Penjelasan Kekuatan Gin Ichimaru dalam Cerita Bleach


Gin Ichimaru merupakan mantan kapten dari Divisi 3 di Soul Society yang berkhianat dan memihak Aizen. Dia mempunyai sifat yang misterius dan sulit ditebak. Dia tidak 100% jahat karena dia mempunyai ambisi untuk menghentikan rencana busuk Aizen.

Selain itu, Gin juga mempunyai kemampuan bertarung yang sangat menarik. Untuk informasi lebih jelasnya, cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini!

Energi Spiritual

Pertama-tama, kita akan membahas terlebih dulu tentang kemampuan Gin secara umum. Dia mempunyai energi spiritual yang luar biasa dan setingkat dengan kapten-kapten yang lain. Dia mampu menghasilkan tekanan spiritual alias Reiatsu yang berwarna ungu.

Salah satu bukti dari kehebatan energi spiritual Gin adalah dia mampu melumpuhkan Chad, Orihime, Ishida, Makizō, dan Ganju hanya lewat Reiatsu. Hal itu menunjukkan bahwa kekuatan Gin punya efek mengintimidasi lawan.

Zanjutsu

Dalam hal kemampuan berpedang, Gin sangatlah terampil dan mampu mengayunkan pedangnya hanya dengan satu tangan. Dia bahkan menunjukkan bakat berpedang sejak dia masih kecil, tepatnya ketika dia mengalahkan anggota Divisi 5.

Selain itu, kemampuan berpedang Gin menjadi lebih mematikan setelah dia mengeluarkan kekuatan sejati dari Zanpakutō miliknya. Dia bisa menghabisi beberapa target sekaligus hanya dalam satu kali serangan.

Shunpo

Bukan hanya terampil dalam berpedang, Gin juga menunjukkan kemampuan Shunpo yang mengesankan. Dia bisa bergerak dengan cepat. Hal tersebut terlihat sangat jelas ketika dia bertarung melawan Hitsugaya atau Ichigo.

Kidō

Gin juga menunjukkan ketarampilan dalam menggunakan Kidō. Dia menguasai beberapa mantra khusus, seperti Sentan Hakuja untuk menteleportasi dirinya dan Aizen pada jarak tertentu. Selain itu, dia juga bisa menggunakan mantra Hakufuku.

Zanpakutō: Shinsō

Zanpakutō milik Gin adalah Shinsō yang berbentuk sebuah wakizashi ketika disegel. Gin perlu mengucapkan kata perintah Ikorose untuk melepaskan bentuk Shikai. Dalam bentuk tersebut, ukuran Shinsō bisa memanjang dengan kecepatan yang mengesankan.

Panjang pedang tersebut bisa mencapai 100 kali lipat dari ukuran aslinya. Kemampuan tersebut juga memungkinkan Gin untuk menyerang beberapa target sekaligus dalam satu waktu dengan kecepatan penuh.

Baca juga: 8 Teknik dan Kemampuan Utama Arrancar dalam Cerita Bleach

Bankai: Kamishini no Yari

Tidak seperti Bankai milik kapten lain, bentuk Shinsō akan tetap sama seperti sebelumnya ketika berada dalam wujud Bankai. Namun, kekuatan dan kecepatan serangannya jadi lebih hebat sekaligus mematikan. 

Menurut penuturan Gin, Kamishini no Yari mampu memanjang hingga mencapai 13 kilometer dengan kecepatan 500 kali dari kecepatan suara. Karena itulah, Gin bisa menghancurkan seluruh kota tanpa dalam sekejap mata.

Korose, Kamishini no Yari

Dalam bentuk Bankai, Gin mampu mengeluarkan beberapa serangan atau teknik mematikan. Contohnya adalah Korose, Kamishini no Yari. Teknik tersebut dianggap sebagai teknik yang paling mematikan dari Bankai milik Gin.

Kehebatan teknik tersebut tidak terletak pada panjang atau kecepatan, tetapi kemampuan pedang Gin untuk berubah menjadi debu selama beberapa detik. Selain itu, pedang tersebut juga menyimpan racun yang bisa menghancurkan sel.

Butō/Butō: Renjin

Teknik selanjutnya adalah Butō yang mengandalkan kecepatan dan kemampuan pedang Gin yang bisa memanjang. Dia akan mengeluarkan serangan berkecepatan penuh untuk memotong targetnya hingga serangannya sangat sulit untuk dilihat oleh orang lain.

Butō: Renjin merupakan pengulangan dari serangan Butō yang dikeluarkan oleh Gin secara terus menerus. Serangan tersebut menghasilkan dampak kerusakan yang parah. Selain itu, serangan tersebut sangat sulit untuk dihindari oleh musuh.

Baca juga: 10 Teknik Ulquiorra Cifer yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form