Sistem Penentuan Harga Buronan Angkatan Laut oleh Cross Guild di One Piece


Cross Guild merupakan sebuah organisasi baru yang dibentuk ketiga mantan Sichibukai, yakni Crocodile, Mihawk, dan Buggy. Mereka saat ini dianggap sebagai ancaman yang sangat serius karena mereka melakukan tindakan yang sangat gila dan out of the box.

Mereka memberikan harga buronan terhadap para anggota anggota angkatan laut. Tindakan mereka membuat para angkatan laut berada dalam situasi yang terancam karena nyawa mereka menjadi incaran bagi para pemburu hadiah.

Lalu, bagaimanakah sistem penetapan harga buronan pada angkatan laut? Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasannya berikut ini!

Penggunaan “Bintang” dan “Mahkota” Berdasarkan Pangkat

Dalam kasus bajak laut atau kriminal, harga buronan mereka ditetapkan dalam bentuk angka nominal sesuai dengan tingkat ancaman dan kekuatan mereka. Contohnya adalah Luffy yang mempunyai harga buronan sebesar 3.000.000.000 Belly. 

Sistem yang dibuat Cross Guild sedikit berbeda. Mereka tidak menggunakan angka nominal secara langsung. Namun, mereka menerapkan simbol “bintang” dan “mahkota” sesuai dengan pangkat atau posisi seorang angkatan laut.

Satu “bintang” mempunyai nilai sebesar 100.000.000 Belly. Mereka yang dihargai satu bintang adalah angkatan laut yang mempunyai pangkat sebagai seorang kapten. Namun, mereka bisa punya lebih dari satu bintang jika mereka punya pengaruh atau prestasi yang lebih tinggi.

Lalu, bagaimana dengan nilai satu “mahkota”? Harganya senilai 1.000.000.000 Belly. Harga tersebut sangatlah fantastis dan setara dengan harga buronan komandan Yonko. Jika seorang angkatan laut berpangkat admiral, mereka bisa punya nilai lebih dari satu “mahkota”.

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

Angkatan Laut yang Mempunyai Harga Buronan 

Sejauh ini, hanya ada dua angkatan laut yang diketahui harga buronannya. Mereka adalah Coby dan Monkey D. Garp. Karena dianggap sebagai pahlawan di insiden Port Rocky, Coby mempunyai harga buronan yang tinggi, yaitu lima “bintang” alias 500.000.000 Belly.

Sementara itu, harga buronan Garp adalah tiga “mahkota” alias 3.000.000.000 Belly. Cross Guild menetapkan harga buronan yang sangat fantastis kepada Garp karena mereka menganggap Garp setara dengan seorang admiral. 

Selain kedua karakter di atas, T-Bone juga sempat menjadi korban dari ulah Cross Guild. Dia dibunuh oleh salah satu warga sipil yang mengincar harga buronannya. Meskipun begitu, harga buronan T-Bone tidak diketahui secara pasti.

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang sistem penetapan harga buronan angkatan laut yang dilakukan oleh Cross Guild. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan kepada kalian seputar One Piece.

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Previous Post Next Post

Contact Form