15 Karakter Chuunibyou yang Suka Berkhayal dalam Cerita Anime

 

Chuunibyou merupakan sebutan untuk para remaja atau orang-orang yang suka berdelusi dan mengkhayal hal-hal yang berbau fantasi. Sebagai contoh, seorang chuunibyou bisa berpikir bahwa dia punya kekuatan super atau berpura-pura menjadi sosok tertentu.

Karakter chuunibyou juga seringkali muncul dalam cerita anime. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Temukan jawaban lengkapnya melalui artikel berikut ini!

1. Rikka Takanashi – Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Sebagai permulaan, ada Rikka Takanashi yang menjadi protagonis utama dalam cerita Chuunibyou demo Koi ga Shitai!. Dia mengidap sindrom chuunibyou yang parah. Dia selalu menganggap dirinya sebagai penyihir yang dirasuki oleh sosok bernama Tyrant’s Eye.

Karena alasan itu, Rikka pun selalu menggunakan penutup mata. Dia juga mengaku bahwa dia bisa melihat takdir dari siapapun yang melihat mata tersebut. Di balik sifatnya yang aneh, dia mempunyai trauma yang buruk setelah dia kehilangan ayahnya. 

2. Megumin – Konosuba

Buat kalian penggemar cerita Konosuba, kalian pasti tidak asing lagi dengan penyihir bernama Megumin. Dia memang bisa menggunakan kemampuan sihir dalam kehidupan sehari-hari. Namun, dia juga menunjukkan gejala seorang chuunibyou.

Hal itu terlihat dari penutup mata yang digunakan oleh Megumin. Dia mengaku bahwa penutup itu berguna untuk menyegel kekuatannya yang luar biasa. Padahal, penutup mata itu hanya berfungsi sebagai aksesoris yang menurut Megumin terlihat keren.

3. Shun Kaidou – Saiki Kusuo no Psi Nan

Kaidou Shun merupakan teman Saiki yang dianggap sebagai chuunibyou yang akut. Dia bahkan mengklaim dirinya sebagai The Jet-Black Wings. Dia selalu berpura-pura bahwa dia mempunyai kekuatan super yang tersegal di balik perban yang melilit tangannya. 

Selain itu, Kaidou juga merasa bahwa dunia sedang berada dalam ancaman organisasi jahat bernama Dark Reunion. Dia selalu bertingkah berlebihan dan penuh percaya diri setiap kali muncul. Karena sifat anehnya, dia nyaris tidak memiliki teman.

4. Kobata Hasegawa – Haganai

Kobata Hasegawa memang terlihat seperti gadis sekolah biasa. Namun, dia suka membuat delusi dan menganggap bahwa dirinya adalah seorang vampir kuno yang bernama Reisys VI Felicity Sumeragi.

Gejala chuunibyou tersebut bermula ketika Kobata melihat anime favoritnya yang berjudul Kurogane no Necromancer. Seperti kasus Kaidou Shun, Kobata pun jadi kesulitan mendapatkan teman gara-gara sifat anehnya tersebut.

5. Rintaro Okabe – Steins;Gate

Rintaro Okabe merupakan seorang ilmuwan nyentrik sekaligus protagonis utama dalam cerita Steins;Gate. Dia bersama teman-temannya melakukan eksperimen untuk menciptakan sebuah mesin waktu.

Terlepas dari statusnya sebagai ilmuwan, Rintaro juga mengidap gejala chuunibyou yang cukup lucu. Dia selalu berpura-pura bahwa dia sedang melawan organisasi jahat bernama SERN. Dia juga suka mengklaim bahwa dirinya punya kekuatan super.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Idol yang Menarik Buat Ditonton

6. Ako Tamaki – Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Karakter chuunibyou selanjutnya adalah Ako Tamaki. Dia mempunyai hobi bermain game dan bermalas-malasan. Dia bahkan berhadap agar dia tidak perlu bekerja atau pergi ke sekolah karena dia ingin menghabiskan waktu dengan game.

Ako juga sering berdelusi hingga dia sulit memisahkan antara kehidupan fantasi dan dunia nyata. Dia selalu terbawa dengan suasana di dunia game. Karena dia sulit menerima kenyataan, dia pun menjadi kurang bahagia. 

7. Jurai Andou – Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Jurai Andou pada dasarnya memang mempunyai kemampuan spesial bernama Dark and Dark. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menciptakan api di tangannya. Sayangnya, api buatannya tidak begitu panas.

Bukan cuman itu, orang-orang di sekitarnya juga banyak yang menguasai kemampuan tersebut. Namun, Jurai sangat membanggakan kemampuan apinya dan menganggap dirinya sangat kuat. Hal itulah yang membuat dia terlihat lucu.

8. Erio Tōwa – Denpa Onna to Seishun Otoko

Erio Tōwa sempat menghilang selama enam bulan dan kembali muncul dalam kondisi amnesia. Dia pun berusaha keras untuk menjelaskan pengalamannya selama dia menghilang. Dia pun mulai berkhayal dan bercerita yang tidak-tidak.

Sebagai permulaan, Erio bercerita bahwa dia adalah alien yang dikirim ke Bumi untuk melakukan observasi. Dia bahkan sempat percaya kalau dia bisa terbang di udara. Saat dia mencoba hal tersebut, dia malah jatuh dan membuat kakinya cedera.

9. Ryouko Satou – Aura: Maryuuin Kouga Saigo no Tatakai

Seperti kebanyakan karakter chuunibyou yang lain, Ryouko Satou juga suka menggunakan aksesoris dan kostum seperti cosplay. Dia membawa sebuah tongkat dan mengenakan mantel berwarna biru. Dia menganggap dirinya sebagai ilmuwan dari dunia lain.

Ryouko mengaku bahwa dia sedang menjalankan misi khusus pencarian Dragon Terminal. Sifat aneh tersebut membuat dia seringkali dirundung oleh teman-temannya. Namun, dia kemudian dibantu oleh Satou Ichirou yang merasa simpati dengannya.

10. Yoshiteru Zaimokuza – Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

 

Yoshiteru Zaimokuza termasuk karakter yang mengidap sindrom chuunibyou akut. Dia percaya bahwa dirinya adalah seorang penulis novel ringan yang jenius. Dia juga berpura-pura bahwa dia telah menerima banyak penghargaan.

Faktanya, Yoshiteru belum pernah mendapatkan penghargaan sama sekali. Lucunya lagi, dia mempunyai keinginan untuk menjadi seorang yang terkenal dan kaya raya hingga dia bisa menikah dengan seorang seiyuu.

Baca juga: 10 Karakter Penyanyi yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

11. Arthur Boyle – Fire Force

Arthur Boyle merupakan anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 yang mengidap gejala chuunibyou. Dia sangatlah bodoh dan suka bertindak konyol. Dia suka berkhayal bahwa dirinya adalah ksatria kerajaan yang tangguh dan pemberani.

Arthur termasuk pengendali api Generasi Ketiga dengan gaya bertarung yang unik. Dia menggunakan sebuah pedang plasma yang disebut Excalibur. Lucunya, dia akan semakin bertambah kuat apabila dia menggunakan aksesoris seperti ksatria sungguhan. 

12. Maria Imari – Kono Bijutsu-bu ni wa Mondai ga Aru!

Jika dilihat-lihat, Maria Imari terlihat seperti seorang gadis yang normal. Namun, dia mempunyai sisi yang lucu. Dia sangat mengidolakan sebuah anime yang berjudul Black Dragon Eye hingga dia terbawa suasana.

Maria pun mulai melilitkan perban di kedua tangannya untuk menyegel kekuatan fantasinya. Dia juga suka berpatroli di atap sekolah setiap malam dan melindunginya dari kejahatan. Meskipun tindakannya aneh, ada orang yang kagum dan menganggapnya sebagai pahlawan.

13. Cid Kagenou – Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Saat masih hidup di dunia sebelumnya, Cid Kagenou selalu terobsesi untuk menjadi karakter figuran. Dia juga berkhayal bahwa dirinya mempunyai kekuatan super yang bisa menghentikan penjahat hingga serangan nuklir.

Impian tersebut menjadi kenyataan setelah Cid terbunuh dan bereinkarnasi ke dunia lain. Dia punya kekuatan yang overpower. Namun, dia masih suka berfantasi hingga dia menganggap dirinya sebagai Shadow alias penguasa bayangan.

14. Gundham Tanaka – Danganroppa 3

Gundham Tanaka termasuk pengidap sindrom chuunibyou yang akut. Dia suka mengeluarkan kata-kata delusional dan menganggap dirinya sebagai penguasa kegelapan. Dia bahkan menganggap keempat hamsternya sebagai empat dewa kehancuran.

Lebih jauh lagi, Gundham mendapatkan anugerah kekuatan dari dunia bawah. Terlepas dari sifat anehnya, dia merupakan seorang pecinta binatang. Dia gampang takluk ketika dia melihat hewan-hewan yang menurutnya lucu.

15. Somei Saito – Shokugeki no Souma

Somei Saito merupakan mantan anggota Dewan Elite Totsuki yang menempati kursi kelima. Dia mempunyai penampilan yang cukup menakutkan. Dia juga membawa pisau dapur yang mirip seperti sebuah katana. 

Uniknya, Saito sangat menjunjung tinggi prinsip bushido dan suka berkhayal bahwa dirinya adalah seorang samurai. Terlepas dari hal itu, Saito adalah koki hebat yang punya spesialisasi dalam pembuatan sushi.

Baca juga: 20 Rekomendasi Anime Reverse Isekai yang Menarik Buat Kamu Tonton

Previous Post Next Post

Contact Form