Penjelasan Kekuatan Mahito dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Mahito merupakan salah satu roh kutukan yang sangat kuat dan berbahaya. Dia juga mempunyai sifat yang sangat kejam dan suka mempermainkan emosi manusia. Dia berambisi untuk memusnahkan umat manusia.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy akan mengulas lebih lanjut tentang kekuatan Mahito dalam cerita Jujutsu Kaisen. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Energi Kutukan

Pertama-tama, kita akan membahas tentang kekuatan Mahito secara umum. Dia termasuk roh kutukan tingkat spesial sehingga dia mempunyai jumlah energi kutukan yang sangat besar. Karena itulah, dia sangat sulit untuk dikalahkan.

Nanami sempat mengakui bahwa energi kutukan Mahito tidaklah normal. Mahito mampu menggunakan teknik kutukannya secara terus menerus tanpa kehilangan stamina. Karena itulah, Nanami memutuskan untuk kabur saat dia berhadapan dengan Mahito.

Idle Transfiguration

Mahito mempunyai teknik kutukan yang disebut Idle Transfiguration. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk memanipulasi dan membentuk ulang jiwa. Dia biasanya menggunakan teknik itu untuk bermain-main dengan nyawa manusia.

Teknik tersebut tidak hanya membuat Mahito bisa memanipulasi jiwa orang lain. Namun, Mahito bisa menyembuhkan luka-lukanya dalam pertarungan. Selain itu, teknik itu memberikan potensi tak terbatas pada transformasi Mahito.

Mahito juga mengembangkan beberapa teknik pamungkas yang bisa digunakan dalam pertempuran, seperti Soul Multiplicity, Body Repel, dan Polymorphic Soul Isomer. Ketiga teknik itu mampu memberikan dampak yang fatal pada lawan.

Soul Multiplicity

Soul Multiplicity dikembangkan oleh Mahito setelah dia bertarung melawan Yuji dan Nanami. Dia pertama kali menggunakan teknik tersebut dalam pertarungan melawan Satoru Gojo di Insiden Shibuya.

Soul Multiplicity memungkinkan Mahito untuk mengkombinasikan dua hingga lebih jiwa dengan memanfaatkan Idle Transfiguration. Perpaduan tersebut menciptakan reaksi penolakan alami dari kedua jiwa.

Reaksi tersebut merupakan sebuah keuntungan bagi Mahito karena dia bisa mengembangkan teknik yang lebih kuat. Karena itulah, Soul Multiplicity bisa dibilang sebagai tahap awal dari serangkaian serangan mematikan yang dikeluarkan oleh Mahito.

Body Repel

Body Repel merupakan sebuah teknik Mahito yang memanfaatkan reaksi penolakan dari penggabungan jiwa. Dengan meningkatkan energi dari jiwa-jiwa tersebut, Mahito bisa mengeluarkan serangan dengan output yang tinggi ke arah lawan.

Body Repel termasuk serangan tipe jarak menengah dan cukup sulit untuk diprediksi oleh lawan. Selain itu, bentuk dari serangan tersebut uniknya bisa berbeda-beda. Mahito sempat menggunakannya untuk melawan Gojo atau Yuji di Insiden Shibuya.

Polymorphic Soul Isomer

Polymorphic Soul Isomer termasuk teknik Mahito yang sangat kuat. Dengan memanfaatkan Soul Multiplicity, Mahito bisa membuat monster transfigurasi yang bisa bergerak secara mandiri tanpa diperintah oleh Mahito.

Monster tersebut bisa memberikan dukungan kepada Mahito dalam pertempuran. Selain itu, daya serangnya pun terbilang mengesankan karena monster tersebut terbukti mampu memukul Todo. Meskipun demikian, daya tahan monster tersebut terbilang lemah.

Baca juga: 4 Teknik Anti-Domain yang Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Instant Spirit Body of Distorted Killing

Setelah Mahito menemukan esensi sejati dari jiwanya, Mahito mampu melepaskan sebuah transformasi baru dan mendapatkan tubuh yang jauh lebih kuat. Dia pun berubah menjadi lebih berotot dan mirip seperti Hanami.

Tubuh Mahito pun mempunyai pertahanan yang tangguh dan sulit untuk dilukai. Pukulan Yuji pun terbukti tidak berdampak apa-apa pada Mahito. Yang jelas, kekuatan Mahito dalam bentuk ini meluap-luap dan membuat dia jadi semakin sulit dikalahkan.

Black Flash

Black Flash adalah salah satu teknik kutukan yang sangat populer di kalangan penyihir jujutsu. Teknik ini mampu menciptakan distorsi ruang saat tinju pengguna terhubung dengan energi kutukan. Berkat teknik ini, tinju pengguna jadi jauh lebih merusak ketimbang biasanya.

Hanya ada sedikit karakter yang bisa menguasai Black Flash karena tingkat kesulitan jurus ini terbilang tinggi. Menariknya, Mahito mampu mempelajari dan menguasai teknik ini saat dia terlibat pertempuran sengit di Shibuya.

Curtain

Mahito juga mampu mengeluarkan teknik penghalang alias Curtain. Hal itu diperlihatkan oleh Mahito di awal-awal cerita ketika Junpei sedang mengamuk dan berniat membalas dendam kepada teman-teman sekelasnya.

Curtain memungkinkan pengguna untuk menciptakan barrier di sebuah area. Penghalang tersebut bisa mencegah orang-orang atau individu tertentu sehingga mereka tidak bisa memasuki area tersebut.

Domain Expansion: Self-Embodiment of Perfection

Perluasan Domain Mahito dikenal dengan sebutan Self-Embodiment of Perfection. Dia bisa menciptakan sebuah lingkungan yang diselimuti aura gelap dan memungkinkan dia untuk terhubung dengan jiwa siapapun yang ada dalam domain tersebut.

Nanami sempat terjebak di dalam domain tersebut hingga nyaris tidak mampu melarikan diri. Untungnya, Itadori mendobrak paksa domain tersebut dan menolong Nanami hingga Nanami berhasil selamat.

Baca juga: 8 Pengguna Teknik Kutukan Pembalik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form