10 Restoran yang Paling Menarik dalam Dunia Anime

Selain berfokus pada karakter utama, serial anime seringkali menghadirkan berbagai tempat yang menarik sebagai pendukung dalam cerita. Contohnya adalah restoran yang bisa dijadikan sebagai tempat makan sekaligus buat nongkrong.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas 10 restoran yang paling terkenal sekaligus ikonik dalam dunia anime. Yuk, kalian cek langsung pembahasannya berikut ini!

10. Tenjin-Ya – Kakuriyo

Tenjin-Ya merupakan sebuah penginapan yang terlihat sangat indah dan estetik. Selain memberikan layanan menginap, penginapan tersebut juga menyediakan sebuah menu menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Para staf yang bekerja di penginapan ini pun memiliki sifat yang ramah. Sayangnya, penginapan tersebut mempunyai reputasi yang buruk karena penginapan tersebut dihubung-hubungkan dengan kegiatan paranormal.

9. Alternate World Bar – Isekai Izakaya Nobu   

Sesuai namanya, restoran ini sangatlah menarik karena pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman enak sekaligus berkunjung ke dunia isekai. Mereka yang mengkonsumsi menu restoran ini akan berteleportasi ke sebuah dunia bernama Altera.

Alternate World Bar terletak di belakang lembah Kyoto. Selain itu, menu yang disajikan oleh restoran tersebut tidaklah biasa. Menariknya lagi, penduduk dari dunia Altera bisa mengunjungi restoran ini melalui portal khusus.

8. MgRonald – The Devil Part-Timer

Mirip seperti franchise yang ada di dunia nyata, MgRonald menyajikan makanan cepat saji, seperti burger dan kentang goreng.  Selain menyajikan fast food, MgRonald juga mempunyai menu minuman bersoda. 

Setelah gagal menjalankan misinya, Satan terpaksa tinggal di dunia manusia dan bekerja sebagai pelayan di MgRonald. Dia mampu bekerja secara profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan.

Baca juga: 10 Koki yang Paling Hebat dalam Anime Toriko

7. Wagnaria – Working!

Dari luar, Wagnaria mungkin terlihat seperti sebuah restoran pada umumnya. Akan tetapi, restoran ini sangatlah spesial karena para staf yang bekerja di tempat ini mempunyai sifat sekaligus kepribadian yang eksentrik.

Sebagai contoh, koki restoran ini memegang sebuah katana saat memasak. Selain itu, manajer restoran ini terlihat seperti pemalas. Masih ada lagi para pelayan yang tak kalah lucu. Terlepas dari hal itu, masakan restoran ini tidak mengecawakan lidah pelanggan.  

6. Western Restaurant Nekoya – Restaurant to Another World

Western Restaurant Nekoya menyajikan berbagai menu yang bervariasi bagi para pelanggan. Selain itu, pelayan dari restoran tersebut sangatlah ramah dan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pelanggan merasa nyaman.

Setiap hari Sabtu, restoran ini berfungsi sebagai portal yang terhubung ke Other World. Para pengunjung dari dunia lain bisa memesan makanan kesukaan mereka. Meskipun begitu, mereka tetap harus membayar pesanan mereka dengan koin emas/barang berharga.

5. Baratie – One Piece

Dua hal yang sangat menarik dari restoran Baratie adalah bentuknya yang seperti ikan dan bisa mengapung di tengah lautan. Selain menyuguhkan eksterior yang unik, menu restoran ini tentu saja  sangat enak.

Tidak hanya itu, restoran ini selalu ramai dikunjungi pelanggan karena mereka ingin melihat pertarungan para koki melawan bajak laut. Hal itu bisa adalah hiburan gratis yang bisa menjadi bonus saat mereka berkunjung ke Baratie.

Baca juga: 10 Koki Terbaik yang Muncul dalam Cerita One Piece

4. Hotel Gourmet – Toriko

Dalam cerita Toriko, Hotel Gourmet dikenal sebagai hotel bintang sepuluh dan terafiliasi dengan IGO. Hotel ini mempunyai restoran mewah yang terkenal menyajikan masakan-masakan enak dengan cita rasa yang khas.

Hal itu tidaklah mengherankan karena restoran tersebut dipimpin oleh koki sehebat Komatsu. Dia mempunyai sentuhan yang khas saat memasak. Salah satu menu andalanya adalah Century Soup yang sangat terkenal dan menarik para pengunjung.   

3. Trattoria Trussardi – JoJo’s Bizarre Adventure

Buat kalian yang suka nonton JoJo’s Bizarre Adventure, kalian mungkin cukup akrab dengan koki handal bernama Antonio Trussardi. Dia mengelola sebuah restoran khas Italia yang menyuguhkan makanan enak dengan sentuhan ajaib.

Masakan buatan Antonio diberi bumbu spesial dengan memanfaatkan Stand miliknya. Selain mempunyai cita rasa yang lezat, masakan tersebut mampu mengobati berbagai macam penyakit selama dia tahu jenis penyakit yang diderita pelanggannya.

2. Restaurant Yukihira – Food Wars!

Sesuai namanya, restoran ini dikelola oleh koki yang sangat hebat bernama Yukihira. Restoran tersebut menyajikan menu yang berbeda-beda setiap hari. Meskipun cita rasa masakan mereka sangat tinggi, harga menu tersebut masih terjangkau di kantong pelanggan.

Restoran ini kian bertambah sukses setelah Sōma membawa ide-ide segar, contohnya adalah menu Beef Stew yang sangat spesial. Selain itu, masih ada menu-menu lain yang sangat menggugah selera, seperti Transforming Furikake Gohan dan Revamped Mackerl Onigiri Chazuke.

1. Ramen Ichiraku – Naruto

Meskipun tempatnya sederhana, Ramen Ichiraku bisa dibilang sebagai restoran yang terbaik dalam cerita anime. Sesuai namanya, restoran tersebut menyajikan mie ramen yang sangat khas dan menjadi menu favorit Naruto.

Restoran ini telah dikelola oleh Teuchi sejak lama. Dia selalu memberikan kualitas yang terbaik terhadap masakannya. Seperti ramen pada umumnya, mie ramen di restoran ini bisa ditambahi topping sesuai keinginan pelanggan, seperti telur rebus atau char siu.

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime Tentang Memasak yang Paling Keren

Previous Post Next Post

Contact Form