10 Musisi yang Paling Berbakat dalam Cerita Anime


Musik merupakan hal yang nggak asing lagi di dunia anime karena ada banyak cerita anime yang menjadikan musik sebagai tema utama atau hanya sebagai tema pendukung untuk mempermanis cerita. Karena itulah, ada beberapa musisi keren di anime yang sangat hebat  dalam memainkan alat musik.


Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas lebih dalam tentang musisi yang paling hebat dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!


10. Masami Iwasawa - Angel Beats!



Angel Beats! merupakan anime yang mampu membuat penontonnya terharu hingga meneteskan air mata. Nggak cuman latar belakang cerita aja yang tragis, musik dari anime ini juga masih menarik untuk didengar hingga hari ini.


Ada banyak musisi fenomenal dalam anime ini, contohnya adalah Masami yang sangat pintar menyanyi dan bermain gitar. Dia bergabung dengan grup band bernama Girls Dead Monster. Sebelumnya, Masami mengalami masa-masa sulit karena dia sering diolok-olok dan dijadikan bahan gosip.


9. Souichi Negishi - Detroit Metal City



Detroit Metal City merupakan anime musik yang sangat populer karena anime ini juga mengusung konsep komedi. Karakter utama dari anime ini adalah seorang musisi berbakat yang bernama Shouichi Negishi yang selalu bermimpi jadi penyanyi pop.


Namun, jalan hidup berkata lain karena dia malah bergabung dengan band metal demi memenuhi tuntutan hidup yang keras. Dalam band itu, Souichi menggunakan nama panggung Johannes Krauser II. Meskipun harus menyeimbangkan antara realita dan ekspektasi, Souichi terus berjuang sebagai musisi dan dia memang punya talenta yang hebat.


8. Mio Akiyama - K-On!



K-On! termasuk salah satu anime tentang musik dengan alur cerita dan ending yang mengesankan. Salah satu kekuatan utama dari anime ini terletak pada keterampilan hebat karakter utama dalam memainkan musik.


Dari beberapa pemusik yang tampil dalam anime ini, Mio Akiyama adalah yang terbaik di antara mereka. Ia adalah nyawa dari tim yang selalu bisa memberi dukungan emosional ketika mereka sedanf membutuhkannya. Selain itu, dia mampu bermain dalam tempo yang sangat cepat dan menguasai dua playstyle yang berbeda.


Baca juga: 10 Karakter Maid yang Paling Imut dalam Cerita Anime


7. Kumiko Oumae - Hibike! Euphonium



Hibike! Euphonium juga termasuk salah satu anime tentang musik yang memiliki jalan cerita mengharukan. Karakter utama dalam anime ini adalah seorang gadis bernama Kumiko Oumae yang sangat hebat dalam memainkan alat musik eufonium.


Kumiko sempat berhenti bermain musik karena alasan pribadi. Namun, dia akhirnya memainkan kembali eufoniumnya. Dia seringkali mengalami stres pada situasi yang menantang dan dia cukup sulit untuk menunjukkan emosinya kepada orang lain. Terlepas dari kelemahannya, dia adalah pemusik yang hebat.



6. Maki Nishikino - Love Live!



Cerita anime Love-Life! menyajikan aksi panggung dari gadis-gadis cantik yang sangat energik dan membuat penonton jadi bersemangat. Meski ada banyak pemain keren, penggemar merasa bahwa Maki Nishikino adalah yang paling menarik perhatian berkat kemampuan bermusiknya.


Meskipun Maki mempunyai sikap yang agak vulgar, kemampuan menyanyinya enggak bisa diremehkan. Selain pintar beryanyi, Maki memiliki skill sebagai komposer yang hebat. Dia juga pandai dalam memainkan piano.


5. Kaori Miyazono - Shigatsu wa Kimi no Uso



Bagi penggemar Shigatsu wa Kimi no Uso, kalian pasti sudah tidak asing dengan gadis cantik bernama Kaori. Dia adalah seorang pemain biola yang sangat hebat dan biasa berduet dengan Kousei di atas panggung.


Saat tampil di atas panggung, Kaori tampil dengan energik dan ia mampu membuat panggung terasa lebih hidup. Selain itu, dia bisa mengubah melodi biolanya dengan sangat indah dan memainkan gaya bebas yang bisa memukai para juri saat menikmati aksi panggungnya.


Baca juga: 10 Rekomendasi Anime yang Bercerita Tentang Lika-Liku Kehidupan


4. Brook - One Piece



Dalam dunia One Piece terdapat banyak karakter dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Salah satunya adalah Brook yang sangat hebat dalam bermain musik. Meskipun penampilannya cukup menyeramkan sebagai tengkorak, skill bermusiknya sangatlah hebat.


Brook mampu memainkan berbagai jenis alat musik, seperti piano, biola, dan gitar. Selain itu, dia dijuluki sebagai Soul King yang namanya terkenal di seluruh dunia. Brook juga pintar menciptakan lagu. Salah satu lagu andalannya adalah Bink's Sake yang disukai oleh para bajak laut,


3. Nana Osaki - Nana



Nana Osaki adalah karakter yang cukup unik. Dari luar, dia mungkin tampak sebagai perempuan tomboi dengan gaya rocker. Namun, dia nyatanya adalah pemusik yang sangat hebat dan mempunyai sifat baik hati. Nana juga mempunyai kehidupan yang keras di masa lalu.


Terlepas dari pengalaman buruknya di masa muda, Nana memili tekad untuk menjadi seorang bintang dan ia mengejar impiannya untuk menjadi musisi rock dengan bergabung bersama grup musik Black Stone alias BLAST. Selain dikagumi banyak fansnya, Nana juga jatuh cinta di dalam cerita.


2. Sentaro Kawabuchi - Kids On The Slope



Sentaro Kawabuchi mungkin tidak terlalu mendapat perhatian jika dibandingkan dengan Kaoru Nishimi, protagonis utama Kids On The Slope. Faktanys, Sentaro memiliki bakat musik yang mengasankan dan dia sangat layak untuk disorot lebih mendalam.


Sentaro sangat suka berkelahi dan ia mengalami banyak kekecewaan dalam hidupnya. Meskipun kehidupannya dipenuhi kebohongan dan rasa sakit, Sentaro menemukan kebahagiaan saat dia memainkan musik jazz. Ia lebih senang memainkan drum dibandingkan alat musik lainnya.


1. Yukio "Koyuki" Tanaka - Beck: Mongolian Chop Squad



Beck: Mongolion Choup Squad adalah anime lawas tentang musik yang patut ditonton oleh penggemar anime modern kini. Anime ini mengusung musik dengan style barat dan memberikan nuansa energik masa muda yang membara.


Yukio Tanaka adalah karakter utama dalam anime ini yang sangat mencintai musik. Dia memang penyendiri dan jarang diperhatikan oleh orang sekitar. Namun, dia tak kenal lelah mengejar impiannya untuk menjadi musisi terkenal. Ia akhirnya berhasil diakui oleh masyarakat setelah bergabung dalam sebuah grup band. Yang jelas, perjalanan Yukio dalam bermusik mampu menginspirasi penggemar untuk mengejar impiannya. 


Baca juga: 10 Koki yang Paling Hebat dalam Cerita Anime

0 Response to "10 Musisi yang Paling Berbakat dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel