25 Pegulat yang Paling Kuat dalam Cerita Tiger Mask W


Tiger Mask W merupakan sebuah anime menarik buatan Toei Production yang bercerita tentang dunia gulat. Meskipun anime ini berfokus pada dua pegulat muda, anime ini juga menghadirkan berbagai pegulat yang sangat tangguh dengan keunikan masing-masing.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pegulat yang paling kuat dalam cerita Tiger Mask W. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

25. Bosman 

Bosman merupakan salah satu pegulat dari GWM dan Sarang Harimau. Dia mempunyai kepala botak yang khas dengan tubuh yang sangat berotot. Selain itu, dia merasa iri dengan kesuksesan dan kemampuan yang dimiliki Tiger The Dark.

Terlepas dari hal itu, Bosman termasuk pegulat profesional yang tangguh. Dia mempunyai teknik pelukan beruang yang sangat kuat. Dengan otot-ototnya, dia mampu meremukkan tulang musuhnya. 

24. El Caracas

Pegulat yang paling tangguh berikutnya adalah El Caracas yang berasal dari Meksiko. Dia menggunakan topeng dan kostum yang unik layaknya superhero. Selain itu, dia sangat populer di negara asalnya. 

Sayangnya, El Caracas lebih memilih bergabung dengan GWM. Imbas dari keputusan tersebut membuat organisasi gulat di negaranya menjadi terpuruk. Melihat hal itu, Tiger Mask sempat bernegosiasi dan membujuk El Caracas untuk kembali ke negaranya.

23. Ryu Wakamatsu

Ryu Wakamatsu adalah pegulat muda dari NJPW yang sangat potensial. Dia sangat terinspirasi dari para seniornya, khususnya Okada. Dia masih begitu naif sehingga dia perlu banyak belajar untuk menjadi pegulat pro. 

Terlepas dari hal itu, keahlian bertarung Wakamatsu memang mengesankan. Dia seringkali bertanding dalam acara pembuka atau pertandingan selingan. Selain itu, dia juga menyamar sebagai pegulat bertopeng dengan nama panggung Dragon Young

22. Kevin Anderson

Sama seperti Wakamatsu, Kevin Anderson termasuk pegulat yang masih baru berkarier. Akan tetapi, kemampuannya bisa dibilang lebih hebat dibandingkan Wakamatsu. Dia telah melalui latihan yang sangat keras di Sarang Harimau.

Kevin bersahabat dekat dengan Takuma/Tiger The Dark. Mereka berdua seringkali berlatih dan melewati bahaya bersama-sama. Walaupun demikian, dia masih belum bisa mengejar Takuma yang lebih unggul darinya.  

21. Henry Odin

Henry Odin adalah salah satu musuh pertama yang dihadapi oleh Tiger Mask dalam pertandingan resmi. Dia mempunyai sifat yang sangat agresif dan kasar. Selain itu, gaya bertarungnya pun cukup brutal. 

Odin memang sempat meremehkan Tiger Mask pada awalnya. Namun, dia pada akhirnya dikalahkan oleh Tiger Mask yang lebih kuat darinya. Setelah dikalahkan oleh Tiger Mask, dia pun mendapatkan hukuman dari Sarang Harimau.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Terinspirasi dari Legenda Jack The Ripper

20. Miracle 1 

Selanjutnya, ada pegulat bertopeng bernama Miracle 1. Dia dikenal sebagai juara gulat kelas berat di Kanada. Identitas aslinya memang misterius. Akan tetapi, dia bekerja sama dengan GWM untuk membuat kekacauan di NJPW.

Miracle 1 mempunyai gaya bertarung yang sangat kotor dan kasar. Dia suka menggunakan cara-cara licik untuk menjatuhkan lawan. Saat dia bertanding di arena, dia pasti membuat kerusuhan hingga dia dibenci banyak orang.

19. Yuji Nagata

Yuji Nagata merupakan seorang pegulat pro sekaligus manajer dari organisasi NJPW. Dia selalu mengatur hal-hal yang berkaitan dengan pertandingan gulat. Selain itu, dia seringkali terlibat persaingan bisnis yang sengit dengan GWM.

Walaupun posisi Nagata adalah seorang manajer, dia sesekali turun ke pertandingan secara langsung. Dia sangatlah tangguh dan mempunyai teknik kuncian yang sangat unik bernama White Eyes Armlock

18. Black Phyton

Black Phyton adalah salah satu pegulat pro yang dikirim oleh GWM untuk menghancurkan Tiger Mask. Dia mempunyai tubuh yang sangat berotot dan sifat yang cukup angkuh. Dia merasa begitu percaya dengan keahliannya. 

Sesuai namanya, Black Phyton mempunyai gaya bertarung yang mirip ular piton. Dia bisa melilit tubuh musuhnya dengan tangannya yang kuat. Meskipun demikian, dia bukanlah ancaman yang besar bagi Tiger Mask.

17. Tetsuya Naito 

Tetsuya Naito merupakan salah satu pegulat top dari NJPW. Dia mempunyai sifat yang terlihat pemalas dan kurang bersemangat. Selain itu, dia sangat sulit untuk diatur karena dia suka berbuat apapun sesuka hatinya. 

Walaupun demikian, Naito terkadang bisa diandalkan dalam situasi-situasi genting. Keahliannya dalam bergulat masih terbilang mengesankan. Dia memiliki sebuah teknik andalan yang bernama Destino.

16. Bigfoot 

Berbeda dengan pegulat-pegulat sebelumnya, Bigfoot mempunyai tubuh yang sangat gempal dan besar. Selaras dengan bentuk tubuhnya, dia mempunyai kekuatan fisik di atas rata-rata pegulat pada umumnya.

Selama bertanding di atas ring, Bigfoot mampu memberikan pukulan mematikan ke arah musuhnya. Selain itu, dia bisa membanting musuhnya dengan sangat kasar. Dia sempat membuat Tiger Mask tak berdaya untuk beberapa saat.

Baca juga: 10 Malaikat yang Paling Kuat dalam Cerita Tenkuu Shinpan

15. Universal Mask 

Universal Mask alias Miracle  4 termasuk salah satu pegulat dengan gaya bertarung yang unik. Dia sangat terampil dalam pertarungan di udara. Dia mampu menggantung di atas langit-langit ring yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Universal Mask sempat terlibat pertandingan yang sangat sengit melawan Tiger Mask. Gaya bertarungnya sangat sulit untuk dilawan. Meskipun demikian, dia berhasil dikalahkan oleh Tiger Mask yang mendapatkan saran dari Fukuwara Mask.

14. Hiroshi Tanahashi

Hiroshi Tanahashi adalah salah satu pegulat top dalam organisasi NJPW. Dia mempunyai hubungan yang sangat akrab dengan Tiger Mask W. Mereka berdua seringkali bekerja sama sebagai tim di atas ring.

Sebagai pegulat pro, Tanahashi mempunyai berbagai macam teknik andalan. Salah satu contohnya adalah Sling Blade. Saat mengeluarkan teknik itu, dia akan mengayunkan lengannya ke arah musuh dan membanting lawannya dengan kekuatan penuh.

13. Red Death Mask 

Red Death Mask merupakan pembunuh yang ditugaskan oleh Sarang Harimau untuk menghabisi Tiger Mask. Dia menggunakan kostum dan topeng yang berwarna merah. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat kejam.

Saat bertarung di atas ring, Red Death Mask mampu mengeluarkan serangan yang brutal dan tak kenal ampun. Selain itu, dia mampu mencengkeram tubuh atau kepala lawannya hingga berdarah-darah.

12. Coach/Miracle 3

Pegulat yang satu ini adalah pelatih dari para pegulat muda di Sarang Harimau. Dia selalu menggunakan metode yang keras selama pelatihan. Selain itu, dia sempat ditugaskan untuk bertarung di atas sebagai Miracle 3.

Jika berbicara tentang kemampuan, Coach memang menggunakan teknik-teknik dasar saja. Akan tetapi, dia memiliki fisik yang sangat kuat dan terlatih sehingga serangannya bisa berdampak besar dan sulit untuk dihadapi.

11. Mister Question 

Mister Question adalah pegulat misterius yang tiba-tiba muncul untuk menantang Tiger Mask. Dia tidak berafiliasi dengan organisasi lain. Selain itu, dia mempunyai tubuh yang sangat lentur sekaligus fleksibel.

Setelah dikalahkan oleh Tiger Mask, Mister Question menunjukkan identitas aslinya. Dia ternyata adalah seorang pria tua sekaligus mantan pegulat di masa lalu. Walau usianya tidak lagi muda, dia masih begitu lincah dan cekatan hingga dia mampu membuat Tiger Mask kewalahan.

Baca juga: 16 Rekomendasi Anime yang Mengusung Tema Multiverse atau Dunia Paralel

10. Billy The Kidman

Billy The Kidman merupakan pegulat GWM yang sempat menggunakan topeng Yellow Devil. Dia mempunyai perawakan yang tinggi dan kekar. Selain itu, dia termasuk lawan yang sangat tangguh di atas ring.

Kekuatan dari Billy The Kidman terlihat jelas saat dia bertanding melawan Tiger Mask di atas ring. Meskipun dia kalah dalam pertandingan itu, dia terbukti mampu memberikan beberapa serangan yang cukup fatal kepada Tiger Mask. 

9. Tiger the Black 

Tiger the Black adalah salah satu pegulat terkuat yang berasal dari Sarang Harimau. Dia mempunyai ukuran tubuh yang besar dibandingkan pegulat lainnya. Tidak hanya itu, dia mempunyai pertahanan yang kuat hingga dia bisa menahan serangan lawan.

Tiger the Black juga menggunakan gaya bertarung yang fleksibel. Dia mempunyai teknik spesial yang dikenal dengan istilah Black Crush. Kesan awalnya memang sangat menakutkan, tetapi dia pada akhirnya dikalahkan oleh pegulat NJPW yang bernama Togi Makabe.

8. Togi Makabe 

Togi Makabe termasuk salah satu pegulat terkuat dari NJPW. Dia mengelola sebuah blog pribadi yang seringkali dilihat oleh para fansnya. Selain itu, dia sangat suka dengan makan-makanan yang manis.

Pada awalnya, Makabe memang terlihat seperti pegulat biasa yang tak begitu menonjol. Akan tetapi, dia menunjukkan kekuatan sejatinya saat melawan Tiger The Black. Berbekal motivasi yang tinggi untuk menang, dia pun mampu mengalahkan Tiger The Black.

7. King Tiger

King Tiger merupakan salah satu musuh terkuat yang pernah dilawan Tiger Mask. Tidak sepergi pegulat lain, dia mempunyai keahlian seni bela diri yang sangat terampil. Selain itu, dia sangatlah ganas dan agresif.

King Tiger biasa menyerang lawan dengan tendangannya yang cepat nan mematikan. Dia pun mempunyai sebuah jurus pamungkas bernama Hammer of King. Walaupun teknik itu sangat kuat, teknik itu belum mampu menjatuhkan Tiger Mask.

6. Big Tiger the Second

Sama seperti King Tiger & Tiger The Black, Big Tiger the Second adalah salah satu pegulat terkuat dari Sarang Harimau. Dia mempunyai tubuh yang ideal sebagai pegulat. Selain itu, dia mempunyai gerakan yang sangat lincah saat bertarung.

Big Tiger mempunyai teknik andalan bernama Skewer yang mampu menghasilkan damage fatal terhadap musuh. Dengan teknik tersebut, dia bisa meremukkan tulang musuh hingga membuat musuh K.O. seketika.

Baca juga: 15 Karakter Anime yang Mempunyai Banyak Haters

5. Fukuwara Mask

Fukuwara Mask dikenal sebagai pegulat yang suka melawak di atas arena. Dia mempunyai selera humor yang sangat lucu. Selain itu, dia seringkali membuat para penonton tertawa selama pertandingan berlangsung.

Fukuwara Mask pada dasarnya sangatlah kuat karena dia pernah menjadi pelatih para pegulat di Sarang Harimau. Akan tetapi, dia memilih untuk menyembunyikan kekuatannya. Dia lebih bahagia menjadi pegulat yang lucu dan bisa menghibur para penggemarnya.

4. Kazuchika Okada

Kazuchika Okada dianggap sebagai pegulat yang paling kuat di NJPW. Dia sangat populer di kalangan para penggemarnya. Selain itu, dia seringkali bertarung sebagai perwakilan NJPW dalam pertandingan bergengsi, seperti Final Wars.

Dalam hal kekuatan, Okada mungkin hampir mendekati Tiger the Great the Third. Sayangnya, dia belum mendapatkan kesempatan untuk berduel dengan The Third dalam pertandingan utama. Dia mengalami cedera saat dia bertanding melawan Miracle 1.

3. Yellow Devil/Tiger the Great the Third

Tiga tahun yang lalu, Tiger the Great the Third adalah pengguna topeng Yellow Devil yang bertanggung jawab atas cedera yang dialami oleh Daisuke Fujii. Dia dianggap sebagai pegulat terkuat dari Sarang Harimau yang sangat sulit dikalahkan.

Kekuatan The Third memang berada di level yang berbeda. Dia mampu mengalahkan para pegulat lain tanpa kesulitan. Meskipun dia sangat kuat, dia pada akhirnya dikalahkan oleh Tiger The Dark dan Tiger Mask yang menaruh dendam terhadapnya.

2. Tiger The Dark

Setelah melihat ayahnya terluka akibat ulah Yellow Devil, Takuma Fujii memutuskan untuk menjadi lebih kuat agar dia bisa membalaskan dendamnya. Dia pun bergabung dengan Sarang Harimau dan menggunakan identitas baru sebagai Tiger The Dark.

Takuma memang sempat dikalahkan oleh The Third di atas ring hingga dia terluka parah. Akan tetapi, dia mampu bangkit dari kegagalan. Dia sempat mengalahkan The Third dalam pertandingan tag team bersama Tiger Mask dalam kompetisi Final Wars. 

1. Tiger Mask

Sama seperti Takuma, Naoto Azuma merasa sangat marah saat dia melihat Daisuke Fujii dihabisi oleh Yellow Devil. Dia pun berlatih dengan sangat keras di bawah bimbingan seorang pria bernama Kentaro Takaoka.

Setelah tiga tahun berlatih, Naoto kemudian muncul untuk melawan pegulat GWM dan Sarang Harimau sebagai Tiger Mask. Dia terus bertarung melawan para pegulat profesional hingga dia bisa bertanding satu lawan satu melawan Yellow Devil alias The Third.

Dalam hal kemampuan, Tiger Mask memang sangat kuat dan tangguh layaknya seekor harimau. Dia pun selalu belajar dan beradaptasi sesuai dengan situasi. Berkat kerja kerasnya, dia pun mampu mengalahkan The Third dalam pertarungan yang sangat menenangkan.  

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Katanagatari

Previous Post Next Post

Contact Form