15 Tentara Amestrian yang Terkuat dalam Cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Amestris merupakan negara yang besar yang sangat berpengaruh besar dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Negara tersebut mempunyai pasukan militer yang sangat kuat karena sebagian tentara mereka adalah pengguna alkimia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar tentara Amestrian yang terkuat dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

15. Shou Tucker

Shou Tucker adalah karakter yang sangat dibenci oleh para penggemar Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Bagaimana tidak? Dia tega melakukan eksperimen gila terhadap istri dan putrinya untuk menciptakan makhluk chimera.

Tucker mempunyai kemampuan untuk menggabungkan manusia dan anjing untuk menciptakan makhluk baru. Dia tidak peduli dengan moral dan etika selama dia mampu mendapatkan lisensi sebagai State Alchemist

14. Giolio Comanche

Giolio Comanche dikenal dengan julukan Silver Alchemist. Meskipun dia terlihat seperti pria tua yang lemah, dia mempunyai tato lingkaran alkimia yang di kedua tangannya. Hal itu memungkinkan dia untuk melakukan transmutasi tanpa perlu menggambar simbol terlebih dulu.

Giolio sempat terlibat dalam perang Ishvalan, tetapi dia mengalami luka parah pada kakinya pada pertarungan itu. Setelah insiden itu, dia terus bekerja sebagai State Alchemist. Dia juga mempunyai pandangan pribadi tentang penggunaan alkmia.

13. Buccaneer 

Buccaneer adalah salah satu bawahan terkuat Olivier Armstrong. Dia memang tidak mampu menggunakan alkimia, tetapi dia dilengkapi dengan tangan buatan yang bisa difungsikan sebagai senjata dalam pertempuran.

Buccaneer sempat memperlihatkan kekuatan bertarungnya saat melawan Sloth. Dia mampu menahan monster tersebut dengan tinju dan otot-ototnya. Meskipun demikian, cara bertarungnya sangat sembrono hingga dia tewas setelah terluka parah.

12. Basque Grand 

Jika dibandingkan dengan Buccaneer, Basque Grand hanya muncul secara sekilas di awal cerita. Dia dikenal sebagai Iron Blood Alchemist yang mempunyai kemampuan untuk mengubah objek ke bentuk apapun yang dia inginkan.

Basque Grand bisa membentuk bangunan Ishavalan menjadi senjata berukuran raksasa, seperti senapan mesin, meriam, dan sejenisnya. Meskipun dia sangat kuat, dia bisa dikalahkan oleh Scar dengan begitu mudahnya.  

11. Maes Hughes

Maes Hughes dikenal sebagai pria yang baik hati dan penuh kasih sayang terhadap keluarganya. Akan tetapi, dia mempunyai nasib yang sangat tragis dalam cerita. Dia terbunuh pada saat dia berusaha untuk mengungkap sebuah kebenaran.

Hughes tergabung dalam sebuah divisi yang bergerak di bidang investigasi. Dia sangatlah cerdas dan mempunyai kemampuan sebagai seorang detektif. Berkat dedikasinya yang tinggi, dia mampu naik pangkat menjadi seorang letnan kolonel. 

Baca juga: 20 Teigu yang Paling Menarik dalam Cerita Akame ga Kill

10. Tim Marcoh

Tim Marcoh mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam proyek penelitiah Philosopher Stone. Selama proses penelitian tersebut, dia melakukan sebuah dosa besar karena dia telah merenggut nyawa ribuan penduduk Ishvalan selama perang.

Peristiwa itu tentu saja membuat dia merasa menyesal. Dia berusaha menebus dosa-dosanya dengan menjadi seorang dokter. Berkat bantuan dari Philosopher Stone yang belum sempurna, dia bisa menyembuhkan orang lain tanpa kesulitan.

9. Miles

Miles merupakan tangan kanan kepercayaan Olivier yang selalu bisa diandalkan. Pada dasarnya, dia bertanggung jawab terhadap urusan administrasi. Akan tetapi, dia tidak ragu-ragu untuk terjun ke medan pertarungan demi membantu Olivier.

Miles mempunyai rasa keadilan yang sangat tinggi sehingga dia tidak ragu-ragu untuk mengambil nyawa musuh yang menjadi ancaman. Dia juga masih mempunyai ikatan darah dengan Ishavalan. Karena itulah, dia turut prihatin dengan tragedy di Ishavalan.

8. Riza Hawkeye

Riza Hawkeye mempunyai peran yang hampir mirip dengan Miles. Dia merupakan tangan kanan Roy Mustang yang bisa dipercaya. Selain itu, dia biasa berperan sebagai pengawal yang mendukung Roy dalam pertempuran.

Meskipun bukan seorang pengguna alkimia, Riza mempunyai kemampuan sebagai penembak jitu yang hebat. Dia sangat terampil dalam menggunakan berbagai jenis senjata api, seperti pistol dan senapan laras panjang.  

7. Isaac McDougal

Isaac McDougal merupakan salah satu musuh berbahaya di awal-awal cerita. Dia pernah menjadi bagian dari tentara militer Amestrian, tetapi dia dikeluarkan dari organisasi karena dia melakukan pemberontakan.

Dalam hal kemampuan, Isaac menggunakan alkimia yang berbasis cairan. Dia bisa mengontrol air dan es dengan sesuka hatinya. Tidak cuman itu, dia bahkan mampu membekukan aliran darah musuhnya lewat kontak fisik.

6. Alex Louis Armstrong

Alex Louis merupakan salah satu tentara Amestrian yang paling kuat dan sering mendapat sorotan dalam cerita. Dia mempunyai tubuh yang sangat kekar dan berotot. Selain itu, dia sangat unggul dalam pertarungan tangan kosong.

Kekuatan Alex jadi lebih menakutkan karena dia bisa menggunakan alkimia melalui sarung tangan khusus. Dia bisa mentransmutasi objek dengan cara memukulnya. Sebagai contoh, dia bisa menciptakan duri tajam dan kuat dari tanah.

Baca juga: 20 Pedang yang Paling Menarik dalam Dunia Anime

5. Olivier Mira Armstrong

Meskipun bukan pengguna alkimia, Olivier Mira Armstrong adalah seorang petarung yang sangat kuat dan berpengalaman. Selain itu, dia mempunyai skill kepemimpinan yang sangat hebat. Karena itulah, dia dipercaya untuk memimpin pasukan di Fort Briggs. 

Selain mempunyai fisik yang terlatih, Olivier juga sangat terampil dalam menggunakan pedang. Dia mewarisi sebuah pedang milik keluarganya. Dia mampu mengalahkan musuh-musuhnya tanpa kesulitan, termasuk adiknya yang punya fisik super. 

4. Zolf J. Kimblee

Zolf J. Kimblee dikenal sebagai pengguna alkimia yang berbasis ledakan. Dia sempat bergabung sebagai tentara Amestrian. Namun, statusnya dicabut akibat tindakannya yang kejam dan semena-mena terhadap warga sipil dalam perang Ishavalan.

Setelah berada di penjara selama beberapa waktu, Zolf kemudian bekerja sebagai agen khusus di bawah komando F├╝hrer King Bradley. Dia selalu merasa bersemangat saat bertarung melawan musuh yang kuat. 

3. Edward Elric

Edward Elric merupakan salah satu pengguna alkimia yang terkuat dalam cerita. Dia mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia alkimia. Selain itu, dia mampu menggunakan alkimia tanpa perlu membuat lingkaran transmutasi. 

Edward bisa menciptakan senjata atau memanipulasi benda di sekelilingnya dengan bebas untuk bertarung. Selain itu, dia juga mempunyai keahlian bela diri sehingga dia bisa bertarung melawan musuhnya dalam pertempuran jarak dekat.

2. Roy Mustang

Seperti halnya Edward, Roy Mustang termasuk pengguna alkimia yang berperan penting dalam cerita. Dia selalu membantu Edward dalam berbagai situasi yang genting. Selain itu, dia mempunyai rasa keadilan yang sangat tinggi.

Roy mempunyai kekuatan untuk mengontrol api dengan cara memanipulasi oksigen yang ada di sekitarnya. Dia bisa membakar musuh-musuhnya dengan mudah. Meskipun demikian, kekuatan tersebut tidak berfungsi dengan baik saat keadaan sedang hujan.

1. King Bradley

Menurut penulis, King Bradley sangat cocok disebut sebagai tentara kuat dalam pasukan militer Amestrian. Dia memegang posisi yang tertinggi di pasukan tersebut. Selain itu, dia juga mempunyai Philosopher Stone yang mengubahnya menjadi homunculus.

King Bradley mempunyai keahlian bertarung di atas rata-rata. Dia juga sangat ahli dalam menggunakan pedang. Selain itu, dia memiliki kemampuan unik bernama Ultimate Eye yang bisa memprediksi masa depan.

Baca juga: 20 Anggota CCG yang Paling Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul

Previous Post Next Post

Contact Form