Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Mystic Force


Dalam cerita Mystic Force, para Ranger harus berhadapan dengan kekuatan jahat dari dunia bawah alias Underworld yang berniat menguasai dunia dengan kegelapan. Untuk menghentikan mereka, para Ranger harus menyatukan kekuatan sihir mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut para Ranger yang muncul dalam cerita Mystic Force beserta kekuatan mereka. Penasara? Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

1. Nick Russell – Red Mystic Ranger

Nick Russell merupakan pemimpin dari Power Rangers Mystic Force. Tak lama setelah dia sampai di Briarwood, Nick mengalami petualangan yang menakjubkan. Meskipun awalnya dia tidak percaya tentang sihir, Nick pada akhirnya menggunakan sihir itu dan berubah menjadi Ranger Merah.

Nick sangat loyal terhadap teman-temannya dan dia sangat pemberani. Di samping itu, Nick ternyata adalah anak kandung dari Udonna dan Leanbow. Selain itu, Nick juga dikenal sebagai Light alias cahaya yang memiliki kekuatan untuk menyelamatkan dunia dari kegelapan.

Sebagai Red Mystic Ranger, Nick sangatlah kuat dan dia mampu mengendalikan elemen api dalam pertempuran. Selain itu, Nick mempunyai berbagai bentuk perubahan hingga dia mampu menggunakan kekuatan seekor naga bernama Fire Heart.

2. Charlie Thorn/Chip – Yellow Mystic Ranger

Charlie Thorn alias Chip adalah Yellow Mystic Ranger yang sangat cerewet dan penuh rasa penasaran. Saat pertama kali mendapatkan kekuatan sihir, Chip begitu antusias hingga dia tidak takut melawan monster dari dunia bawah.

Chip sangat dekat dengan Vida karena mereka telah berteman sejak lama. Ketika Vida diubah menjadi vampir oleh Necrolai, Chip berusaha sebisa mungkin untuk mengembalikan Vida menjadi normal.

Dari segi kekuatan, Chip mampu menggunakan elemen petir untuk menyerang musuh. Selain itu, dia mampu mengubah senjatanya menjadi Crossbow yang sangat menguntungkan dalam pertempuran jarak jauh.

3. Madison Rocca – Blue Mystic Ranger

Gadis manis yang satu ini biasa dipanggil dengan nama Maddie. Ia mampu berubah menjadi Blue Mystic Ranger setelah dia dan teman-temannya dipilih oleh Udonna sebagai penyelamat bumi dari ancaman kegelapan.

Maddie mempunyai sifat yang sangat tenang dan kalem. Dalam situasi yang sulit, Maddie tetap berusaha berpikir optimis dan memberikan semangat kepada para Ranger. Selain itu, Maddie terlihat menyukai Nick.

Saat berubah menjadi Blue Mystic Ranger, Maddie mampu mengeluarkan serangan berbasis air ke arah lawan. Ia mungkin tidak sekuat rekannya yang lain, tetapi sosok Maddie mampu meningkatkan kepercayaan diri para Ranger saat bertempur.

4. Vida Rocca – Pink Mystic Ranger

Vida Rocca alias V adalah saudara dari Maddie yang mempunyai sifat tomboi. Lucunya, V malah mendapatkan kekuatan sebagai Pink Mystic Ranger, padahal V mengaku kalau pink bukanlah warna favoritnya.

Berbeda dengan Maddie yang kalem, V terlihat lebih energik dan dia sangat menyukai musik DJ. Dia biasa memainkan alat musiknya di toko kaset milik Toby. Ia akan marah apabila ada orang lain yang menggunakan alat musiknya tanpa ijin.

Sebagai Pink Mystic Ranger, V mampu menggunakan elemen angina berwarna merah muda. Dengan angina tersebut, V mampu menciptakan tornado untuk menyerang lawan. Selain itu, V memiliki kemampuan spesial untuk memanipulasi ukuran tubuhnya. 

 5. Xander Bly – Green Mystic Ranger

Jika dibandingkan teman-temannya yang lain, Xander merupakan anggota Mystic Force yang paling konyol dan suka bercanda. Selain itu, dia jarang melatih kekuatan sihirnya sehingga dia sempat mendapat hukuman dari Daggeron untuk berlatih lebih keras.

Terlepas dari sifat humorisnya, Xander adalah rekan yang sangat baik. Ia akan membantu rekan-rekannya saat mereka kesulitan dalam pertempuran. Selain itu, kehadiran Xander mampu membuat suasana yang tegang menjadi lebih cair.

Saat berubah menjadi Green Mystic Ranger, Xander memiliki kekuatan spesial untuk memanipulasi elemen tanah dan tumbuhan. Selain itu, dia juga sangat unggul dalam hal kekuatan fisik, apalagi saat dia berubah ke dalam bentuk Titan.

6. Daggeron – Solaris Knight

Daggeron merupakan rekan seperjuangan Udonna yang sempat menghilang setelah perang. Ia dikenal sebagai petarung yang sangat kuat dan sempat dilatih secara langsung oleh Leanbow yang sangat dia hormati.

Saat bertarung melawan Calindor yang berkhianat, Daggeron mendapat kutukan hingga dia berubah menjadi kodok. Daggeron terbebas dari kutukannya setelah dia dicium oleh Maddie. Setelah itu, Daggeron pun bertarung bersama Ranger dan menjadi pelatih mereka.

Saat bertarung sebagai Solaris Knight, Daggeron memiliki kekuatan matahari. Selain itu, Daggeron sangat dekat dengan sosok jin lucu bernama Jenji. Yang lebih menarik, Zord milik Daggeron berbentuk sebuah kereta dan berbeda dengan milik Ranger lain.

7. Udonna – White Mystic Ranger

Dalam cerita Mystic Force, Udonna berperan sebagai mentor yang membimbing para Ranger dalam pertempuran. Dengan kekuatan yang dia miliki, Udonna melawan ancaman kegelapan dari dunia bawah tanpa rasa takut.

Kekuatan Udonna jadi lebih hebat saat dia berubah menjadi White Mystic Ranger. Untuk berubah ke bentuk itu, Udonna memerlukan Snow Staff yang memberinya kekuatan untuk mengendalikan salju. Dengan tongkat itulah, Udonna mampu mengeluarkan membekukan musuh-musuhnya. 

8. Wolf Warrior – Leanbow

Leanbow merupakan suami dari Udonna sekaligus ayah dari Nick. Di masa lalu, ia sempat mengorbankan dirinya agar dia bisa menyegel para monster dan membawa perdamaian bagi dunia. Namun, ia sempat diubah menjadi Koragg The Knight Wolf oleh Master Octomus.

Setelah terbebas dari pengaruh Koragg dan Master, Leanbow pun akhirnya mendapatkan kesadarannya kembali.  Ia kemudian bertarung bersama Ranger sebagai Wolf Warrior yang terlihat sangat mirip Koragg. Namun, armor dari Wolf Warrior identik dengan warna merah yang dominan.

9. Koragg The Knight Wolf

Meskipun Koragg adalah musuh dan bukan bagian dari Ranger, Koragg mempunyai armor dan penampilan yang sangat mirip dengan Power Ranger. Ia berperan sebagai pelayan setia dari Master yang menjunjung tinggi kehormatan.

Kepribadian Koragg sangat mirip dengan Leanbow yang pemberani dan rela bertarung demi kehormatan. Namun, Koragg mempunyai sifat yang kejam dan dia seringkali membuat para Ranger kesulitan. 

Hal itu tidaklah mengherankan karena Koragg mendapatkan kekuatan dari Master. Selain itu, Koragg mengendalikan Zord menarik bernama Catastros. Dengan Zord itu, Koragg mampu berubah ke dalam bentuk Megazord. 

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Mystic Force"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel