Kenapa Trafalgar Law Menjadi Anggota Sichibukai? Berikut Alasannya!


Trafalgar Law merupakan salah satu Supernova sekaligus keturunan D yang sangat menarik dalam cerita One Piece. Dia sempat mendapatkan momen yang menyita perhatian, mulai dari kemunculannya di Sabaody Archipelago hingga dia menjalin aliansi dengan Luffy.

Salah satu rekam jejak Law yang paling tak terduga adalah dia sempat bergabung dengan Sichibukai selama beberapa waktu. Mungkin banyak penggemar yang masih bingung terkait alasan di balik keputusan Law tersebut.

Yuk, cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya secara lengkap!

Cara Law Bergabung Menjadi Anggota Sichibukai

Pasca insiden perang besar di Marineford, lautan menjadi sangat kacau dan banyak perubahan yang terjadi. Pada saat itu, ada tiga posisi kosong di Sichibukai setelah Jinbe, Kurohige, beserta Moria keluar dari Sichibukai.

Pemerintah Dunia segera melakukan sistem perombakan ulang dan menentukan bajak laut ternama yang pantas menduduki posisi tersebut. Ketiga posisi itu kemudian dipegang oleh Weevil, Buggy, dan Trafalgar Law.

Berbeda dengan Buggy yang mendapatkan undangan khusus dari Pemerintah Dunia, Law menggunakan metode yang sangat unik. Dia mengajukan diri untuk menjadi Sichibukai dengan menawarkan 100 jantung bajak laut kepada Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. 

Insiden tersebut cukup menggemparkan seluruh dunia dan terjadi di sebuah tempat bernama Rocky Port yang terletak di Pulau Hachinosu. Bukan cuman Law saja, peristiwa tersebut melibatkan beberapa tokoh lain, seperti Coby yang saat itu bertugas melindungi warga sipil.

Baca juga: Berapa Harga Buronan Donquixote Doflamingo Jika Dia Bebas dari Impel Down?

Law Ingin Menjatuhkan Doflamingo

Law pada dasarnya bukan tipe orang yang mau tunduk dengan Angkatan Laut atau Pemerintah Dunia. Pergerakannya selalu menimbulkan tanda tanya, termasuk keputusannya untuk menjadi anggota Sichibukai.

Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari rencana besar Law untuk menjatuhkan Doflamingo. Seperti yang kalian tahu, Law ingin membalaskan dendam Corazon/Rocinante yang tewas di tangan Doflamingo.

Dengan menjadi anggota Sichibukai, Law bisa mendapatkan akses lebih dekat ke fasilitas-fasilitas Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia, seperti Punk Hazard yang pernah menjadi tempat eksperimen Dr. Vegapunk.

Law Menunjukkan Taringnya di Punk Hazard

Mengapa Law mengincar Punk Hazard? Hal itu merupakan pertanyaan penting yang menjadi kunci dalam rencana besar Law. Dia mengincar tempat tersebut karena di sana ada pabrik pembuatan senyawa bernama SAD yang menjadi bahan utama buah iblis SMILE.

Buah iblis SMILE merupakan komoditi utama dalam transaksi bisnis Doflamingo dengan Bajak Laut Beast yang dipimpin Kaido. Law ingin menghancurkan pabrik SAD agar dia bisa menghentikan proses produksi buah iblis SMILE.

Rencananya, Law ingin menghancurkan Doflamingo secara tidak langsung dengan cara membuatnya bentrok melawan Kaido. Apabila Doflamingo gagal memasok buah iblis SMILE, hal itu tentu saja bisa memancing kemarahan Kaido.

Meskipun demikian, rencana tersebut tidak berjalan sesuai rencana awal  Law. Saat berada di Punk Hazard, Law tidak menyangka bahwa dia bisa dengan Luffy dan teman-temannya. Dia pun memutuskan untuk beraliansi dengan Luffy dan mengatur ulang rencananya.

Law pun meminta bantuan Luffy untuk mengalahkan Caesar Clown yang bertanggung jawab dalam pembuatan SAD. Selain itu, dia harus berusaha merebut jantungnya kembali dari tangan Vergo yang menjadi kaki tangan Doflamingo di Angkatan Laut.

Pasca pertempuran di Punk Hazard berakhir, seluruh dunia mengetahui kabar aliansi Law dengan Luffy. Law pun kehilangan statusnya sebagai anggota Sichibukai secara otomatis. Namun, hal tersebut bukan masalah besar bagi Law karena tujuannya menjadi Sichibukai telah tercapai. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang alasan Law menjadi anggota Sichibukai. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar One Piece. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: Mengenal Para Yakuza yang Menguasai Negeri Wano dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form