Seberapa Kuatkah Hajime Kashimo di Jujutsu Kaisen?


Buat kalian yang mengukti cerita manga Jujutsu Kaisen, kalian pasti tidak asing lagi dengan penyihir jujutsu yang bernama Hajime Kashimo. Dia adalah salah satu penyihir dari zaman kuno yang berpartisipasi dalam Culling Game.

Hajime mempunyai antusiasme yang sangat tinggi untuk bertarung melawan musuh yang kuat. Salah satu motivasinya mengikuti Culling Game adalah dia ingin mengalahkan Sukuna. Dia pun merasa begitu percaya diri dengan kekuatannya.

Kira-kira, seberapa kuatkah Hajime Kashimo di Jujutsu Kaisen sampai-sampai dia berani menantang Sukuna? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Mempunyai Keahlian Bertarung dengan Tangan Kosong

Hajime merupakan tipe petarung yang mempunyai fisik kuat dan bisa berhadapan dengan musuh hanya dengan mengandalkan tangan kosong. Dia menguasai keahlian bela diri yang mengesankan dan tidak terlalu bergantung pada kutukan.

Salah satu bukti dari kehebatan Hajime adalah saat dia bertarung melawan Panda di Koloni 2 Tokyo. Seperti yang kalian tahu, Panda mempunyai fisik yang besar dan kuat. Namun, dia bisa dihajar dengan mudah oleh Hajime. 

Selain itu, teknik bela diri Hajime juga terlihat mengesankan saat dia melawan Hakari. Dia mampu mengeluarkan serangan kombinasi beruntun. Andai Hakari tidak mengeluarkan kekuatan penuhnya, dia mungkin tidak akan bisa menanding Hajime. 

Ahli Taktik yang Jenius

Tidak cuman kuat perihal fisik, Hajime juga sangat cerdas dalam menyusun taktik pertempuran. Dia mampu menilai kemampuan musuh dan menentukan cara yang tepat untuk menuntunnya menuju kemenangan.

Dengan pengamatannya yang teliti, Hajime mampu membuat kalkulasi dan waspada terhadap sernagan-serangan lawan. Dia pun mampu meminimalisir kerusakan yang dia terima dalam pertarungan. 

Teknik Kutukan: Genju Kohasaku/Mythical Beast Amber

Hajime Kashimo mempunyai teknik kutukan yang penuh tanda tanya selama ini. Menurut pengakuannya, teknik kutukannya hanya bisa digunakan satu kali. Dia memutuskan untuk mengeluarkan teknik kutukan tersebut saat dia bertarung melawan Sukuna. 

Setelah ditunggu-tunggu, momen pertarungan antara Hajime melawan Sukuna akhirnya tiba juga. Pada manga chapter 237, Hajimo memperlihatkan teknik kutukannya yang disebut Genju Kohasaku atau Mythical Beast Amber.

Teknik kutukan itu memungkinkan Hajime untuk berubah menjadi apa saja dengan memanipulasi energi kutukannya. Saat teknik itu aktif, tubuhnya terlihat mengalami transformasi hingga kekuatan bertarungnya meningkat dengan sangat signifikan.

Hajime juga mampu mengeluarkan berbagai serangan kuat seperti gelombang suara hingga elektromagnetik. Meskipun demikian, teknik kutukan itu punya resiko yang sangat tinggi karena tubuh Hajime akan hancur saat teknik itu berakhir.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Mahito dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Mampu Mengubah Energi Kutukan Menjadi Listrik

Hajime mempunyai energi kutukan dalam jumlah yang besar. Dia pun mampu memaksimalkan energi kutukannya dalam pertempuran. Dia bisa mengubah energi tersebut menjadi energi listrik yang bisa menyetrum lawan.

Hajime mampu memanfaatkan energi listrik tersebut untuk memperkuat serangan atau pukulannya ke arah lawan. Apabila lawan terkena serangan Hajime, mereka akan menerima rasa sakit sekaligus efek kejut dari sengatan listrik.

Uniknya lagi, Hajime mampu memisahkan muatan listrik dengan terampil. Dia bisa menggunakan muatan positif kepada target dan melepaskan muatan negatif pada saat yang bersamaan. Efeknya adalah serangannya berpeluang tinggi mengenai target tepat sasaran. 

Pengguna Senjata Kutukan

Selain mengandalkan kekuatan fisik dan manipulasi energi kutukan, Hajime mempersenjatai dirinya dengan sebuah tongkat yang panjang. Senjata tersebut sangat cocok dengan gaya bertarungnya yang unggul dalam pertarungan jarak dekat.

Tongkat tersebut bisa difungsikan sebagai konduktor yang mampu menyalurkan energi listriknya. Dengan cara tersebut, serangan-serangan tongkat Hajime bisa memberikan luka yang lebih parah kepada lawan.

***

Menurut penulis, kekuatan Hajime setidaknya mendekati level penyihir tingkat spesial. Apabila dia mengeluarkan teknik kutukannya secara penuh, dia kemungkinan besar mencapai level kekuatan yang lebih tinggi dan berpotensi mengalahkan Sukuna.

Sekian informasi ini penulis sampaikan. Jangan lupa share jika artikel ini menarik menurut kalian!

Baca juga: Apa Itu Binding Vow atau Sumpah Pengikat?

Previous Post Next Post

Contact Form