Makna Sebenarnya Tato di Tangan Kiri Portgas D. Ace dalam Cerita One Piece

portgas d ace


Ace merupakan salah satu karakter yang sangat menarik dalam cerita One Piece. Dia adalah saudara dari Luffy dan Sabo sekaligus anak dari Gol D. Roger yang memiliki kekuatan buah iblis Mera Mera no Mi.


Ace memiliki penampilan yang terlihat keren dengan dua tato yang ada di tubuhnya, yaitu tato lambang bajak laut Shirohige di punggungnya dan tato bertuliskan ASCE dengan huruf S yang disilang di tangan kirinya.


Sebelum berlayar ke lautan, Ace belum memiliki tato tersebut. Hal itu bisa dilihat dalam flashback Luffy dan Ace setelah Marineford. Ace baru membuat tato itu setelah dia berlayar di lautan.


Tato tersebut terlihat sangat menarik dan penuh tanda tanya karena huruf S pada tato itu disilang oleh Ace. Lalu, apa artinya tato tersebut? 


Makna Sebenarnya Tato milik Ace



Dalam sebuah gambar buatan fans yang sangat populer di jagad media sosial, tato tersebut memiliki arti sesuai dengan inisial huruf tersebut, yaitu sebagai berikut: A = Ace, S yang disilang = Sabo, C = Crybaby (Luffy), dan E = Edward Newgate alias Shirohige.


Gambar tersebut sangat menarik dan banyak fans yang beranggapan bahwa tato itu memang bisa diartikan seperti itu. Namun, makna dari gambar itu adalah keliru dan pembuat gambar itu memang mengakuinya.



Eiichiro Oda telah menjelaskan arti tato dari Ace dalam Databook One Piece Green: Secret PiecesMakna dari tato itu sangatlah simple. Huruf ACE pada tato itu merepresentasikan namanya sendiri, sedangkan huruf S yang disilang adalah sebuah bentuk penghormatan Ace kepada Sabo yang dia anggap telah tewas di lautan.


Seperti yang kita tahu, Sabo sempat terlibat insiden mengerikan saat pertama kali berlayar. Dia bertemu dengan kapal Tenryubito dan kapal Sabo diledakkan bangsawan dunia itu karena dianggap mengganggu.


Ace dan Luffy mengira bahwa Sabo tewas dalam ledakan itu. Namun, dia ternyata diselamatkan oleh Dragon dan mengalami amnesia. Sabo kemudian dirawat oleh Dragon hingga dia menjadi orang nomor dua di pasukan revolusi. Ironisnya, Ace tewas saat melindungi Luffy tanpa mengetahui fakta bahwa Sabo masih hidup.


Nah, mungkin sekian dulu informasi tentang makna tato Ace dalam cerita One Piece. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian seputar dunia One Piece. 

0 Response to "Makna Sebenarnya Tato di Tangan Kiri Portgas D. Ace dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel