Daftar Pre-Form atau Form Dasar Kamen Rider yang Belum Sempurna

Dalam cerita Kamen Rider, ada banyak form keren dengan kekuatan tertentu yang bisa diakses oleh seorang Rider. Meskipun demikian, tidak semua form tersebut bisa digunakan untuk bertarung karena ada beberapa form yang masih belum sempurna.

Kira-kira, apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Growing Form (Kamen Rider Kuuga)

Growing Form merupakan bentuk yang pertama kali diakses oleh Godai saat dia berubah menjadi Kamen Rider Kuuga. Dalam bentuk tersebut, Kuuga mempunyai armor yang berwarna putih dan kekuatannya pun sangat lemah.

Agar Kuuga bisa bertempur secara totalitas, dia harus berubah wujud ke Mighty Form yang berwarna merah. Meskipun begitu, Kuuga akan kembali lagi ke wujud Growing Form apabila dia kehabisan tenaga dan melemah akibat serangan musuh.

2. Blank Form (Kamen Rider Ryuki)

Sebelum menjalin kontrak dengan Dragredder, Shinji Kidou alias Ryuki terlebih dulu memasuki wujud Blank Form yang berwarna hitam. Form tersebut sangatlah lemah dan tidak bisa digunakan untuk bertarung.

Meskipun telah menjalin kontrak dengan Dragredder, Ryuki sempat berubah ke bentuk itu ketika kartu kontraknya dicuri oleh Kamen Rider Gai. Selain itu, Kamen Rider Ouja juga sempat memasuki Blank Form setelah dia dikalahkan oleh Kamen Rider Ryuga.

3. Masked Form (Kamen Rider Kabuto)

Masked Form adalah bentuk pertama yang diakses oleh Kabuto beserta Rider lain saat pertama kali berubah. Meskipun bentuk ini cukup lemah dalam hal ofensif, bentuk ini mempunyai armor pertahanan yang sangat kuat.

Karena itulah, semua Rider di Kabuto sangat jarang menggunakan bentuk ini untuk bertarung secara langsung. Dia perlu mengaktifkan Cast Off untuk melepas armor tersebut agar dia bisa mengakses bentuk utamanya. 

Baca juga: 8 Serial Tokusatsu Menarik yang Berasal dari Korea

4. Plat Form (Kamen Rider Den-O)

Plat Form merupakan bentuk dasar yang dimiliki oleh Kamen Rider Den-O dan Zeronos. Bentuk ini hanya muncul sekilas selama proses awal transformasi mereka atau pada saat mereka hendak berganti armor.

Bentuk ini tidak mempunyai kekuatan khusus dan sangat lemah sehingga form ini tidak cocok untuk digunakan dalam pertempuran. Agar mereka bisa bertarung, mereka harus meminjam kekuatan Imagin yang menjalin kontrak dengan mereka.

5. Transient (Kamen Rider Ghost) 

Transient merupakan pre-form yang biasa diakses oleh Ghost dan Rider lain saat mereka pertama kali melakukan henshin. Transient berfungsi sebagai transisi perubahan dari satu bentuk ke bentuk lain yang disebut dengan Damashii

Seperti halnya pre-form yang lain, Transient sangatlah lemah dan tidak cocok digunakan dalam pertempuran. Para Rider harus menggunakan Eyecon yang punya kekuatan tertentu, seperti Musashi atau Edison Ghost Eyecon.

6. Level 1 (Kamen Rider Ex-Aid)

Saat pertama kali berubah, Kamen Rider Ex-Aid dan Rider lain akan memasuki Level 1 terlebih dahulu. Bentuk dari Level 1 sangatlah unik dan lucu. Selain itu, bentuk tersebut mempunyai kekuatan untuk mengekstrak virus Bugster yang menginfeksi tubuh seseorang.

Meskipun begitu, Level 1 hanya bisa digunakan secara maksimal ketika Bugster yang mereka lawan telah melemah. Untuk melemahkan para Bugster, para Rider harus bertransformasi ke Level 2 atau Level yang lebih kuat dengan memanfaatkan Gashat tertentu.

7. Entry Form (Kamen Rider Geats) 

Sebagai permulaan, ada Entry Form yang menjadi bentuk dasar dari Kamen Rider Geats dan para peserta DGP. Bentuk ini diakses oleh Geats dengan memanfaatkan Desire Driver dan item bernama Core ID. 

Dari segi kemampuan, bentuk ini tentu saja lemah dan kurang bisa diandalkan dalam pertempuran. Para Rider bisa menggunakan Buckle untuk memperkuat kemampuan tempurnya. Sebagai contoh, Geats bisa menggunakan Magnum Buckle atau Boosts Buckle.

Baca juga: 11 Kamen Rider Bermotif Naga yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form