Mengenal Para Yakuza yang Menguasai Negeri Wano dalam Cerita One Piece


Yakuza merupakan sekelompok organisasi bawah tanah yang beroperasi di Negeri Wano. Mereka dipimpin oleh para bos yang tangguh dan disegani. Selain itu, mereka mempunyai reputasi yang baik saat klan Kozuki masih menjadi pemimpin Wano.

Setelah kejatuhan klan Kozuki, para bos yakuza beserta samurai yang menentang Orochi ditangkap dan ditahan di penjara Udon. Mereka dipaksa melakukan kerja rodi di bawah pengawasan ketat anggota bajak laut Beast.

Meskipun demikian, mereka berhasil melarikan diri berkat bantuan dari Luffy. Mereka pun turut bertarung bersama Luffy dan Kinemon untuk mengalahkan Orochi dan Bajak Laut Kaido yang telah membuat rakyat Wano sengsara.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut para yakuza yang berkuasa di Negeri Wano. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Hyogoro

Hyogoro merupakan mantan bos yakuza yang sempat menguasai wilayah Flower Capital. Dia sangat dihormati oleh para bos yakuza lain beserta para samurai di Wano. Selain itu, dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap klan Kozuki.

Saat masih dalam kondisi prima, Hyogoro mempunyai tubuh yang sangat kekar dan terlihat menakutkan. Akan tetapi, penampilannya berubah menjadi kakek tua setelah dia berada di penjara Udon dalam waktu yang lama.

Terlepas dari hal itu, Hyogoro masih mempunyai keahlian bertarung yang mengesankan. Dia juga sempat menjadi mentor bagi Luffy dalam mempelajari Ryuo alias tingkat lanjut dari Busoshoku Haki. Berkat bantuan dari Kakek Hyo, Luffy bisa tumbuh menjadi lebih kuat.

2. Omasa

Bos yakuza berikutnya adalah Omasa yang menguasai wilayah Udon. Dia mempunyai tubuh yang besar dan kumis lucu yang mirip seperti kumis kucing. Selain itu, dia terlihat memiliki luka di area mata kanannya.

Meskipun tidak dieksplorasi secara jelas, Omasa merupakan petarung yang kuat jika dibandingkan samurai pada umumnya. Dia sempat mengamuk dan kehilangan kendali di Onigashima akibat efek dari virus Ice Oni.

3. Tsunagoro

Berbeda dengan Omasa, Tsunagoro digambarkan sebagai pria yang bertubuh kurus  Dia selalu terlihat mengeluarkan senyuman yang menyeringai. Selain itu, dia dikenal sebagai bos yakuza dari wilayah Hakumai.

Mirip seperti Izo, Tsunagoro uniknya bertarung dengan menggunakan sepasang pistol. Dia juga sempat menggunakan katana saat dia hendak menyerang Omasa yang mengamuk. Selebihnya, kemampuan bertarungnya tidak diketahui dengan jelas.

Baca juga: Mengapa Kaido Bisa Dikalahkan Oleh Luffy?

4. Cho

Kebanyakan bos yakuza identik dengan wajah yang seram. Akan tetapi, hal tersebut sangat bertolak belakang dengan Cho. Dia digambarkan sebagai perempuan yang cantik dengan penampilan yang sangat anggun. 

Cho adalah pemimpin yakuza yang menguasai wilayah Ringo. Seperti kedua bos sebelumnya, kemampuan Cho tidak begitu diperlihatkan dalam cerita. Namun, dia terlihat menggunakan sebuah katana sebagai senjata utamanya.

5. Yatappe

Selanjutnya, ada bos yakuza dari wilayah Kibi yang bernama Yatappe. Dia mempunyai tubuh yang standar dengan rambut keriting yang khas. Selain itu, dia terlihat memiliki bekas luka jahit yang ada di sekitar mata kanannya.

Kemampuan Yatappe kurang lebih setara dengan Omasa, Cho, dan Tsunagoro. Dia mempunyai fisik yang cukup unggul. Selain itu, dia terlihat membawa sebuah katana yang dia gunakan untuk bertarung.

6. Ashura Doji

Ashura Doji merupakan salah satu pelayan setia Kozuki yang paling kuat. Dia mempunyai tubuh yang sangat besar. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat agresif dan brutal saat bertarung, contohnya saat dia melawan Jack.

Saat Oden meninggalkan negeri Wano dan berlayar bersama Shirohige, Ashura sempat kembali ke Kuri dan menjadi penguasa di sana. Dengan cara tersebut, dia bisa menjaga keamanan di wilayah tersebut. 

7. Kyoshiro

Selama menghilangnya Hyogoro, Kyoshiro alias Denjiro mulai memperkuat pengaruhnya hingga dia menjadi bos yakuza di Flower Capital. Dia pun berpura-pura menjadi bawahan loyal Orochi sembari melindungi Hiyori dari bahaya. 

Kyoshiro kemudian membuka identitas aslinya kepada Kinemon saat mereka hendak bertempur menuju Onigashima. Dia juga membawa seluruh anak buahnya untuk ikut bertarung. Hal itu tentu saja membuat mereka semua terkejut. 

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Roronoa Zoro dari Masa ke Masa

Previous Post Next Post

Contact Form