Silsilah Lengkap Keluarga Son Goku dalam Cerita Dragon Ball


Son Goku merupakan karakter utama dalam cerita Dragon Ball yang sangat legendaris di kalangan pecinta anime. Dia sangat menyukai pertarungan dan selalu tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu seiring dengan latihan yang dia lakukan.

Selain itu, Son Goku juga mempunyai keluarga besar yang sering mendapatkan sorotan dalam cerita. Siapa sajakah anggota keluarga Goku? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Bardock

Bardock merupakan ayah kandung Goku yang berasal dari ras Saiyan kelas rendah. Dia sempat muncul dan mendapat sorotan dalam sebuah episode spesial yang berjudul Dragon Ball Z: Bardock – The Father of Goku.

Bardock mempunyai penampilan yang mirip seperti Goku. Dia pun sangat tangguh dan sangat menyukai pertempuran. Salah satu bukti keberaniannya adalah dia tidak takut berhadapan dengan Frieza ketika bangsa Saiyan hendak dimusnahkan oleh Frieza.

2. Gine

Goku mempunyai ibu kandung yang bernama Gine. Sama seperti Bardock, Gine juga berasal dari ras Saiyan kelas rendah. Dia pun sangat jarang mendapatkan sorotan. Dia pertama kali muncul dalam cerita Dragon Ball Minus: Departure of the Fated Child.

Mirip seperti Goku, Gine mempunyai sifat yang lembut dan penuh perhatian. Meskipun begitu, dia masih mempunyai jiwa petarung. Dia sempat bergabung dengan tim Bardock. Namun, dia memutuskan keluar dan bekerja di pusat distribusi makanan Planet Vegeta.

3. Raditz

Selanjutnya, ada kakak kandung Goku yang bernama Raditz. Dia adalah musuh pertama yang harus dilawan Goku dalam cerita Dragon Ball Z. Dia datang ke bumi karena dia ingin memastikan terkait misi Goku untuk menaklukkan bumi.

Saat pertama kali muncul, kekuatan Raditz berada di level yang benar-benar berbeda. Dia bisa mengalahkan Goku dan Piccolo Jr tanpa kesulitan sama sekali. Untuk mengalahkan Raditz, Goku harus mengorbankan nyawanya. 

4. Kakarot/Son Goku

Sebagai bangsa Saiyan, Son Goku terlahir dengan nama Kakarot. Dia merupakan putra kedua dari Bardock dan Gine. Di masa lalu, dia dikirim oleh Bardock ke bumi ketika para bangsa Saiyan berada dalam bahaya dan terancam punah.

Goku yang masih kecil kemudian ditemukan dan dirawat oleh Grandpa Gohan. Dia pun tumbuh menjadi anak yang baik hati dan punya jiwa heroik. Selain itu, dia sangat menyukai pertarungan karena dia mewarisi darah bangsa Saiyan.

Baca juga: 10 Film Dragon Ball yang Terbaik dan Terpopuler

5. Grandpa Gohan

Grandpa Gohan merupakan kakek Goku yang telah merawatnya sejak kecil. Meskipun dia diceritakan telah meninggal, dia bisa dibilang sebagai guru pertama yang mengajari Goku tentang dasar-dasar seni bela diri.

Grandpa Gohan pernah belajar secara langsung di bawah bimbingan Muten Roshi. Dia pun mampu menggunakan jurus Kamehameha dalam pertempuran. Yang jelas, dia adalah sosok yang sangat berarti bagi Goku.

6. Chi Chi

Sejak pertemuan pertama mereka, Chi-Chi telah menaruh hati kepada Goku. Hal yang sama pun berlaku sebaliknya. Goku juga mempunyai ketertarikan terhadap Chi-Chi. Perasaan itu berkembang seiring berjalannya waktu hingga mereka memutuskan untuk menikah. 

Lucunya, mereka berdua mengumumkan pernikahan mereka di depan orang-orang saat mereka berada di Turnamen Tenkaichi Budokai Ke-23. Mereka kemudian mempunyai 2 anak yang sangat kuat, yaitu Son Gohan dan Son Goten.

7. Son Gohan

Sebagai putra dari Son Goku yang mewarisi darah Saiyan, Son Gohan memang sangat kuat dan mempunyai potensi yang besar sejak kecil. Dia pun seringkali melewati berbagai momen berbahaya, seperti pertempuran di Planet Namek.

Goku dan Chi Chi lucunya punya pandangan yang berbeda dalam membesarkan Gohan. Goku ingin Gohan meneruskan jejaknya sebagai seniman bela diri. Namun, Chi Chi lebih mendukung Gohan untuk menjadi seorang sarjana.

8. Son Goten

Selanjutnya, ada putra kedua dari Goku dan Chi Chi yang bernama Son Goten. Dia mempunyai gaya rambut yang sangat mirip dengan Goku. Saat masih kecil, dia mempunyai bakat yang lebih hebat dibandingkan Gohan dan Goku. 

Buktinya, Goten mampu bertransformasi menjadi Super Saiyan dengan mudah. Dia juga menjalin hubungan yang sangat akrab dengan Trunks. Mereka berdua memegang peran yang penting dalam pertempuran melawan Super Buu.

Baca juga: 10 Teknik Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

9. Videl

Videl merupakan putri dari Mr. Satan yang mempunyai keahlian bela diri. Dia juga punya sifat heroik dan suka memberantas kejahatan di Satan City. Keahlian bertarung Videl meningkat dengan signifikan setelah dia dilatih oleh Gohan untuk menggunakan energi ki.

Videl pertama kali bertemu dengan Gohan ketika mereka masih sekolah. Keduanya pun saling menaruh hati terhadap satu sama lain. Setelah beberapa waktu, mereka berdua memutuskan untuk menikah hingga mereka dianugerahi seorang putri yang cantik.

10. Pan

Pan merupakan putri dari Videl dan Gohan sekaligus cucu dari Goku dan Mr. Satan. Dia mendapat sorotan utama dalam cerita Dragon Ball GT. Berkat kekuatan Saiyan yang mengalir dalam dirinya, Pan mempunyai keahlian bertarung yang hebat sejak dia masih balita.

Selama alur cerita Dragon Ball GT, Pan menunjukkan bakat alaminya sebagai petarung. Ia pun tidak gentar untuk bertualang melewati berbagai bahaya. Selain itu, Pan masih mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam cerita.

11. Goku Jr.

Dalam film Dragon Ball GT: A Hero’s Legacy, Goku diceritakan mempunyai seorang cicit yang bernama Goku Jr. Dia mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan Goku. Selain itu, dia juga berbakat dalam pertarungan.

Goku Jr. sempat bertemu dengan Goku dan berlatih bersamanya untuk menjadi lebih kuat. Dia ingin menyelamatkan seseorang yang berharga baginya. Pertemuannya dengan Goku membuat dia jadi lebih berani dan bisa bertarung seperti Goku.

12. Ox-King

Ox-King merupakan ayah dari Chi Chi sekaligus mertua dari Goku. Dia termasuk seniman bela diri yang tangguh karena dia pernah menjadi murid Muten Roshi. Meskipun tampangnya menakutkan, dia sangat menyayangi keluarganya.

Ox-King sangat protektif terhadap Chi Chi dan berusaha untuk melindunginya dari bahaya. Selain itu, dia pun sangat bangga terhadap Goku sebagai menantunya. Setelah Chi Chi menikah dengan Goku, dia seringkali mengunjungi Chi Chi ke rumah Goku.

13. Mr. Satan

Setelah Gohan menikah dengan Videl, Mr. Satan secara otomatis menjadi bagian dari keluarga besar Goku. Dia dikenal sebagai seniman bela diri yang dikagumi banyak orang. Selain itu, dia mempunyai keberuntungan yang sangat tinggi.

Mr. Satan mempunyai sifat yang sangat baik dan pemberani. Selain itu, dia selalu menjaga citranya sebagai manusia terkuat di bumi. Meskipun dia suka bertingkah konyol, dia punya kontribusi besar dalam pertempuran final melawan Kid Buu.

Baca juga: Seluruh God of Destruction yang Muncul dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form