Daftar Lengkap Form Kamen Rider Ghost Beserta Kekuatannya


Dalam cerita Kamen Rider Ghost, Takeru harus berjuang sebagai kamen rider untuk melawan monster bernama Ganma yang mengancam umat manusia. Dia bertarung sebagai Ghost dengan memanfaatkan berbagai kekuatan Eyecon dalam pertempuran.

Meskipun alur cerita dari kamen rider Ghost cukup mengecewakan, Ghost sebenarnya memiliki bentuk atau form menarik yang bertemakan tokoh atau pahlawan terkenal dalam sejarah dunia dan cerita rakyat Jepang.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar form utama yang digunakan oleh kamen rider Ghost dalam pertempuran. Penasaran? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

1. Transient


Transient merupakan pre-form milik kamen rider Ghost. Transient berfungsi sebagai transisi perubahan kamen rider Ghost dari satu bentuk ke bentuk yang lain dengan memanfaatkan kekuatan Eyecon. Seperti halnya pre-form yang lain, Transient sangatlah lemah dan tidak cocok digunakan dalam pertempuran. 

2. Ore Damashii


Ore Damashii merupakan form utama dari kamen rider Ghost yang berwarna oranye. Bentuk ini diakses oleh Ghost dengan menggunakan Ore Ghost Eyecon. Takeru pertama kali mendapatkan kekuatan dia sempat mati dan berubah menjadi hantu.

Dalam bentuk ini, Ghost menggunakan senjata menarik bernama Gan Gun Saber. Selain itu, dia bisa mengeluarkan beberapa teknik finisher, khususnya teknik Omega Drive berbentuk tendangan kuat yang dilapisi dengan energi spiritual. 

3. Musashi Damashii


Form berikutnya dari kamen rider Ghost adalah Musashi Damashii yang terinspirasi dari samurai legendaris bernama Miyamoto Musashi. Untuk berubah ke bentuk ini, Ghost harus menggunakan Musashi Ghost Eyecon.

Dalam bentuk ini, Ghost mampu menggunakan berbagai strategi dalam pertempuran. Selain itu, Ghsot mampu mengeluarkan serangan tebasan yang kuat hingga dia bisa menghancurkan musuh-musuhnya.  

4. Edison Damashii


Sesuai namanya, bentuk kamen rider Ghost yang satu ini terinspirasi dari salah satu penemu terkenal dalam sejarah, yaitu Thomas Edison. Untuk berubah ke bentuk ini, Ghost memerlukan Edison Ghost Eyecon.

Keunggulan utama dari form ini adalah Ghost mampu mengeluarkan tembakan berbasis elektrik dengan menggunakan Gan Gun Saber miliknya. Teknik finisher dari form ini adalah tembakan Omega Shoot yang diperkuat dengan energi elektrik.

5. Robin Damashii


Dengan mengakses Robin Ghost Eyecon, Ghost mampu berubah ke bentuk Robin Damashii. Bentuk ini terinspirasi dari sosok legendaris bernama Robin Hood yang sangat terkenal dalam cerita fiksi dan pop culture.

Dalam bentuk ini, Ghost mampu menciptakan senjata panah bernama Arrow Mode dengan menggabungkan gadget khusus Condor Denwor bersama Gan Gun Saber. Dengan panah itu, Ghost mampu menembakkan anak panah ke arah targetnya.

6. Newton Damashii


Newton Damashii merupakan bentuk dari kamen rider Ghost yang terinspirasi dari sosok Newton yang dikenal sebagai penemu gravitasi. Bentuk ini dapat digunakan oleh Ghost ketika dia menggunakan Newton Ghost Eyecon.

Dalam bentuk ini, Ghost dilengkapi dengan sarung tinju berbentuk orb yang bisa menciptakan gravitasi kuat untuk memukul lawan. Selain itu, kekuatan pukulan Ghost meningkat dengan drastic dalam bentuk ini. 

7. Beethoven Damashii


Beethoven Damashii merupakan bentuk kamen rider Ghost yang terinspirasi dari Ludwig van Beethoven, komposer yang sangat terkenal dalam sejarah dunia musik. Ghost mampu berubah ke bentuk ini dengan memanfaatkan Beethoven Ghost Eyecon.

Beethoven Damashii mampu menciptakan serangan energi yang berbentuk seperti not musik untuk menyerang lawan. Uniknya, gestur Ghost ketika mengeluarkan serangan itu mirip seperti kondukter yang tengah memandu jalannya orkestra.

8. Billy The Kid Damashii


Form ini merupakan bentuk dari kamen rider Ghost yang terinspirasi dari koboi terkenal bernama Billy the Kid yang sangat legendaris dalam cerita fiksi dan pop culture. Untuk berubah ke bentuk ini, Ghost membutuhkan Billy The Kid Ghost Eyecon.

Seperti halnya koboi, kemampuan utama dari Billy the Kid Damashii adalah marksmanship alias menembak jitu. Dalam bentuk ini, Ghost mampu mengubah senjatanya menjadi senapan rifle dengan menggabungkan Gan Gun Saber dan gadget khusus Bat Clock secara bersamaan.

9. Benkei Damashii


Sesuai namanya, Benkei Damashii terinspirasi dari sosok biksu legendaris bernama Benkei yang sangat terkenal dalam cerita rakyat Jepang. Ghost mengakses bentuk ini setelah dia mendapatakan Benkei Ghost Eyecon.

Dalam bentuk ini, Ghost bisa mengubah Gan Gun Saber menjadi Hammer Mode dengan memanfaatkan gadget khusus Kumo Lantern. Selain itu, form ini memiliki serangan finisher menarik, yaitu teknik Omega Bomber yang bisa menimbulkan gempa bumi. 

10. Goemon Damashi


Goemon Damashi termasuk salah satu bentuk utama Ghost dalam pertempuran yang diakses melalui Goemon Ghost Eyecon. Form ini memiliki desain yang terinspirasi dari ninja pencuri bernama Ishikawa Goemon yang sangat terkenal dalam cerita legenda Jepang.

Ketika menggunakan bentuk ini, refleks sekaligus kecepatan dari Ghost meningkat dengan sangat pesat hingga dia mampu menghindari serangan lawan dengan mudah. Serangan finisher Ghost dalam bentuk ini adalah teknik Mega Omega Shine.

11. Ryoma Damashii


Ryoma Damashii merupakan form kamen rider Ghost yang terinspirasi dari samurai legendaris di era Shogun Tokugawa, yaitu Sakamoto Ryoma. Untuk berubah ke bentuk ini, Ghost harus menggunakan Ryoma Ghost Eyecon.

Seperti halnya Musashi Damashii, bentuk Ghost yang satu ini juga memiliki keunggulan dalam hal menggunakan pedang. Ryoma Damashii mampu menciptakan tebasan kuat dan mengeluarkan finisher mematikan bernama Mega Omega Flash dengan menggunakan Sunglasseslasher.

12. Himiko Damashii

Himiko Damashii merupakan form kamen rider Ghost yang sangat lucu karena berwarna pink. Form ini terinspirasi dari sosok Himiko yang dikenal sebagai ratu shaman dalam cerita masyarakat Jepang kuno. Bentuk ini diakses dengan menggunakan Himiko Ghost Eyecon.

Saat menggunakan bentuk ini, Ghost memiliki kemampuan menarik yang berbasis sihir. Himiko Damashi memiliki finisher menarik dengan cara menciptakan tornado berwarna pink yang mampu menyapu musuh kemudian menebas musuh itu dengan Sunglasseslasher.

13. Toucon Boost Damashii


Toucon Boost Damashi merupakan bentuk evolusi dari Ore Damashii. Bentuk ini dapat diakses oleh Ghost setelah dia mendapatkan Toucon Boost Ghost Eyecon. Dalam bentuk ini, Ghost memiliki desain berwarna merah dengan motif seperti api. 

Toucon Boost Damashii meningkatkan kekuatan Ghost dalam pertempuran dan bisa dikombinasikan dengan Eyecon lain, seperti Musashi dan Benkei. Ghost mampu mengeluarkan berbagai teknik serangan yang mengerikan. Salah satunya adalah tendangan kuat bernama Boost Omega Drive yang diselimuti oleh api berwarna merah. 

14. Grateful Damashii


Grateful Damashii adalah bentuk super form dari kamen rider Ghost yang diakses melalui Eyecon Driver G. Pada dasarnya, Eyecon Driver G diciptakan untuk menghubungkan Gamma Emperor dengan kekuatan Gammaizer. 

Dalam bentuk ini, Ghost memiliki kemampuan spesial untuk memanggil 15 Parka Ghost beserta senjata mereka sehingga kekuatan bertarungnya meningkat dengan drastis. Grateful Damashii memiliki berbagai teknik finisher yang menggabungkan kekuatan kelima belas Heroic Eyecon sehingga daya serangnya sangatlah mematikan.

15. Mugen Damashii


Mugen Damashii merupakan bentuk final dari kamen rider Ghost yang didapatkan oleh Takeru setelah dia mendapatkan Mugen Ghost Eyecon. Eyecon tersebut sangat spesial karena tercipta dari gabungan perasaan yang sangat dari teman-temannya.

Saat menggunakan bentuk ini, Ghost mendapatkan tambahan kekuatan dari emosi teman-temannya sehingga dia mampu mengeluarkan berbagai serangan emosional. Teknik finisher utama dari Mugen Damashii adalah tendangan kuat bernama God Omega Drive (Muden) yang diselimuti oleh energi berwarna pelangi. 

16. Ore Damashi (White Form)

Ore Damashi yang satu ini merupakan bentuk kamen rider Ghost berwarna putih yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Ghost: Final Stage. Form ini digunakan oleh Ayumu Tenkuji yang berasal dari masa depan.

Tampilan dari kamen rider Ghost ini terlhat jauh lebih keren. Yang menarik, Ore Damashi putih ini mampu menggunakan beberapa variasi form dengan memanfaatkan kekuatan Eyecon lain, seperti Goemon, Ryoma, dan Himiko Ghost Eyecon. 

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Ghost Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel