Daftar Lengkap Lagu Opening One Piece dari Episode Awal Sampai Saat Ini


One Piece merupakan salah satu manga dan anime yang terbaik sepanjang masa. Serial tersebut bercerita tentang petualangan Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut. Dia ditemani oleh kru yang loyal dan seringkali berhadapan dengan musuh yang kuat dan berbahaya.

Seperti serial anime pada umumnya, setiap episode One Piece selalu dibuka dengan lagu-lagu opening yang keren dan punya ciri khas. Sebagian dari lagu tersebut bahkan ada yang legendaris dan ikonik di ingatan para fans.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar lengkap lagu pembuka dari episode awal One Piece sampai saat ini. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan berikut ini!

1. We Are! – Hiroshi Kitadani (Episode 1-47 & 1000)

We Are! merupakan lagu pembuka One Piece yang pertama sekaligus yang paling legendaris. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani dengan penuh semangat dan cocok dengan nuansa cerita One Piece yang erat dengan petualangan.

Selain menjadi opening di awal cerita East Blue, alunan lagu We Are! seringkali mengiringi di momen-momen sakral dalam cerita. Selain itu, lagu tersebut muncul secara ekslusif sebagai lagu pembuka di episode ke-1000.

2. Believe – Folder 5 (Episode 48-115)

Lagu pembuka kedua One Piece berjudul Believe yang dinyanyikan oleh girl band bernama Folder 5. Nada lagu tersebut sangat enak dan khas seperti lagu pop idol Jepang. Selain itu, lagu itu mengiringi cerita petualangan Luffy mulai dari Logue Town hingga Alabasta.

3. Hikari e – The Babystars (Episode 116-168)

Hikari e yang dinyanyikan The Babystars menjadi lagu opening ketiga One Piece. Lagunya pun terdengar enak, santai, dan cukup khas di telinga penggemar. Lagu tersebut menjadi pembuka mulai dari pertengahan cerita Alabasta hingga pertengahan cerita Skypiea.

4. BON VOYAGE! – Bon-Bon Blanco (Episode 169-206)

BON VOYAGE! yang dibawakan oleh Bon-Bon Blanco menjadi lagu pembuka pertengahan arc Skypiea hingga awal cerita Long Ring Long Land. Nada lagu tersebut terdengar sedih, apalagi ada scene kilas balik anggota Topi Jerami yang diperlihatkan di video klipnya.

5. Kokoro no Chizu – BOYSTYLE (Episode 207-263)

Selanjutnya, ada Kokoro no Chizu yang dibawakan oleh BOYSTYLE. Lagu opening kelima tersebut juga terdengar ikonik dan menyenangkan di telinga penulis. Nuansa lagu tersebut pas banget dengan alur cerita di Water 7 yang penuh emosi.

Baca juga: Sistem Penentuan Harga Buronan Angkatan Laut oleh Cross Guild

6. Brand New World – D-51 (Episode 264-278)

Brand New World milik D-51 menjadi lagu pembuka keenam yang mengiringi alur cerita Enies Lobby. Lagu tersebut mempunyai nada yang penuh semangat. Hal tersebut pas banget dengan nuansa pertempuran di Enies Lobby yang berlangsung intens.

7. We Are! (Straw Hat Pirates Version) – Pengisi Suara Kru Topi Jerami (Episode 279-283)

Di pertengahan cerita Enies Lobby, ada lima episode khusus yang menyuguhkan flashback kru Topi Jerami. Menariknya, lagu pembuka kelima episode tersebut adalah lagu We Are! yang dinyanyikan oleh pengisi suara kru Topi Jerami.

8. Crazy Rainbow – Tackey and Tsubasa (Episode 284-325)

Lagu opening kedelapan berjudul Crazy Rainbow yang dinyanyikan oleh Tackey and Tsubasa. Penulis pribadi kurang begitu suka dengan lagu tersebut. Meskipun begitu, nada lagu tersebut terbilang easy listening

9. Jungle P – 5050 (Episode 326-372)

Selanjutnya, ada lagu Jungle P yang dibawakan oleh 5050. Lagu tersebut mempunyai alunan nada yang nge-beat dan enak banget buat didengarkan. Lagu tersebut menjadi lagu pembuka di sebagian besar episode di Thriller Bark.

1o. We Are! (Remix) – TVXQ (Episode 373-394)

Lagu opening kesepuluh uniknya adalah We Are!. Namun, lagu tersebut tidak dibawakan oleh Hiroshi Kitadani, tetapi oleh grup musik TVXQ. Selain itu, nuansa lagu tersebut jadi lebih baru karena sudah diaransemen dan di-remix.

Baca juga: Inilah Makanan Favorit Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece

11. Share the World – TVXQ (Episode 395-425)

Selain membawakan lagu We Are! (Remix), TVXQ juga membawakan lagu berjudul Share the World yang menjadi lagu pembuka kesebelas One Piece. Lagu tersebut mengiringi alur cerita Sabaody Archipelago, Amazon Lily dan awal Impel Down.

12. Kaze o Sagashite – Yaguchi Mari & Straw Hats (Episode 426-458)

Lagu pembuka kedua belas adalah Kaze o Sagashite yang dibawakan oleh Yaguchi Mari dengan backsound yang diiringi oleh para pengisi suara kru SHP. Lagu tersebut sangat enak menurut penulis. Lagu itu menjadi pembuka di episode-episode Impel Down dan permulaan Marineford.

13. One Day – THE ROOTLESS (Episode 459-492)

One Day yang dibawakan THE ROOTLESS adalah salah satu lagu pembuka favorit penulis. Lagu tersebut mempunyai nada yang sendu dan emosional. Lagu tersebut memang cocok dengan nuansa pertempuran di Marineford, khususnya momen kematian Ace.

14. Fight Together – Namie Amuro (Episode 493-516)

Seperti lagu sebelumnya, Fight Together yang dibawakan Namie Amuro termasuk lagu favorit penulis. Lagu tersebut juga mempunyai nuansa yang sedih dan mengharukan. Lagu tersebut sangat menggambarkan suasana hati Luffy yang tengah hancur setelah kehilangan Ace.

15. We Go! – Hiroshi Kitadani (Episode 517-590)

We Go! merupakan lagu opening pertama yang mengiringi petualangan kru SHP setelah time skip selama dua tahun. Lagu tersebut kembali dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani dengan penuh semangat dan suara yang khas. 

Baca juga: Inilah Pandangan Keadilan Para Admiral Angkatan Laut dalam Cerita One Piece

16. Hands Up! – Kota Shinzato (Episode 591-628)

Jika opening sebelumnya penuh semangat, Hands Up! yang dibawakan Kota Shinzato terdengar lebih santai dengan alunan nada yang enak. Lagu tersebut mengiring cerita petualangan kru SHP selama mereka berlabuh di Punk Hazard.

17. Wake Up! – AAA (Episode 629-686)

Wake Up! dari AAA menjadi lagu pembuka di awal hingga pertengahan cerita Dressrosa. Nuansa lagu tersebut sangat khas dengan bumbu-bumbu pertempuran. Selain itu, video klipnya pun sangat keren karena ada adegan pertarungan trio monster melawan admiral.

18. Hard Knock Days – Generations from Exile Tribe (Episode 687-746)

Lagu opening selanjutnya adalah Hard Knock Days yang dibawakan oleh Generations from Exile Tribe. Lagu tersebut menjadi pembuka di pertengahan hingga akhir cerita Dressrosa. Nadanya pun enak dan easy listening banget.

19. We Can! – Hiroshi Kitadani & Kishidan (Episode 747-806)

We Can! merupakan lagu karya Hiroshi Kitadani dan Kishidan. Seperti lagu We Are! atau We Go!, lagu tersebut juga menyuguhkan nuansa yang penuh semangat dan cocok menjadi pengantar konflik pertempuran antara Luffy melawan Yonko.

20. Hope – Namie Amuro (Episode 807-855)

Hope yang dibawakan oleh Namie Amuro termasuk salah satu lagu One Piece yang sangat enak dan terdengar emosional. Lagu tersebut sangat pas menggambarkan kondisi dan harapan Sanji yang ditawan oleh Germa 66 dan Bajak Laut Big Mom di WCI.

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Marineford

21. Super Powers – V6 (Episode 856-891)

Selanjutnya, ada lagu berjudul Super Powers yang dibawakan oleh V6. Lagu tersebut menjadi opening di pertengahan hingga akhir cerita WCI. Meskipun penulis kurang begitu suka, lagu itu sangat cocok untuk menggambarkan pertarungan Luffy dan Katakuri.

22. OVER THE TOP – Hiroshi Kitadani & Kohei Tanaka (Episode 892-934)

Lagi-lagi, Hiroshi Kitadani dipercaya untuk membawakan lagu pembuka One Piece yang menjadi pembuka cerita petualangan di Negeri Wano. Lagunya yang berjudul OVER THE TOP berkolaborasi dengan Kohei Tanaka yang mengaransemen musiknya.

Nuansa lagu OVER THE TOP terbilang punya ciri khas. Bukan hanya nadanya yang enak, visual pada video klipnya juga baru dan penuh warna. Hal itulah yang membuat lagu ini menjadi ikonik di kalangan penggemar cerita One Piece.

23. DREAMIN’ ON – Da-iCE (Episode 935-999 & 1001-1004)

Selanjutnya, ada lagu dari grup musik Da-iCE yang berjudul DREAMIN’ ON. Lagu tersebut menjadi pembuka di paruh kedua cerita Wano. Alunan lagu tersebut juga terdengar bersemangat dan enak untuk didengar. 

24. PAINT – I Don’t Like Mondays (Episode 1005-1076)

PAINT yang dibawakan I Don’t Like Mondays adalah lagu pembuka terbaru One Piece yang mengiringi paruh ketiga cerita Wano. Lagu tersebut mulai terputar pada awal pertempuran Luffy beserta Supernova melawan dua Yonko di atap Onigashima.

25. Saiko Totatsuten – Sekai no Owari (1074-1088)

Lagu opening One Piece selanjutnya berjudul Saiko Totatsuten yang dibawakan oleh Sekai no Owari. Lagu tersebut mulai menjadi lagu pembuka pada episode 1074. Visual klipnya terlihat sangat keren karena memperlihatkan wujud baru Luffy, yakni Nika alias Gear 5.

26. UUUUUS! – Hiroshi Kitadani (1089-Sekarang)

Hiroshi Kitadani kembali mengisi lagu pembuka One Piece di awal cerita Egghead. Lagu terbarunya berjudul UUUUUS!. Nuansa lagu tersebut masih penuh semangat seperti lagu-lagunya yang lain seperti We Are! atau We Go!. Hal menarik lainnya dari opening terbaru adalah visualnya yang sangat unik.

***

Nah, itu saja penjelasan tentang lagu opening yang muncul dalam cerita One Piece dari episode awal sampai saat ini. Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: Daftar Aliran Pedang yang Dikuasai oleh Zoro dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form