10 Karakter Penyanyi yang Paling Menarik dalam Cerita Anime


Jika kita berbicara tentang musik, kita pasti langsung teringat dengan grup musik atau penyanyi favorit yang biasa membawakan lagu-lagu favorit kita. Dalam cerita anime, menariknya ada banyak karakter penyanyi yang bersuara merdu.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Ikuyo Kita – Bocchi The Rock

Ikuyo Kita merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Bocchi The Rock. Dia mempunyai wajah yang sangat imut dan sifat yang periang. Selain itu, dia selalu bersikap optimis di hadapan Bocchi dan teman-temannya.

Kita pada awalnya bergabung bersama Kessoku Band sebagai vokalis dan gitaris. Akan tetapi, dia sempat keluar dari grup tersebut karena dia tidak pintar bermain gitar. Meskipun begitu, dia punya suara yang merdu dan mampu menyanyikan lagu-lagu Kessoku Band dengan semangat. 

9. Vivy – Vivy: Fluorite Eye’s Song

Vivy: Fluorite Eye’s Song menghadirkan sebuah dunia modern yang dipenuhi oleh AI. Salah satu dari mereka adalah AI cantik bernama Vivy. Dia sengaja dirancang untuk menghibur orang-orang melalui nyanyian. 

Suatu ketika, Vivy bertemu dengan AI misterius bernama Matsumoto yang mengaku dari masa depan. Dia meminta bantuan Vivy untuk menghentikan peperangan antara manusia dan AI yang akan terjadi 100 tahun kemudian. 

8. Eiko Tsukimi – Paripi Koumei

Eiko Tsukimi merupakan seorang penyanyi muda yang punya suara indah dan berpotensi menjadi seorang bintang. Dia juga bisa menciptakan lagu yang bagus dan menggugah semangat. Sayangnya, dia seringkali merasa rendah diri dan tidak bisa menarik perhatian penonton. 

Untungnya, Eiko bertemu dengan Kongming yang dikenal sebagai ahli strategi legendaris dari Era Tiga Kerajaan. Dia pun punya keberanian untuk bermimpi besar. Dia pun berjuang keras untuk menarik para penggemar agar dia bisa tampil di event bergengsi Sommer Sonia.

Baca juga: 10 Pemain Biola yang Paling Berbakat dalam Dunia Anime

7. Masami Iwasawa – Angel Beats

Masami Isawasa adalah gitaris cantik yang mempunyai bakat di bidang musik. Dia mempunyai cita-cita yang kuat untuk menjadi seorang musisi terkenal. Namun, impian tersebut sayangnya belum bisa terwujud saat dia masih hidup di dunia.

Isawasa bergabung dengan kelompok SSS sebagai pasukan pengalihan. Dia bertugas untuk menarik perhatian Tenshi dan orang-orang melalui lagu yang dia mainkan bersama grup musik GirlsDeMo. Dia mampu bernyanyi dengan tulus hingga penuh semangat.

6. Carole Stanley – Carole And Tuesday

Carole Stanley adalah salah satu protagonis utama dalam cerita Carole And Tuesday. Dia mempunyai sifat yang ramah, baik hati, dan bersuara merdu. Dia juga mempunyai keinginan kuat untuk menjadi musisi terkenal yang dikagumi banyak orang.

Impian dan semangat Carole tumbuh menjadi lebih kuat setelah dia bertemu dengan Tuesday. Mereka berdua pun membentuk grup musik bersama. Mereka seringkali tampil di jalanan dan menghibur orang-orang yang mereka temui.

5. Yui Hirasawa – K-On

Selanjutnya, ada Yui Hirasawa yang menjadi protagonis utama serial K-ON!. Dia mempunyai sifat yang sangat polos dan gampang bersahabat. Selain itu, dia suka melakukan aksi konyol yang mampu mencairkan suasana.

Yui pada awalnya tidak tahu apapun tentang dunia musik. Tanpa diduga, dia ternyata mempunyai bakat sebagai seorang gitaris dan vokalis. Dia pun menjadi anggota penting di grup musik Ho-kago Tea Time.

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Cerita Shigatsu wa Kimi no Uso

4. Mitsuki Kouyama – Full Moon Wo Sagashite

Penyanyi yang paling menarik berikutnya adalah Mitsuki Kouyama dari serial Full Moon Wo Sagashite. Meskipun dia menderita penyakit kanker tenggorokan, dia tidak pantang menyerah untuk mengejar impiannya sebagai seorang penyanyi.

Mitsuki mampu bernyanyi dengan setulus hati dan penuh penghayatan. Selain itu, dia pernah berjanji dengan seorang anak muda bernama Eichi Sakurai. Janji itulah yang membuat dia terus termotivasi untuk menjadi penyanyi yang hebat. 

3. Brook – One Piece

Brook merupakan seorang musisi yang bergabung dalam Bajak Laut Topi Jerami. Dia dikenal dengan julukan Soul King. Selama time skip dua tahun, dia sempat merintis kariernya di dunia musik hingga dia mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia.

Brook mempunyai suara yang khas dan mampu bernyanyi dengan penuh semangat. Dia pun mampu membawa para pendengar untuk terhanyut ke dunianya. Bukan cuman bernyanyi, dia pun bisa menggunakan berbagai instrumen musik. 

2. Yukio Tanaka – BECK: Mongolian Chop Squad

Sebelum mengenal Ray dan bergabung dengan BECK, Yukio Tanaka alias Koyuki bukanlah siapa-siapa. Dia hanyalah pria biasa yang tidak mempunyai hobi. Selain itu, dia juga mempunyai selera musik yang cukup buruk.

Meskipun demikian, Koyuki berhasil berkembang dan merasa lebih percaya diri setelah dia memainkan gitarnya. Bikan cuman sebagai gitaris, dia mampu bernyanyi dengan tulus di atas panggung.

1. Nana Osaki - Nana

Menurut penulis, Nana Osaki merupakan karakter penyanyi yang ikonik dan terkenal di dunia anime. Dia mempunyai bakat sebagai seorang musisi. Dia punya suara merdu dan pintar bermain gitar. Selain itu, dia berjuang sangat keras untuk menggapai impiannya.

Bukan hanya itu, Nana mempunyai latar belakang kehidupan dan menyedihkan. Satu-satunya hal yang membuat Nana terus melangkah maju adalah kecintaannya terhadap musik. Dia pun bermusik dengan sepenuh hati bersama teman-temannya di Black Stones.

Baca juga: Bocchi The Rock Vs K-ON!, Manakah yang Lebih Menarik?

Previous Post Next Post

Contact Form