10 Teknik Goku yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball


Salah satu hal yang menarik dari sosok Son Goku adalah dia selalu bertumbuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Kekuatannya tidak datang secara instan, tetapi dia harus melewati serangkaian latihan sekaligus pertempuran yang mematikan melawan musuh yang jauh lebih kuat darinya.

Di sepanjang alur cerita Dragon Ball, Goku menemui banyak musuh kuat sekaligus ancaman berbahaya bagi bumi. Untuk mengatasi ancaman tersebut, Goku pun perlu mempelajari beberapa teknik baru yang jauh lebih kuat dan efektif dalam pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar teknik Goku yang terkuat dalam cerita Dragon Ball Super. Langsung aja yuk kita bahas aja!

10. Evil Containment Wave

Selama busur cerita Goku Black, Goku dipaksa untuk menguasai teknik khusus bernama Evil Containment Wave agar dia bisa mengalahkan musuh yang lebih kuat darinya. Dia pun menemui Master Roshi guna mempelajari teknik ini.

Untungnya, Goku mempunyai energi yang cukup besar untuk menggunakan teknik ini sehingga dia tidak perlu takut akan kematian. Goku sempat mempraktikkan teknik ini untuk menyegel kura-kura Master Roshi. Namun, teknik ini belum efektif untuk melawan Goku Hitam dan Zamasu.  

9. Kamehameha Blaster

Dalam pertempuran melawan Broly, Goku dan Vegeta mengalami banyak kesulitan dan tekanan. Untuk menghadapi kekuatan Broly, Goku perlu mengembangkan variasi baru dari Kamehameha yang dikenal dengan sebutan Kamehameha Blaster.

Berbeda dengan Kamehameha pada umumnya, teknik ini menggabungkan serangan Kamehameha dengan sejumlah ledakan ki untuk meningkatkan daya rusak terhadap lawan. Meskipun teknik ini sangat kuat, serangan ini dapat dihindari dengan mudah oleh Broly.

8. Kaio-Ken

Sejak Goku mengalahkan Frieza dalam pertempuran, Goku jarang sekali memperlihatkan teknik Kaio-Ken dalam cerita manga. Penyebabnya adalah teknik ini kurang begitu maksimal saat digunakan bersama kekuatan Super Saiyan.

Namun, teknik Kaio-Ken dalam cerita anime jauh berbeda dibandingkan versi manga-nya. Setelah Goku menguasai Super Saiyan Blue, ia menemukan cara yang tepat untuk menggunakan Kaio-Ken. Ia sempat menggunakan teknik ini untuk melawan Jiren dalam Tournament of Power.

Baca juga: 10 Turnamen yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball

7. Spirit Bomb

Spirit Bomb merupakan salah satu teknik menarik yang diperlihatkan Goku dalam cerita Dragon Ball Super. Saat bertarung melawan Jiren, Goku mendapat tambahan energi dari seluruh anggota Universe 7 yang membuat teknik ini jauh lebih kuat. 

Sayangnya, teknik ini gagal total saat diarahkan kepada Jiren. Malah, Jiren menepis serangan Goku dan membalikkan serangan it uke arah Goku. Meskipun demikian, Goku uniknya menemukan jalan baru untuk membangkitkan kekuatan Ultra Instinct yang ada dalam dirinya.

6. Kamehameha

Kamehameha adalah teknik yang sangat populer dalam serial Dragon Ball. Goku seringkali mengandalkan teknik ini dalam pertempuran. Oleh karena itulah, teknik ini pun menjadi salah satu ciri khas dari Goku.

Selama alur cerita kembalinya Frieza, teknik Kamehameha mendapatkan momen yang sangat mencolok. Goku mengeluarkan teknik ini untuk menghancurkan Frieza dan menyelamatkan orang-orang beserta bumi dari kehancuran.  

5. Ultra Instinct – Sign –

Goku pertama kali membangkitkan kekuatan Ultra Instinct ketika dia terkena serangan Spirit Bomb yang diarahkan Jiren kepada dirinya. Tanpa diduga, Goku memasuki alam dewa dan menemukan sesuatu yang baru, yaitu kekuatan Ultra Instinct.

Meskipun Goku belum menguasai teknik itu sepenuhnya, Goku mendapatkan tambahan kekuatan secara drastis. DIa mampu mereaksi dan menghindari serangan Jiren dengan mudah. Selain itu, dia akhirnya mampu melukai Jiren dalam pertempuran.

4. Regenerasi

Regenerasi adalah salah satu teknik yang sangat berguna dalam pertempuran. Goku berhasil menggunakan teknik ini setelah dia belajar untuk menguasai energi ki dari dewa. Kemampuan ini dia perlihatkan saat dia terluka parah akibat serangan Beerus.

Serangan dari Beerus harusnya mampu mengakhiri pertempuran di antara mereka. Namun, Goku mampu bangkit dan mengeluarkan bentuk Super Saiyan God untuk menyembuhkan luka fatal yang ia terima dan kembali melanjutkan pertempuran.

Baca juga: 10 Teknik Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

3. Hakai

Hakai mungkin bisa jadi teknik terkuat Goku dalam pertempuran apabila dia tahu cara untuk menggunakannya secara maksimal. Sayangnya, Goku mengeluarkan teknik ini saat dia berada dalam kondisi terpojok dan di bawah tekanan yang ekstrem saat melawan Fused Zamasu.

Dalam pertarungan itu, Goku dalam bentuk Perfect Super Saiyan Blue mengkonsentrasikan god ki ke dalam satu tembakan Hakai. Teknik itu awalnya mampu menghancurkan tubuh Fused Zamasu, tetapi Fused Zamasu menggunakan orang lain sebagai tameng untuk memblokir serangan Goku tersebut. 

2. Fusion Dance

Seperti halnya Kamehameha, Fusion Dance juga termasuk teknik yang sangat populer dalam serial Dragon Ball. Melalui teknik ini, dua orang mampu menggabungkan kekuatan mereka menjadi satu dan melahirkan sosok yang baru.

Selama pertempuran melawan Broly, Goku dan Vegeta tidak memiliki kesempatan menang pada awalnya. Hingga akhirnya, mereka mempelajari teknik ini dan menggabungkan kekuatan mereka sebagai Gogeta. Dengan cara inilah, mereka berdua mampu menandingi kekuatan Broly.

1. Autonomous Ultra Instinct

Autonomous Ultra Instinct bisa dibilang sebagai teknik terkuat yang berhasil dikuasai oleh Goku, baik dalam cerita anime maupun manga. Teknik ini memungkinkan Goku untuk menggunakan kekuatan penuh dari Ultra Instinct.

Dalam cerita manga, Goku sempat dilatih secara intens oleh Merus untuk menguasai bentuk ini. Untuk mencapai bentuk ini, Goku harus menguasai emosi yang ada dalam dirinya. Setelah menguasai teknik ini, Goku mampu melawan Jiren tanpa kesulitan.

Baca juga: 10 Form Cell yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball

0 Response to "10 Teknik Goku yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel