10 Bentuk Transformasi Vegeta yang Paling Keren dalam Cerita Dragon Ball

 

Vegeta merupakan rival abadi dari Goku yang memegang peran penting dalam cerita Dragon Ball. Sama seperti Goku, Vegeta pun sangat terobsesi dengan kekuatan sehingga dia tidak kenal lelah untuk berlatih dan mengembangkan potensi yang dia miliki.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar bentuk transformasi Vegeta yang diperlihatkan dalam cerita anime Dragon Ball. Yuk, kita langsung bahas aja!

10. Great Ape 


Salah satu kemampuan spesial dari bangsa Saiyan adalah mereka mampu berubah menjadi monyet raksasa alias Great Ape. Ketika berubah ke bentuk ini, para Saiyan biasanya akan menjadi liar dan kehilangan kontrol. 

Berbeda dengan Goku, Vegeta mampu mengontrol bentuk ini dan mempertahankan kesadarannya. Dengan cara itulah, Vegeta bisa bertarung dengan serius tanpa kehilangan kendali. Ia sempat menggunakan bentuk ini untuk melawan Goku.

9. Majin Vegeta

Dalam cerita Dragon Ball, ada seorang penyihir jahat bernama Babidi yang sangat ahli menggunakan sihir. Ia pernah menggunakan sihirnya untuk mengubah Vegeta ke dalam bentuk Majin yang sangat jahat.

Majin Vegeta bisa dikatakan sebagai hasil kombinasi dari sihir Babidi, sifat jahat Vegeta, dan kekuatan Super Saiyan 2 sehingga sosok Majin Vegeta cukup menakutkan. Selain mempunyai fisik yang kuat, Majin Vegeta pun mampu menggunakan kekuatan supernatural. 

8. Tuffleized Vegeta

Selain menjadi korban dari Babidi, Vegeta juga sempat dijadikan target oleh Baby yang berasal dari ras Tuffle. Ras tersebut mempunyai teknologi yang sangat tinggi dan berniat menghancurkan para Saiyan.

Dengna kemampuan khusus yang dia miliki, Baby mengontrol tubuh Vegeta sehingga Vegeta bertransformasi ke bentuk yang terlihat sangat jahat. Selain itu, kekuatan Vegeta pun meningkat dengan sangat pesat hingga membuat Goku kesulitan.   

7. Super Saiyan

Selama alur pertempuran melawan Android, Vegeta mampu membangkitkan kekuatan yang ada dalam dirinya dan bertransformasi menjadi Super Saiyan, seperti halnya Goku. Namun, dia membutuhkan latihan yang brutal untuk mencapai tahap ini.

Vegeta sempat menggunakan bentuk Super Saiyan ini untuk melawan Android 19. Momen saat ia pertama kali berubah ke bentuk ini sangatlah ikonik. Selain itu, perubahan ini adalah langkah awal Vegeta untuk terus berevolusi menjadi lebih kuat hingga menyaingi Goku. 

6. Super Vegeta

Selama alur cerita Cell, Vegeta dan Trunks melakukan latihan yang sangat keras di dalam Hyperbolic Time Chamber untuk meningkatkan kekuatan Super Saiyan Vegeta ke tahap maksimal. Dengan cara itu, mereka berharap mampu menghancurkan Cell.

Saat berubah ke bentuk Super Vegeta, kekuatan fisik Vegeta meningkat dengan sangat pesat hingga tubuhnya terlihat sangat berotot. Dalam bentuk ini, Vegeta memiliki teknik menarik bernama Final Flash yang memiliki daya hancur mengerikan. 

5. Super Saiyan 2 

Super Saiyan 2 merupakan bentuk transformasi Vegeta yang sangat unik sekaligus mengejutkan. Saat berubah ke bentuk ini, rambut Vegeta akan berubah menjadi runcing dan tubuhnya diselimuti oleh aura emas dengan kilatan listrik.

Vegeta pertama kali menunjukkan bentuk ini saat dia bertarung melawan Goku sebagai Majin Vegeta. Selain itu, Vegeta kembali memperlihatkan Super Saiyan 2 ketika dia marah terhadap Beerus yang menyakiti Bulma. 

4. Super Saiyan God

Berbeda dengan Goku, Vegeta tidak pernah menunjukkan bentuk transformasi ini selama alur cerita Dragon Ball Super. Namun, Vegeta baru menunjukkan Super Saiyan God dalam cerita Dragon Ball Super: Broly.

Dengan bentuk ini, Vegeta menyuguhkan aksi pertempuran yang sangat menarik dalam film tersebut. Sayangnya, Vegeta tidak terlalu bergantung dengan Super Saiyan God karena dia lebih dominan menggunakan Super Saiyan Blue untuk mengalahkan musuh-musuhnya. 

3. Super Saiyan Blue 

Di sepanjang cerita Dragon Ball, Vegeta selalu mengejar perkembangan kekuatan Goku yang selalu bertambah kuat dari waktu ke waktu. Super Saiyan Blue merupakan salah satu bukti kehebatan Vegeta sekaligus tekad kuat yang ia miliki untuk bersaing dengan Goku.

Selama alur pertempuran Resurrection of Frieza, Vegeta akhirnya menyadari sesuatu yang sangat penting. Ia pun memutuskan untuk belajar di bawah arahan Beerus dan Whis sehingga dia mampu menguasai bentuk Super Saiyan Blue.  

2. Super Saiyan Blue Evolved 

Jika Goku mampu mengkombinasikan Super Saiyan Blue dengan teknik Kaio-Ken, Vegeta pun tidak mau kalah dan dia punya cara tersendiri untuk mengembangkan kekuatan Super Saiyan Blue. Alhasil, Vegeta pun berhasil mencapai tahap Super Saiyan Blue Evolved.

Selama Tournament of Power, Vegeta membutuhkan kekuatan ekstra untuk mengalahkan Jiren yang sangat sulit untuk dikalahkan. Dengan bentuk inilah, Vegeta mampu melampaui limitnya hingga dia mampu memberikan beberapa serangan yang jauh lebih kuat ke arah Jiren. 

1. Ultra Ego

Ultra Ego mungkin bisa dibilang sebagia bentuk terkuat yang pernah dicapai oleh Vegeta sejauh ini. Selain itu, penampilan Vegeta dalam bentuk Ultra Ego terlihat sangat keren dan badass. Vegeta mendapatkan bentuk ini setelah dia dilatih secara khusus oleh Beerus.

Berbeda dengan Goku yang mempelajari Ultra Instinct di bawah arahan Whis, Vegeta lebih tertarik untuk mempelajari kekuatan baru dari Beerus. Karena itulah, Beerus mengajari teknik dewa penghancur yang membuat kekuatan Vegeta meningkat berkali-kali lipat. 

0 Response to "10 Bentuk Transformasi Vegeta yang Paling Keren dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel