8 Pengguna Teknik Kutukan Pembalik dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Buat kalian penggemar Jujutsu Kaisen, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan Reverse Cursed Technique alias Teknik Kutukan Pembalik. Teknik tersebut sangatlah kompleks dan hanya dimiliki oleh segelintir penyihir jujutsu.

Teknik Kutukan Pembalik mampu mengubah energi kutukan menjadi energi positif yang sangat berguna untuk penyembuhan. Teknik tersebut mampu meregenerasi luka atau bagian tubuh yang hilang dalam waktu yang sangat cepat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar karakter Jujutsu Kaisen yang bisa menggunakan Teknik Pembalik Kutukan. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Ryomen Sukuna

Sebagai Raja Kutukan, Sukuna mempunyai kekuatan yang sangat overpower. Dia merupakan ancaman besar yang sangat ditakuti oleh dunia jujutsu. Selain itu, hanya orang-orang tertentu seperti Satoru Gojo yang mampu menandingi kekuatannya. 

Sukuna termasuk pengguna Teknik Kutukan Pembalik yang paling hebat dalam cerita. Setiap kali dia terluka, dia mampu meregenerasi bagian tubuhnya dengan mudah. Lebih jauh lagi, dia mampu menggunakan teknik tersebut untuk menyembuhkan orang lain.

2. Satoru Gojo

Satoru Gojo merupakan salah satu penyihir yang paling kuat dan berpengaruh di dunia jujutsu saat ini. Dia memiliki energi kutukan dalam jumlah yang sangat besar. Selain itu, dia mewarisi teknik menarik bernama Limitless dan Six Eyes.

Selain itu, Gojo juga menguasai Teknik Kutukan Pembalik. Hal itu dia perlihatkan dengan jelas saat dia bertarung melawan Toji Fushiguro. Selain menyembuhkan luka-lukanya, teknik tersebut membuat dia mampu mengalirkan energi positif melalui Infinity

3. Shoko Ieiri

Selanjutnya, ada dokter cantik bernama Shoko Ieiri. Dia merupakan teman seangkatan Gojo dan Geto saat mereka masih menjadi murid di SMA Jujutsu Tokyo. Dia mempunyai keahlian khusus dalam penggunaan Teknik Kutukan Pembalik.

Shoko biasa menggunakan teknik tersebut untuk menyembuhkan luka yang diderita oleh rekan-rekannya. Karena tidak banyak penyihir yang bisa menggunakan teknik itu, Shoko memegang peran yang krusial di SMA Jujutsu.

4. Yuta Okkotsu

Sama seperti Gojo, Yuta Okkotsu adalah salah satu penyihir jujutsu tingkat spesial. Meskipun dia masih muda, dia mempunyai energi kutukan yang sangat besar. Dia menunjukkan kekuatannya yang begitu hebat dalam permainan Culling Game.

Yuta termasuk pengguna Teknik Pembalik Kutukan yang sangat terampil. Dia sempat menggunakan teknik itu saat dia menusuk jantung Itadori pada saat yang bersamaan. Berkat teknik itu, dia bisa menuntaskan misinya sekaligus menyelamatkan nyawa Itadori.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Dagon dalam Cerita Jujutsu Kaisen

5. Kenjaku 

Kenjaku adalah seorang penyihir dari zaman kuno yang sangat jahat dan berbahaya. Berkat teknik kutukannya, dia bisa mentransplantasikan otaknya ke tubuh orang lain dan mengendalikan tubuh tersebut.

Saat ini, Kenjaku mengendalikan tubuh dari Suguru Geto. Dia ingin mengevolusi umat manusia melalui energi kutukan. Selain itu, dia mempunyai berbagai kekuatan menarik yang membuatnya sulit dikalahkan, contohnya adalah Teknik Kutukan Pembalik.

6. Uraume

Uraume merupakan salah satu pengguna kutukan misterius yang berhubungan dengan Kenjaku dan Sukuna. Latar belakangnya memang masih misterius, tetapi dia turut bertarung sebagai musuh bagi para penyihir selama insiden Shibuya.

Uraume mempunyai teknik kutukan yang memungkinkan dia untuk mengendalikan es. Selain itu, dia juga menguasai Teknik Pembalikan Kutukan. Dia memperlihatkan teknik itu untuk menyembuhkan bagian tubuhnya yang terluka akibat sernagan dari Choso.

7. Iori Hazenoki

Iori Hazenoki adalah salah satu penyihir kuno yang dibangkitkan oleh Kenjaku sebagai pemain Culling Game. Dalam permainan itu, dia bekerja sama dengan Reggie Star. Mereka sempat terlibat pertarungan sengit melawan Megumi Fushiguro.

Iori mempunyai teknik menarik bernama Explosive Flesh. Dia bisa meledakkan bagian tubuhnya dari kejauhan. Selain itu, dia bisa menggunakan Teknik Kutukan Pembalik untuk mengganti bagian tubuhnya yang meledak. 

8. Kinji Hakari

Kinji Akari merupakan penyihir jujutsu yang bermasalah dan suka melanggar aturan. Walaupun demikian, dia sangatlah kuat saat dia mengaktifkan perluasan wilayahnya yang disebut Idle Death Gamble.  

Kemampuan tersebut mirip seperti sebuah mesin pachinko. Apabila Hakari mendapatkan jackpot, dia bisa mendapatkan tambahan kekuatan tanpa batas selama kurun waktu tertentu. Selain itu, dia mampu menggunakan Teknik Kutukan Pembalik pada saat yang bersamaan. 

Baca juga: 4 Teknik Anti-Domain yang Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form