10 Teknik Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Sebagai salah satu musuh legendaris yang pernah dihadapi Goku, Frieza mempunyai kekuatan yang overpower. Selain mempunyai pasukan yang kuat, Frieza sangat ahli dalam bertarung dan menyimpan berbagai teknik mematikan.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas tentang teknik terkuat Frieza yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini! 

10. Pressure Point Attack

Frieze pertama kali menunjukkan teknik ini tak lama setelah dia bangkit kembali ke dunia dan berpartisipasi dalam Tournament of Power. Ketika Frieza berhadapan dengan pembunuh dari Universe 9, ia hanya perlu menggunakan satu jentikan jari untuk mengalahkan mereka.

Dengan menyalurkan sejumlah besar ki, serangan teknik ini mampu meledakkan kepala lawan. Meskipun demikian, teknik ini kemungkinan kurang efektif apabila digunakan terhadap musuh sekuat Goku, Vegeta, atau Jiren. 

9. Death Comet

Setelah Vegeta mencuri Dragon Ball tepat di kedua matanya, Frieza pun mengeluarkan serangan acak untuk memancing Vegeta keluar. Ia hanya perlu menyelimuti tubuhnya dengan aura merah lalu memborbardir planet Namek tanpa perlu bergerak.

Serangan Death Comet sangat kuat dan mampu menguapkan tanah dengan mudah. Selain itu, serangan ini berpotensi menghancurkan permukaan planet dalam hitungan detik. Uniknya, Frieza tidak bisa mengontrol arah serangannya. 

8. Death Storm

Teknik Frieza yang satu ini mirip banget dengan Volcano Explosion milik Nappa. Saat mengaktifkan Death Storm, Frieza akan mengeluarkan sejumlah besar energi dalam bentuk gelombang peledak yang mampu menghancurkan seluruh area di sekelilingnya.

Menariknya, ledakan tersebut mempunyai skala yang luas hingga mampu terlihat dari orbit luar angkasa. Selain itu, efek ledakan tersebut berpotensi untuk menciptakan tsunami di seluruh planet. Meskipun demikian, teknik ini dapat dihindari oleh Krillin, Gohan, dan Vegeta.

7. Death Wave

Jika Frieza mau, dia mungkin bisa menghancurkan Goku dalam satu kali serangan Death Wave. Akan tetapi, Frieza lebih memilih untuk mengintimidasi Goku lewat teknik ini. Untuk sesaat, teknik ini mmebuat Goku khawatir.

Teknik ini memungkinkan Frieza untuk menciptakan retakan yang dalam di planet hingga membuat air laut terseret ke dalamnya. Bisa dibilang, kekuatan teknik ini berpotensi untuk membelah sebuah planet dalam hitungan detik.  

6. Death Beam

Death Beam bisa dibilang sebagai salah satu teknik pamungkas yang menjadi ciri khas Frieza. Menariknya, teknik ini telah berkembang jauh lebih kuat dari tahun ke tahun. Dengan teknik ini, Frieza bisa membunuh lawan dalam satu kali serangan.

Tembakan beam ini mampu menembus tubuh atau armor milik lawan. Serangan ini terbukti mampu membunuh Vegeta dan memberikan luka yang fatal terhadap Piccolo. Selain itu, Frieza menggunakan teknik ini untuk meledakkan seluruh North City dalam film Resurrection: F.

5. Death Cannon

Banyak yang beranggapan bahwa teknik Death Cannon milik Frieza sangat mirip dengan serangan Explosive Demon Wave milik Piccolo. Bukan hanya cara kerjanya saja yang mirip. Efek yang ditimbulkan pun juga tampak persis. 

Setelah mengisi energi yang cukup di tangannya, Frieza akan melepaskan ledakan ki yang sangat kuat hingga menciptakan kabut jamur sebagai imbasnya. Saking kuatnya teknik ini, serangan Kamehameha milik Goku jadi kurang efektif. 

4. Nova Strike

Ketika menggunakan teknik Nova Strike, Frieza akan menyelimuti tubuhnya dengan aura yang kuat. Setelah itu, Frieza mampu menghadang apapun yang ada di hadapannya, termasuk serangan Kamehamehan yang dikeluarkan Goku dalam mode Super Saiyan.

Menariknya, Frieza mampu mengubah arah serangannya dan mencari celah pertahanan musuh. Serangan ini mampu membuat Goku terpental hingga ke bawah tanah. Yang jelas, teknik memberikan kerusakan yang fatal terhadap musuhnya. 

3. Destroy The Planet!

Setelah Goku membangkitkan kekuatan Super Saiyan, Frieza sempat kewalahan untuk sementara waktu. Ia kemudian membalas serangan Goku dengan teknik mematikan ini. Saat mengaktifkan teknik ini, dia akan menciptakan bola dari energi merah dengan kedua tangannya.

Serangan dari teknik ini sangat mengerikan karena mampu menembus hingga ke dalam inti planet. Jika Frieza memaksimalkan energi ke dalam serangan ini, dia berpotensi mampu menghancurkan sebuah planet dalam satu kali serang. Namun, teknik ini juga cukup beresiko bagi dirinya.

2. Supernova

Teknik Supernova pertama kali diperlihatkan oleh Frieza saat dia menyapu bersih Planet Vegeta hingga menghilang dari galaksi. Selain itu, Bardock pun sempat menjadi target dari serangan mematikan ini. 

Dengan teknik ini, Frieza pada dasarnya mampu menghancurkan planet dari jarak jauh tanpa perlu melakukan transformasi. Namun, teknik ini membutuhkan cukup banyak waktu untuk mengumpulkan energi sehingga dia menjadi rentan untuk diserang.  

1. Earth Breaker

Dalam pertempuran melawan Vegeta Super Saiyan Blue, Frieza mengalami kesulitan hingga dia terpojok. Ia kemudian mengeluarkan serangan Earth Breaker sebagai usaha terakhir untuk mengalahkan Vegeta.

Teknik ini punya daya hancur mengerikan hingga membuat bumi retak dan hancur. Tak hanya itu, efek serangan ini pun mampu mengirim Vegeta ke Other World. Meskipun demikian, teknik ini juga membuat Frieza terluka. 

0 Response to "10 Teknik Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel