10 Teknik Gotenks yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball


Gotenks merupakan gabungan dari Goten dan Trunks yang tercipta melalui Fusion Dance. Setelah melakukan penggabungan, mereka mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Mereka turut berperan penting dalam melawan makhluk jahat bernama Majin Buu.

Dalam bertempur, Gotenks mampu mengakses berbagai teknik yang kuat nan menarik. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya melalui tulisan berikut ini!

1. Super Saiyan 3

Salah satu hal yang mengejutkan dari Gotenks adalah dia mampu menguasai bentuk Super Saiyan 3 hanya dalam waktu singkat. Padahal, Goku membutuhkan latihan selama beberapa tahun di Other World untuk menguasainya.

Dalam wujud Super Saiyan 3, kekuatan Gotenks begitu meluap-luap sehingga mereka bisa menandingi kekuatan Super Buu. Meskipun demikian, mereka terlalu optimis dan kurang totalitas sehingga mereka pada akhirnya dikalahkan oleh Buu.

2. Super Ghost Kamikaze Attack

Terlepas dari kekuatan besar yang mereka miliki, Gotenks tetaplah anak-anak yang senang bermain. Mereka pun menciptakan jurus-jurus yang kekanak-kanakan. Contohnya adalah Super Ghost Kamikaze Attack.

Gotenks menciptakan hantu dari ki dan mengeluarkannya melalui mulutnya. Penampilan hantu tersebut sangat identik dengan Gotenks. Selain itu, hantu tersebut sangat sensitif dan langsung meledak ketika terkena kontak fisik.

3. Ballon Flash Bomber

Ballon Flash Bomber merupakan versi yang jauh lebih kuat dibandingkan Super Ghost Kamikaze Attack. Selain itu, teknik tersebut bisa dikeluarkan oleh Gotenks saat dia memasuki bentuk Super Saiyan 3.

Pertama-tama, Gotenks akan melepaskan balon berwarna emas yang terlihat terang. Setelah itu, balon tersebut akan menghasilkan beberapa Super Ghost sekaligus yang mengelilingi musuh lalu meledak secara bersamaan.

Baca juga: 5 Anggota Lengkap Ginyu Force dalam Cerita Dragon Ball Z

4. Continuous Die Die Missile 

Teknik terkuat Gotenks selanjutnya adalah Continuous Die Die Missile. Teknik tersebut bisa dibilang sebagai versi lain dari Continuous Energy Bullet yang dikembangkan oleh Gotenks. Selain itu, daya serang teknik tersebut juga jauh lebih kuat.

Gotenks sempat mengeluarkan serangan tersebut saat dia bertarung melawan Buu di luar Hyperbolic Time Chamber. Dia menyerang Buu secara terus menerus hingga Piccolo merasa khawatir karena serangan tersebut berpotensi untuk menghancurkan bumi.

5. Vice Shout

Vice Shout pada dasarnya adalah teknik yang dikeluarkan oleh Super Buu secara otodidak. Saat dia terjebak bersama Gotenks dan Piccolo di Hyperbolic Time Chamber, dia berteriak sekeras-kerasnya hingga teriakan itu menimbulkan retakan antar dimensi.

Berkat teknik itulah, Super Buu bisa keluar menuju dunia luar. Gotenks dan Piccolo sempat berusaha untuk meniru teknik tersebut walaupun mereka gagal pada awalnya. Cara tersebut akhirnya berhasil setelah Gotenks memasuki mode Super Saiyan 3.

6. Revenge Cannon

Selanjutnya, ada teknik bernema Revenge Cannon yang ditembakkan oleh Gotenks melalui mulutnya. Saat mengeluarkan teknik tersebut, Gotenks akan membuka mulutnya hingga menghasilkan bola energi berwarna kuning.

Serangan tersebut mempunyai daya rusak yang sangat tinggi hingga membuat Super Buu terlempar ke tanah. Sayangnya, Super Buu mempunyai kemampuan regenerasi super sehingga serangan tersebut sama sekali tidak mempan.

Baca juga: Silsilah Lengkap Keluarga Son Goku dalam Cerita Dragon Ball

7. Galactic Donut 

Galactic Donut termasuk salah satu serangan pamungkas yang dimiliki oleh Gotenks. Serangan tersebut berbentuk lingkaran cahaya yang mirip seperti donat dengan lubang di tengahnya. Selain itu, serangan tersebut bisa berfungsi sebagai perangkap.

Setelah lawan terjebak di tengah-tengah lingkaran itu, lawan akan terkena serangan dengan kerusakan yang tinggi. Meskipun demikian, teknik tersebut bisa ditangkis oleh Super Buu dengan begitu mudahnya.

8. Charging Ultra Buu Buu Volleyball 

Charging Ultra Buu Buu Volleyball bisa dibilang sebagai teknik yang cukup kompleks. Gotenks perlu mengeluarkan 8 Galactic Donut sekaligus untuk menangkap lawan dan membentuknya menjadi seperti bola voli.

Saat mengeluarkan serangan itu, Gotenks sempat meminta bantuan Piccolo untuk mengumpan bola tersebut kepadanya. Setelah itu, dia akan melakukan pukulan yang sangat kuat hingga bola tersebut melesat layaknya meteor dan menimbulkan retakan besar.

9. Brain Crush Hammer 

Selanjutnya, ada teknik bernama Brain Crush Hammer yang tidak kalah mematikan. Saat mengeluarkan teknik tersebut, Gotenks akan menciptakan bola energi berwarna emas dan berukuran raksasa.

Setelah itu, Gotenks akan menembakkan energi tersebut ke arah musuh hingga tubuh musuh terbelah menjadi dua. Sebagai penutup, dia akan mengeluarkan serangan penghabisan bernama Final Flash.

10. Finish Flash

Finish Flash merupakan serangan Gotenks berwujud dua gelombang energi yang ditembakkan melalui kedua telapak tangannya. Dia mengeluarkan teknik tersebut setelah dia memotong tubuh musuhnya menjadi dua bagian.

Gotenks sempat menghancurkan Super Buu melalui kombinasi Brain Crush Hammer dan Finish Flash. Akan tetapi, serangannya sama sekali tidak efektif karena Super Buu terus beregenerasi walau telah dihancurkan berkali-kali.

Baca juga: 8 Teknik Yamcha yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form