebut berfokus pada pria bernama Klaus beserta murid-muridnya yang cantik nan harum mewangi.

Klaus mengklaim dirinya sebagai mata-mata terhebat di dunia. Dia memimpin sebuah tim khusus bernama Tomoshibi. Walaupun dia adalah mata-mata yang hebat, dia sangat buruk dalam mengajar dan berkata-kata. 

8. Mylene Hoffman – 009-1

Bukan hanya menampilkan aksi mata-mata, 009-1 juga menghadirkan karakter utama dengan tubuh cyborg yang sangat canggih. Tidak lain dan tidak bukan, dia adalah Mylene Hoffman. Dia bekerja sebagai mata-mata profesional.

Karena tubuhnya telah dimodifikasi menjadi cyborg, dia mempunyai daya tahan yang luar biasa. Dia juga mampu menggunakan berbagai senjata canggih yang tertanam di tubuhnya. Dia mempunyai misi untuk menghentikan perang yang membuat dunia menjadi kacau.

Baca juga: 15 Karakter Necromancer yang Paling Keren dalam Dunia Anime

7. Shuichi Akai – Detective Conan

Buat kalian penggemar cerita Detective Conan, kalian pasti tidak asing lagi dengan pria bernama Shuichi Akai. Dia adalah agen FBI yang ditugaskan untuk menyusup ke dalam Organisasi Hitam. Dia dikenal dengan kode nama Rye.

Sebagai seorang agen, Shuichi menjalankan pekerjaannya secara profesional. Dia mampu bertingkah cool di hadadapan orang-orang. Dia bahkan mampu menyusun rencana yang cerdik hingga teman-temannya tidak sadar.

6. Ango Sakaguchi – Bungo Stray Dogs

Dalam cerita Bungo Stray Dogs, Ango Sakaguchi merupakan anggota dari Special Division for Unusual Powers. Dia sempat diberikan misi untuk menyusup ke dalam Port Mafia agar dia bisa memata-matai aktivitas mereka.

Bukan hanya itu saja, Mori sebagai pemimpin Port Mafia menyadari identitas Ango. Dia pun memberikan misi khusus kepada Ango untuk menyelidiki organisasi teroris bernama Mimic. Pada saat yang bersamaan, dia mampu menjadi double agent sekaligus.

5. Hei – Darker Than Black

Sebagai protagonis utama Darker Than Black, Hei merupakan karakter yang sangat menarik. Tidak Dia bekerja dengan sebuah organisasi kriminal bernama Syndicate. Dia seringkali mendapatkan misi pembunuhan dan penyamaran.

Sebagai seorang Contractor, Hei juga mempunyai kekuatan super. Dia mampu memanipulasi elektrisitas dalam pertarungan. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pisau untuk menyerang musuh-musuhnya. 

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Magnet

4. Yuuki – Joker Game

Joker Game termasuk anime tentang mata-mata yang berlatar di Jepang pada tahun 1937. Cerita dari anime tersebut berfokus pada sekelompok mata-mata bernama D-Agency yang dipimpin Letnan Kolonel Yuuki. 

Yuuki adalah seorang mata-mata profesional dan berbakat. Pada dasarnya, dia mempunyai kepribadian yang serius. Namun, dia bisa mengubah sifatnya tergantung dari misi yang dia jalankan. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat menarik. 

3. Chain Sumeragi – Blood Blockade Battlefront

Dalam cerita Blood Blockade Battlefront, Chain Sumeragi merupakan mata-mata cantik yang bekerja untuk Werewolf Bureau. Dia masih sangat muda dan energik. Selain itu, dia mampu bekerja secara profesional dalam industri mata-mata.

Chain juga mempunyai kemampuan yang sangat unik. Dia bisa memodifikasi kehadirannya sehingga dia bisa melewati pelindung yang dibuat musuh. Jika digunakan secara berlebihan, kekuatan itu bisa membuat dia kehilangan ingatan secara permanen.

2. Ange Le Carre – Princess Principal

Ange Le Carre merupakan mata-mata menarik yang menjadi fokus utama dalam cerita Princess Principal. Dia mempunyai keahlian khusus untuk menggonta-ganti identitasnya sehingga dia bisa menyamar dengan sempurna.

Ange bisa membaur dengan orang-orang untuk mendapatkan informasi yang dia inginkan. Selain itu, dia dilengkapi dengan gadget canggih yang bisa mendukung penyamarannya. Bila diperlukan, dia juga bisa menggunakan keahliannya untuk menghabisi target.

1. Loid Forger – Spy x Family

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Loid Forger dari Spy x Family adalah mata-mata yang paling keren dan populer dalam cerita anime. Dia dikenal dengan kode nama Twilight. Dia bisa menyamar dengan sempurna dan mengelabuhi musuhnya dengan epik.

Loid terpaksa membentuk sebuah keluarga palsu demi menyukseskan misi khusus bernama Operasi Strix. Meskipun dia dikenal sebagai agen yang serius, dia sering menunjukkan sisi yang konyol saat dia bersama keluarga kecilnya.

Baca juga: 10 Pemburu Hadiah yang Paling Hebat dalam Dunia Anime

Previous Post Next Post

Contact Form