6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece


Yonko merupakan bajak laut yang sangat kuat dan mempunyai pengaruh besar di Dunia Baru. Mereka biasanya mempunyai armada atau pasukan tempur dalam jumlah besar. Selain itu, mereka mempunyai teritori atau wilayah kekuasaan tersendiri.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar wilayah kekuasaan Yonko yang ada dalam cerita One Piece. Yuk, kita langsung bahas saja berikut ini!

1. Pulau Manusia Ikan

Pulau Manusia Ikan merupakan salah satu wilayah yang mendapat perlindungan dari Yonko. Pulau tersebut selalu dikunjungi oleh para bajak laut yang ingin pergi ke Dunia Baru. Dengan adanya perlindungan dari Yonko, pulau tersebut jadi lebih aman dari serangan bajak laut.

Dulu, Pulau Manusia Ikan berada di bawah kekuasaan Bajak Laut Shirohige. Dia memberikan perlindungan tersebut secara gratis karena dia berteman baik dengan Neptune. Setelah kematiannya, pulau tersebut kemudian jatuh ke tangan Big Mom.

Berbeda dengan Shirohige, Big Mom tidak memberikan perlindungan secara gratis. Pihak kerajaan harus memberikan upeti berupa permen manis dalam jumlah besar kepada Big Mom. Apabila mereka tidak mampu memenuhi upeti itu, Big Mom bisa sangat marah.

Karena Big Mom saat ini telah kehilangan statusnya, Pulau Manusia Ikan bisa dipastikan berada di bawah perlindungan Luffy yang kini dinobatkan sebagai Yonko baru.

2. Totto Land

Totto Land merupakan teritori utama dari Bajak Laut Big Mom. Pulau tersebut sangatlah menarik dan bisa dibilang sebagai surga makanan. Hampir semua tempat di pulau itu menyediakan makanan manis, seperti cokelat, krim, dan jus segar.

Totto Land menariknya dihuni oleh berbagai macam ras, kecuali ras raksasa dari Elbaf. Penduduk di sana diharuskan membayar pajak berupa porsi tertentu dari jiwa mereka. Selain itu, ada banyak makhluk lucu bernama Homies yang tercipta dari kekuatan Big Mom.

Dalam hal stabilitas wilayah, Totto Land mempunyai tingkat keamanan yang sangat tinggi. Big Mom telah memerintahkan anak-anaknya beserta pasukan catur untuk berpatroli. Karena itulah, bajak laut yang memasuki teritori Big Mom akan susah keluar.

3. Wano 

Wano merupakan sebuah negeri yang tertutup dan tidak menjalin hubungan dengan dunia luar. Negeri tersebut mempunyai histori yang panjang. Di masa lalu, para pengrajin Wano adalah pemahat batu Poneglyph.

Kaido tertarik untuk menjadikan Wano sebagai wilayah kekuasaannya. Selama berada dalam cengkeraman Kaido, negeri tersebut yang tadinya subur berubah menjadi tandus kering dan penuh dengan limbah pabrik pembuatan senjata.

Meskipun demikian, Wano pada akhirnya bebas setelah Kaido dan anak buahnya dikalahkan oleh Luffy beserta aliansinya. Secara otomatis, Wano kini menjadi salah satu wilayah yang berada di bawah naungan Luffy.

Baca juga: Inilah Harga Buronan Terbaru Kru Bajak Laut Topi Jerami Setelah Cerita Wano

4. Hachinosu 

Hachinosu merupakan pulau yang menjadi teritori dari Bajak Laut Kurohige. Pulau tersebut sebelumnya dikuasai oleh mantan anggota Bajak Laut Rocks yang bernama Wang Zhi. Namun, pulau itu diambil alih oleh Kurohige setelah Wang Zhi dikalahkan.

Dua tahun yang lalu, ada sebuah insiden besar di Pulau Hachinosu yang dikenal dengan istilah Insiden Port Rocky. Insiden tersebut melibatkan beberapa pihak, seperti Trafalgar Law dan Koby yang melindungi warga sipil dari bahaya.

5. Sphinx

Sphinkx merupakan kampung halaman dari Shirohige. Pulau tersebut sangatlah miskin dan diabaikan oleh Pemerintah Dunia karena penduduknya tidak sanggup membayar pajak. Meskipun begitu, Shirohige selalu memberikan dukungan finansial ke orang-orang di sana.

Setelah kematian Shirohige, Marco memutuskan untuk tinggal di pulau tersebut dan merawat orang-orang yang membutuhkan pertolongan di sana. Pulau tersebut sempat diserang oleh angkatan laut yang memburu Edward Weevil.

6. Elbaf

Elbaf dikenal sebagai negeri para raksasa yang sangat melegenda. Tanpa diduga, pulau tersebut menjadi wilayah kekuasaan Bajak Laut Akagami. Shanks beserta teman-temannya terlihat sangat akrab dengan penduduk di sana.

Saat Shanks sedang berada di sana, dia sempat menerima tamu yang tak diundang, yaitu Bajak Laut Kid. Melihat situasi yang mengancam, Shanks langsung ambil tindakan dan menyerang Kid dengan tebasan maut Kamusari.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang wilayah kekuasaan para Yonko dalam cerita One Piece. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Baca juga: Kenapa Trafalgar Law Menjadi Anggota Sichibukai? Berikut Alasannya!

Previous Post Next Post

Contact Form