10 Fenomena Alam yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

 

Selain menyuguhkan alur petualangan yang seru, One Piece menghadirkan sebuah dunia yang luas dan penuh dengan misteri. Tidak hanya itu, ada banyak fenomena alam yang unik sekaligus menarik yang terjadi di lautan.

Kira-kira, apa sajakah itu? Yuk, cek informasi selengkapnya melalui pembahasan MogiMogy berikut ini!

1. Reverse Mountain

Reverse Mountain merupakan sebuah pegunungan yang terletak di Red Line dan menjadi titik pertemuan dari keempat lautan di dunia. Selain itu, pegunungan tersebut adalah pintu masuk bagi para pelaut menuju ke Grand Line. 

Para bajak laut yang melewati pegunungan itu akan berlayar melalui sungai dengan arus kuat yang mengarah ke atas. Selain itu, mereka harus ekstra berhati-hati agar kapal mereka tidak hancur dan menghantam Red Line.

2. Calm Belt

Calm Belt merupakan sebuah fenomena alam yang sangat aneh dan bisa dibilang sebagai anomal. Sesuai namanya, lautan itu terlihat sangat tenang dan sunyi. Angin sama sekali tidak berhembus di lautan tersebut.

Meskipun demikian, Calm Belt sangatlah berbahaya karena lautan itu adalah sarang dari para Sea King yang berukuran fantastis. Hal itulah yang membuat para pelaut takut untuk melintasi lautan tersebut.

3. Knock Up Stream

Knock Up Stream merupakan sebuah arus bertekanan tinggi yang sering terjadi di sekitar Pulau Jaya. Arus tersebut uniknya mengarah ke ke langit dengan kekuatan penuh. Selain itu, arus tersebut bisa menghancurkan kapal yang terjebak dalam jangkauannya.

Knock Up Stream hanya terjadi selama lima kali dalam sebulan dengan kekuatan yang bervariasi. Walaupun arus tersebut sangat berbahaya, bajak laut Topi Jerami uniknya malah memanfaatkan arus itu sebagai sarana menuju ke Pulau Langit.

4. Milky Road

Berbeda dengan fenomena alam sebelumnya, Milky Road merupakan sungai buatan yang dibangun melalui Sea Clouds. Sungai tersebut hanya eksis di White Sea atau Pulau Langit karena sungai itu sesuai dengan atmosfer yang ada di sana.

Milky Road bisa dilewati oleh kapal layaknya sungai biasa. Selain itu, ada dua Milky Road yang ada di Skypiea. Milky Road yang pertama terhubung dengan Heaven’s Gate alias pintu masuk Skypiea, sedangkan yang kedua mengalir melalui Upper Yard.

5. Aqua Laguna

Aqua Laguna merupakan gelombang pasang yang terjadi setiap tahun di Water 7. Gelombang tersebut sangatlah tinggi layaknya tsunami. Meskipun gelombang itu sangat menakutkan, para penduduk Water 7 sudah biasa melewati fenomena tersebut.

Selama terjadinya Aqua Laguna, lautan di sekitar Water 7 bisa dibilang mengamuk dan tak terkendali. Hal itu membuat kapal tidak bisa berlayar di lautan. Satu-satunya transportasi yang bisa menembus Aqua Laguna adalah kereta laut Puffing Tom.

6. Florian Triangle

Setelah meninggalkan Water 7, para pelaut yang ingin menuju ke Pulau Manusia Ikan harus melewati lautan misterius yang bernama Florian Triangle. Lautan tersebut terinspirasi dengan legenda Segitiga Bermuda di dunia nyata.

Florian Triangle selalu dipenuhi dengan kabut yang sangat tebal. Hal itulah yang menambah kesan horor pada lautan tersebut. Konon, rumor yang beredar mengatahkan bahwa ada banyak kapal yang menghilang secara misterius di lautan itu.

7. Arus Tarai

Arus Tarai mempunyai peran yang sangat penting dalam menghubungkan tiga fasilitas besar Pemerintah Dunia di Grand Line, yaitu Enies Lobby, Impel Down, dan Marineford. Karena itulah, arus tersebut hanya bisa dilalui oleh mereka yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia.

Apabila ada kapal yang ingin menuju ke fasilitas tersebut, mereka harus mendapatkan izin untuk membuka Gerbang Keadilan. Saat gerbang tersebut terbuka, arus tersebut berubah menjadi normal sehingga kapal bisa berlayar dengan mudah.  

8. Sea Snake Currents

Sea Snake Currents atau bisa dibilang arus ular seringkali ditemukan di sekitar area Florian Triangle dan Red Line. Meskipun arus tersebut tidak sekuat Knock Up Stream, arus tersebut tetap saja berbahaya dan patut diwaspadai oleh para pelaut.

Saat arus tersebut mulai muncul, lautan yang tiba-tiba cerah perlahan menjadi gelap dan disertai dengan badai. Setelah itu, beberapa arus ular akan muncul dan mengamuk di sekitar lautan dengan gerakan yang cukup sulit untuk diprediksi. 

9. White Strom

Setelah meninggalkan Pulau Manusia Ikan, Luffy dan teman-temannya harus kembali berlayar di bawah laut untuk menuju ke permukaan. Walau demikian, perjalanan mereka tidak berjalan mulus karena mereka harus berhadapan dengan White Strom.

Arus tersebut sangatlah kuat dan berbahaya. Apabila sebuah kapal terjebak di arus tersebut, kapal itu konon akan ditemukan beberapa hari kemudian tanpa awak kapal. Walau sempat terjebak, Luffy dan teman-temannya berhasil selamat berkat bantuan dari paus yang mirip Laboon.

10. Climbing-Koi Waterfall

Sebagai penutup, ada fenomena Climbing-Koi Waterfall yang unik dan hanya terjadi di Wano. Air terjun tersebut merupakan salah satu pintu masuk menuju Pulau Wano. Selain itu, air terjun itu bisa didaki oleh sekelompok ikan koi.

Para pelaut yang ingin memasuki Wano bisa menggunakan tenaga ikan koi tersebut untuk menarik kapal mereka. Walaupun sudah sampai ke bagian atas terjun, para pelaut masih harus berhadapan dengan pusaran arus air yang sangat kuat. 

0 Response to "10 Fenomena Alam yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel