Mengenal Lebih Dekat Junichi Wanima dalam Cerita Blue Lock


Junichi Wanima merupakan kakak tertua dari Wanima Bersaudara. Dia termasuk salah satu pemain Blue Lock yang punya ciri khas. Meskipun tidak semenonjol karakter lain, dia punya beberapa sisi menarik untuk dibahas.

Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas langsung aja yuk hal-hal yang berkaitan dengan Junichi Wanima. Cek pembahasannya berikut ini! 

Sifat dan Kepribadian

Mirip seperti saudaranya, Junichi Wanima mempunyai sikap yang sangat arogan dan merasa bahwa dirinya superior. Salah satu hal yang unik darinya adalah dia tidak pernah berbicara tidak pernah berbicara selama Seleksi Pertama. 

Junichi hanya berkomunikasi lewat ekspresi wajah. Hanya saudara kembarnya yang mampu memahami maksud dan keinginannya. Terlepas dari keanehannya, dia aslinya tidak bisu dan bisa berbicara seperti orang normal.

Top Skor di Tim W

Tim W merupakan salah satu tim yang cukup tangguh di Seleksi Pertama. Kekuatan tim tersebut pada dasarnya terletak pada kombinasi Wanima Bersaudara. Terlepas dari pengkhianatan Kuon, tim tersebut mampu membuat Tim Z kewalahan.

Sayangnya, Tim W gagal menempati posisi dua teratas sehingga tim tersebut gagal di Seleksi Pertama. Hanya Junichi Wanima yang berhasil lolos ke Seleksi Kedua karena dia adalah top skor alias pencetak gol terbanyak di Tim W.

Pernah Bermasalah dengan Chigiri di Masa Lalu

Wanima Bersaudara merupakan senpai alias senior dari Chigiri di masa lalu. Dalam kilas balik Chigiri, mereka berdua terlihat angkuh seperti biasanya. Mereka terlihat menaruh kebencian terhadap Chigiri yang punya bakat hebat sebagai pemain sepak bola.

Ketika Chigiri mengalami cedera kaki, Wanima Bersaudara tidak menunjukkan empati sama sekali. Sebaliknya, mereka malah menghina Chigiri dengan kata-kata kasar. Karena pengalaman buruk itulah, Chigiri sempat ragu saat bertanding melawan Tim W.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Gurimu Igarashi dalam Cerita Blue Lock

Lolos Seleksi Kedua Bersama Tim Raichi dan Gagamaru

Jika dibandingkan dengan Seleksi Pertama, Seleksi Kedua jauh lebih sulit dan menantang karena kriteria penilaian di Seleksi Kedua lebih menekankan pada aspek kemampuan individu ketimbang kerja sama tim.

Tanpa diduga, Junichi Wanima berhasil bertahan di Seleksi Kedua. Dia lolos bersama dengan tim Raichi dan Gagamaru. Di tim tersebut, ada dua pemain lain yang masih misterius, yaitu Shingen Tanaka dan Kyohei Shiguma. 

Kemampuan Junichi

Dalam cerita, Junichi memang tidak begitu memperlihatkan kemampuan atau senjatanya secara spesifik. Apabila kita melihat kemampuannya secara umum, Junichi bisa dipastikan mempunyai potensi dan kapasitas sebagai striker.

Hal tersebut terbukti dari fakta bahwa dia mampu bertahan sampai tahap Liga Neo Egoist. Menurut pendapat penulis, kemampuan utama Junichi kemungkinan terletak pada fisiknya yang lumayan kekar. Dia sepertinya juga punya stamina yang bagus seperti Raichi.

Bergabung dengan Manshine City

Selama Liga Neo Egoist, Junichi Wanima bergabung dengan klub dari Eropa yang bernama Manshine City. Mentor dari klub tersebut adalah Chris Prince. Tim tersebut juga diisi oleh pemain Blue Lock yang kuat dan jenius, seperti Nagi, Chigiri, dan Reo.

Mereka semua tampil totalitas saat mereka bertanding melawan tim Bastard Munchen. Sayangnya, Junichi tidak mendapatkan sorotan sama sekali dalam pertandingan tersebut.

***

Mungkin itu saja informasi yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Junichi Wanima. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar Blue Lock. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Mengenal 5 Pemain Tim World Five dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form