10 Koki yang Paling Hebat dan Terkenal dalam Cerita Anime

 

Koki merupakan salah satu profesi menarik yang mempunyai keahlian di bidang memasak dan kuliner. Tak hanya di dunia nyata, ada banyak koki atau chef menarik yang sangat hebat dalam menciptakan masakan lezat di dunia anime.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Penasaran? Temukan jawabannya melalui artikel ini!

10. Kotori Iida – Sweetness & Lightning 

Sweetness & Lightning merupakan salah satu anime tentang slice of life yang cukup menarik untuk ditonton. Salah satu karakter yang berperan besar dalam cerita anime ini adalah Kotori Iida yang sangat hobi memasak.

Kecintaannya terhadap dunia kulinar telah tumbuh sejak dia masih kecil. Meskipun Kotori sempat takut terhadap pisau, dia perlahan mulai menepis ketakutan itu. Ia kemudian belajar membuat masakan yang enak. Ia sempat memberikan pelajaran penting kepada Kouhei tentang memasak.

9. Niccolo – Attack on Titan

Berbeda dengan anime sebelumnya, Attack on Titan adalah anime yang berfokus pada petualangan sekaligus aksi pertempuran melawan monster bernama Titan. Meskipun demikian, ada seorang koki hebat bernama Niccolo yang muncul dalam cerita AoT.

Niccolo dikenal sebagai mantan tentara Marleyan yang kemudian berpihak kepada tentara Eldian. Ia mempunyai keahlian dalam memasak. Makanan buatan Niccolo sangatlah enak, khususnya bagi Sasha yang sangat hobi makan. 

8. Youichi Ajiyoshi – Mister Ajikko

Meskipun Youichi Ajiyoshi masih sangat muda, ia mempunyai keterampilan memasak yang sangat handal. Bahkan, dia mampu membuat kritikus makanan terkenal terkesan dengan keahliannya. Hal itu tidaklah mengherankan karena ayah Youichi juga seorang koki handal.

Youichi pun sering menggunakan catatan dan resep milik ayahnya saat berada di dapur. Dengan semangat yang tinggi, Youchi berhasil membuktikan kehebatannya dalam memasak hingga dia bisa mengambil alih restoran keluarganya. 

7. Ryou Machiko – Koufuku Grafitti

Ryou Machiko mungkin bukanlah koki yang paling hebat di dunia, tetapi dia mempunyai talenta alami dalam memasak. Dia mampu memasak hidangan yang lezat dengan sepenuh hatinya. Hal itu membuat siapapun yang memakan masakannya jadi ikut tersentuh.

Bakat memasak Ryou tidak datang tanpa alasan. Ia mewarisi bakat tersebut dari neneknya yang dulu sering memasak untuk Ryou yang masih kecil. Berbekal ingatan tersebut, Ryou pun percaya bahwa dia mampu membawa kebahagiaan melalui masakan yang ia buat.

6. Azuma Kazuma – Yakitate!! Japan

Azuma Kazuma dikenal sebagai pembuat roti yang berdedikasi tinggi. Setelah mengetahui fakta bahwa Jepang tidak mempunyai roti yang khas, Kazuma pun merasa tidak terima. Hal itu membuat dia bekerja keras untuk menciptakan resep roti yang unik nan sempurna.

Demi mewujudkan ambisinya, Kazuma melalui berbagai perjalanan menarik, seperti turnamen memanggang roti. Kazuma tidak akan menyerah sampai dia benar-benar menciptakan roti yang menjadi ciri khas dari negaranya. 

5. Liu Mao Hsing – Chuuka Ichiban!

Liu Mao Hsing merupakan seorang pemuda yang hidup pada abad ke-19 di sebuah wilayah bernama Schuan, China. Ia mempunyai keahlian sebagai seorang koki dan berambisi kuat untuk menyandang gelar master chef di China.

Untuk itu, Liu harus bertanding di kompetisi memasak nasional. Berkat, kemampuan memasak Liu pun berkembang dengan pesat hingga dia mampu menggunakan berbagai teknik memasak. Berbekal pengetahuannya yang luas, Liu pun mampu membuat makanan yang lezat.

4. Antonio Trussardi – JoJo Bizarre Adventure

Antonio Trussardi merupakan seorang koki handal dari Italia yang mampu menciptakan masakan ajaib. Siapapun yang memakan masakannya tidak hanya merasakan cita rasa yang lezat, tetapi mereka akan kembali segar dalam kondisi prima. 

Masakan buatan Trussardi dilengkapi dengan kekuatan Stand miliknya yang bernama Pearl Jam. Dengan Stand tersebut, Trussardi bisa menyembuhkan penyakit siapapun yang menikmati makanannya asalkan dia tahu penyakit tersebut beserta bahan-bahan yang tepat

3. Souma Yukihira – Shokugeki no Souma

Souma Yukihira merupakan seorang koki muda yang sangat hobi memasak. Bakat memasak tersebut dia dapatkan dari ayahnya yang dikenal sebagai koki hebat. Untuk mengasah keterampilannya, Souma pun belajar di Akademi Kuliner Totsuki.

Di akademi tersebut, Souma harus bertanding melawan murid lain dalam kompetisi memasak yang sangat sengit. Meskipun demikian, Souma tidak pernah takut karena dia mampu menciptakan berbagai menu masakah yang sangat lezat dan menarik berbekal kreatifitasnya. 

2. Komatsu – Toriko

Meskipun tidak sepopuler Souma, Komatsu merupakan koki yang sangat jenius dan punya bakat alami. Dalam cerita Toriko, ia bekerja sebagai juru masak di sebuah hotel bintang lima. Selain itu, ia memiliki keistimewaan untuk mendengar suara bahan makanan. 

Komatsu mampu menciptakan makanan yang lezat dengan bahan seadanya, seperti yang dia tunjukkan saat kontes memasak. Hanya dalam satu kali cicipan, ia bisa membuat sup legendaris dengan cita rasa yang sama persis dengan aslinya. 

1. Vinsmoke Sanji – One Piece

Koki yang paling hebat dan jenius dalam cerita anime adalah Vinsmoke Sanji. Sebelum bergabung menjadi anggota Luffy, Sanji bekerja sebagai koki di restoran mengapung Baratie. Ia sangat terkenal karena keahliannya dalam memasak makanan yang sangat lezat.

Sebagai koki, Sanji memegang prinsip untuk tidak menyisakan makanan sedikitpun. Selain itu, dia mempunyai wawasan kuliner yang sangat luas. Dengan mencium bau dari makanan, dia bisa mengetahui bumbu dan resep yang digunakan untuk memasak makanan tersebut.

0 Response to "10 Koki yang Paling Hebat dan Terkenal dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel