8 Teknik dan Kemampuan Utama Arrancar dalam Cerita Bleach

Arrancar merupakan Hollow yang telah melepas topeng mereka dan mendapatkan kekuatan Shinigami. Mereka diciptakan oleh Aizen dengan memanfaatkan item bernama Hogyoku yang menyimpan kekuatan dahsyat.

Tidak seperti Hollow pada umumnya, Arrancar mempunyai karakteristik yang hampir mirip dengan manusia. Mereka pun mempunyai berbagai teknik yang sangat berguna dalam pertempuran, baik itu teknik serangan maupun teknik pendukung. 

Kira-kira, apa sajakah teknik pamungkas yang dikuasai oleh para Arrancar? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya! 

1. Nol

Cero merupakan teknik Arrancar yang paling populer. Hampir semua Arrancar pernah menggunakan teknik tersebut dalam pertempuran. Teknik tersebut berbentuk tembakan energi spiritual yang terkonsentrasi dan mempunyai daya hancur yang hebat.

Setiap Arrancar mempunyai cara tersendiri dalam menembakkan Cero dari tubuh mereka. Contohnya adalah Grimmjow yang menggunakan telapak tangan atau Nnoitra yang menggunakan lidahnya. Selain itu, warna Cero yang dihasilkan oleh Arrancar juga beda-beda.

2. Baca

Bala mempunyai cara kerja yang hampir mirip dengan Cero. Dampak serangan Bala memang tidak sekuat Cero, tetapi kecepatan Bala jauh lebih hebat dan bisa ditembakkan berkali-kali dalam serangan beruntun.

Salah satu pengguna Bala yang paling menonjol dalam cerita adalah Yammy Llargo. Dia biasa mengkombinasikan teknik tersebut dengan tinjunya yang brutal sehingga dampak serangannya jadi lebih merusak.

3. Besi 

Teknik khas Arrancar selanjutnya adalah Hierro yang sangat berguna untuk pertahanan diri. Teknik tersebut memungkinkan Arrancar untuk mengeraskan kulitnya seperti baja dengan cara memadatkan Reiryoku mereka.

Tingkat kekerasan Hierro yang tinggi memungkinkan seorang Arrancar untuk melawan Shinigami dengan mengandalkan tangan kosong. Dari keseluruhan Arrancar, Nnoitra Gilga mempunyai Hierro yang paling keras. 

4. Suara 

Sonído merupakan salah satu teknik pendukung yang sangat berguna bagi Arrancar dalam pertarungan. Teknik tersebut bisa disetarakan dengan Shunpo milik Shinigami atau Hirenkyaku milik Quincy.

Sonído memungkinkan seorang Arrancar untuk bergerak dengan sangat cepat dari satu titik lokasi ke titik yang lain. Ada dua Arrancar yang paling hebat dalam menggunakan Sonído. Mereka adalah Zommari Rureaux dan Coyote Starrk.

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

5. Bersantai

Seorang Arrancar dan Hollow bisa berpergian dari Hueco Mundo ke dunia manusia melalui sebuah portal yang bernama Garganta. Portal tersebut bisa diciptakan melalui sebuah teknik bernama Descorrer.

Jika dibandingkan dengan Hollow level rendah, Garganta yang diciptakan oleh anggota Espada jauh lebih stabil. Teknik tersebut cukup sering diperlihatkan dalam cerita, khususnya di awal-awal invasi Arrancar di Kota Karakura. 

6. Pencarian


Mencarimerupakan sebuah teknik spesial yang memungkinkan seorang Arrancar untuk mendeteksi adanya Reiatsu milik lawan dalam radius tertentu. Dengan teknik tersebut, seorang Arrancar juga bisa melihat seberapa kuat musuh yang mereka hadapi. 

Ulquiorra adalah salah satu Espada yang paling unggul dalam menggunakan Pesquisa. Dia bisa mengaplikasikannya dalam pertempuran sehingga dia bisa mendeteksi lokasi lawan walau dia menutup matanya.  

7. Regenerasi Tingkat Tinggi 

Karena Arrancar pada dasarnya adalah seorang Hollow, tidaklah mengherankan apabila mereka mempunyai kemampuan regenerasi tingkat tinggi. Kemampuan itu membuat mereka bisa unggul dari musuhnya.

Para Arrancar bisa menyembuhkan diri dengan mudah apabila mereka terluka dalam pertempuran. Meskipun mereka mengalami luka yang sangat parah, mereka bisa kembali prima saat mereka mengaktifkan bentuk Resurrección.

8. Kebangkitan

Resurrección bisa dibilang sebagai teknik terkuat Arrancar karena teknik itu memungkinkan mereka untuk melepaskan kekuatan sejati mereka yang tersegel dalam Zanpakutō. Selain itu, wujud Resurrección para Arrancar rata-rata terinspirasi dari hewan.

Resurrección mampu meningkatkan kemampuan bertarung Arrancar hingga maksimal. Selain itu, mereka mampu mengeluarkan serangan-serangan yang mematikan. Mereka bahkan bisa menandingi kekuatan Bankai milik para kapten Shinigami tanpa kesulitan.

Baca juga:Apakah Perbedaan dari Reishi, Reiryoku, dan Reiatsu?

Previous Post Next Post

Contact Form