10 Bentuk Transformasi Buu yang Menarik dalam Cerita Dragon Ball

Dari sekian banyak musuh yang dihadapi oleh Goku dan kawan-kawan, Buu termasuk musuh yang sangat menarik sekaligus menakutkan. Selain itu, Buu sangatlah kompleks karena dia mempunyai beberapa bentuk alias transformasi dengan berbagai kepribadian yang berbeda.

Nah, kali ini MogiMogy akan membahas lebih lanjut daftar form menarik yang diperlihatkan oleh Buu di sepanjang cerita Dragon Ball. Cek langsung ulasannya berikut ini!

1. Fat Buu

Ketika pertama kali diperkenalkan, Fat Buu terlihat sangat lucu dan tidak menakutkan. Namun, ia mempunyai kekuatan absorpsi yang hebat. Selain itu, Fat Buu mempunyai teknik lain yang mengerikan, seperti teknik chocolate beam.

Meskipun kekuatan mentah Fat Buu sangat besar, ia bukanlah lawan yang patut diwaspadai berkat sifat baiknya. Tak hanya itu, beberapa karakter bahkan mampu mengalahkannya dengan mudah, seperti Goku atau Bibidi.

2. Evil Buu

Sesuai namanya, Evil Buu adalah versi jahat dari Buu yang cukup menakutkan. Sejak pertama kali muncul, Evil Buu mempunyai penampilan yang mengintimidasi dan sifat yang kacau. Ia pun membawa kekacauan di sekitarnya. 

Evil Buu berasal dari energi kegelapan yang ada dalam diri Buu. Tak lama setelah dia keluar, Evil Buu bahkan memakan dirinya sendiri. Meskipun demikian, Evil Buu bukanlah versi terkuat Buu karena dia hanya muncul untuk sementara waktu.

3. Super Buu

Super Buu bisa dibilang sebagai salah satu transformasi Buu yang paling kuat dan menarik. Berbeda dengan bentuk Buu sebelumnya, Super Buu mempunyai tubuh yang lebih kekar dan berotot. Selain itu, dia mempunyai kepribadian yang lebih kacau.

Super Buu tidak ragu untuk menghabisi lawan-lawannya. Selain itu, dia mempunyai kekuatan yang bisa dibilang setara dengan South Supreme Kai. Dalam pertarungan melawan Gotenks, Super Buu bahkan tidak tergores sedikitpun oleh serangan Gotenks.

4. Fusion Buu

Konsep fusion alias gabungan merupakan hal yang sangat khas dalam cerita Dragon Ball. Buu termasuk karakter yang mampu melakukan teknik tersebut. Dia mendapatkan bentuk ini setelah ia menyerap Gotenks.

Buu memperlihatkan teknik ini ketika dia merasa kewalahan saat menghadapi Gohan. Dengan bentuk ini, kekuatan Buu pun meningkat dengan sangat drastis. Selain itu, serangan Buu jadi lebih brutal. 

5. Piccolo Buu

Bukan hanya menyerap Gotenks, Buu pun sempat menyerap Piccolo untuk memperkuat dirinya. Selain mendapatkan tambahan kekuatan, Buu juga bertambah pintar berkat pengetahuan luas yang dimiliki oleh Piccolo.

Berkat kecerdasan tersebut, kemampuan bertarung Buu pun meningkat ke level yang lebih tinggi. Ia tidak hanya mengandalkan kekuatan semata dalam bertarung melawan musunya. Namun, dia bisa menggunakan taktik dan strategi yang lebih baik saat bertarung. 

6. South Buu

Meskipun bentuk ini hanya muncul secara singkat, South Buu meninggalkan kesan yang tak terlupakan dalam cerita. Bentuk ini diakses oleh Buu setelah dia menyerap South Supreme Kai sehingga kekuatan Buu kini selevel dengan Kai.

Dengan kekuatan yang sangat masif, tubuh Buu pun menjadi lebih kekar dan berotot. Selain itu, daya serangnya pun jauh lebih destruktif. Karena itulah, South Buu termasuk bentuk Buu yang terkuat dalam cerita. 

7. Ultimate Buu

Ultimate Buu mungkin bisa dibilang sebagai salah satu bentuk yang paling menakutkan dari Buu. Ia mendapatkan bentuk ini setelah dia menyerap Gohan dalam pertarungan. Seperti yang kita tahu, Gohan adalah petarung yang sangat kuat.

Dengan menyerap Gohan, kekuatan Buu pun semakin berbahaya hingga dia jadi sangat sulit untuk dikalahkan. Seiring dengan berjalannya pertempuran, Ultimate Buu pada akhirnya juga menyerap Goku beserta Vegeta. 

8. Kid Buu

Berbeda dengan bentuk Buu sebelumnya, Kid Buu adalah kasus yang sangat menarik. Ia seringkali beraksi tanpa berpikir. Selain itu, dia juga tidak segan-segan untuk menyakiti orang lain. Hal itulah yang membuat sosok Kid Buu sangat menakutkan.

Dalam cerita anime, Goku bahkan berpendapat bahwa level kekuatan Kid Buu tidak seperti bentuk Buu sebelumnya. Kid Buu mampu menghancurkan bumi tanpa rasa empati terhadap para manusia yang tinggal di planet tersebut.

9. Uub

Uub merupakan reinkarnasi dari Buu yang sangat kuat. Meskipun dia masih muda, Uub menunjukkan kekuatan yang mengesankan. Namun, Uub hanya mampu mengeluarkan kekuatan penuhnya ketika dia sedang marah.

Dalam satu kesempatan, Uub bahkan mampu menandingi kekuatan Goku. Melihat potensi kekuatan yang ada pada diri Uub, Goku pun melatih Uub agar dia bisa menjadi petarung yang hebat. Tak hanya itu, Uub juga bisa dibilang sebagai manusia terkuat yang ada di bumi.

10. Majuub

Demi menyelamatkan dunia yang tengah berada dalam bahaya, Uub pun mendapatkan tambahan kekuatan setelah dia melakukan fusion dengan Majin Buu. Sebagai Majuub, kekuatannya bisa dibilang setara dengan Super Saiyan.

Majuub mampu menggunakan teknik milik Majin Buu, seperti tembakan yang mengubah orang menjadi permen. Tak hanya itu, Majuub masih mempunyai variasi serangan lain yang berdampak mengerikan terhadap lawannya.

0 Response to "10 Bentuk Transformasi Buu yang Menarik dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel