Penjelasan Kekuatan Kamen Rider Zolda dalam Pertempuran


Kamen Rider Zolda merupakan salah satu Rider yang paling kuat dalam cerita Kamen Rider Ryuki. Dia mempunyai keahlian sebagai penembak jitu. Selain itu, gaya bertarungnya lebih berfokus pada pertempuran jarak jauh.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang kekuatan alias senjata Kamen Rider Zolda dalam pertempuran. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Magnuvisor

Senjata pertama yang dimiliki oleh Zolda adalah Magnuvisor yang berbentuk sebuah pistol. Kamen Rider Zolda bisa menggunakan pistol tersebut untuk menembak musuh-musuhnya. Tembakannya punya tingkat akurasi yang mengesankan.

Magnuvisor juga dilengkapi dengan slot khusus untuk Advent Card. Apabila Zolda membutuhkan senjata untuk meningkatkan daya serangnya, dia bisa mengaktifkan salah satu Advent Card yang dia punya.

Advent/Contract Monster

Kamen Rider Zolda menjalin kontrak dengan monster cermin bernama Magnugiga. Monster tersebut mempunyai wujud bull atau sapi dan tubuh robot yang dilengkapi dengan persenjataan api yang lengkap.

Kamen Rider Zolda seringkali memanggil Magnugiga saat dia hendak mengeluarkan serangan finisher. Namun, monster tersebut juga bisa memberikan bantuan ketika Zolda merasa terdesak di tengah-tengah pertarungan.

Baca juga: 10 Form Kamen Rider Na-Gok yang Paling Menarik

Shoot Vent

Shoot Vent termasuk tipe kartu yang cukup langka karena tidak semua Rider mempunyainya. Sesuai namanya, kartu tersebut berisi sebuah senjata yang berbentuk alat menembak. Contohnya adalah bazooka atau senjata panah.

Kamen Rider Zolda uniknya mempunyai dua jenis kartu Shoot Vent. Yang pertama berbentuk sebuah bazooka dengan ukuran yang panjang. Senjata tersebut mampu menghasilkan peluru yang kuat dan eksplosif. 

Shoot Vent yang kedua berbentuk sepasang meriam yang terpasang di kedua pundak Zolda. Meriam tersebut mampu menghasilkan dua buah tembakan yang juga kuat. Selain itu, tembakan tersebut punya efek seperti diselimuti energi elektromagnetik.

Guard Vent

Berbeda dengan Shoot Vent, Guard Vent mempunyai fungsi utama untuk pertahanan diri. Kartu tersebut umumnya berisi sebuah tameng dengan karakteristik sesuai monster kontrak Rider masing-masing.

Bentuk Guard Vent milik Kamen Zolda mempunyai bentuk seperti armor tubuh Magnugiga. Dia cukup jarang menggunakan kartu tersebut karena gaya bertarungnya lebih cenderung ofensif daripada defensif.

Final Vent

Kemampuan terakhir dari Kamen Rider Zolda adalah Final Vent alias serangan penghabisan. Saat mengaktifkan kartu itu, Magnugiga akan muncul di depan Kamen Rider Zolda. Kemudian, Zolda akan menaruh pistolnya tepat di belakang tubuh Magnugiga.

Setelah semua persiapan selesai, Magnugiga akan mengeluarkan tembakan bertubi-tubi dari seluruh bagian tubuhnya. Tembakan tersebut sangat sulit dihindari dan bisa menghancurkan sebuah area dalam sekejap mata. 

***

Mungkin itu saja yang bisa penulis sampaikan tentang kekuatan Kamen Rider Zolda. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian!

Baca juga: 10 Form Kamen Rider Buffa yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form