10 Manusia yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball


Dari sekian banyaknya ras yang ada di semesta Dragon Ball, manusia termasuk salah satu ras yang sangat kuat. Mereka mempunyai potensi untuk berkembang menjadi lebih kuat seiring dengan latihan yang mereka lakukan setiap waktu. 

Beberapa di antara mereka pun tumbuh menjadi petarung kuat yang memiliki kewajiban untuk melindungi bumi dari ancaman musuh berbahaya. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar manusia terkuat yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita bahas langsung aja! 

10. Mercenery Tao

Sesuai namanya, Tao merupakan tentara yang paling mematikan dalam kelompok Red Ribbon. Selain itu, dia dikenal sebagai master dari seni bela diri Bangau. Dalam bertarung, dia sangatlah kejam dan tak segan-segan untuk menghabisi musuhnya.

Serangan dari Tao sangatlah presisi sehingga target tidak akan bisa berkutik. Ia bahkan mampu mendominasi Goku kecil dalam pertarungan dengan mudah. Tao mempunyai teknik mematikan bernama Dodon Ray.

9. Grandpa Gohan

Dari luar, Grandpa Gohan terlihat seperti pria tua biasa. Namun, penampilan bisa saja menipu. Faktanya, Grandpa Gohan adalah orang yang telah merawat Goku kecil sekaligus melatihnya untuk menguasai seni bela diri.

Hal itu bisa menjadi bukti bahwa Grandpa Gohan mempunyai skill dan stamina yang terlatih. Selain itu, Grandpa Gohan merupakan salah satu murid dari Master Roshi. Selain itu, Grandpa Gohan termasuk petarung yang mampu menggunakan Kamehameha. 

8. Yajirobe

Yajirobe dikenal sebagai seorang ronin yang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Sesuai dengan tubuhnya yang gendut, Yajirobe sangat hobi makan dan bermalas-malasan. Ia akan melakukan apaapun agar bisa memenuhi tujuannya.

Meskipun demikian, Yajirobe bisa berubah menjadi pemarah dan petarung yang mengerikan saat dia sedang serius. Salah satu momen kehebatan dari Yajirobe adalah saat dia mengalahkan monster bernama Cymbal yang bekerja untuk King Piccolo.

7. Videl

Sebagai anak dari Mr. Satan, bukan hal yang mengherankan jika Videl menguasai seni bela diri. Sejak kecil, Videl tumbuh besar bersama dengan seni bela diri. Saat dia masih sekolah, dia bahkan sering bertarung untuk memberantas kejahatan.

Tanpa perlu waktu lama, keahlian bertarung Videl pun jauh lebih hebat dibandingkan ayahnya. Selain itu, kemampuannya meningkat pesat setelah Videl belajar untuk menggunakan ki dalam pertempuran.

6. Yamcha

Meskipun Yamcha seringkali dijadikan bahan bercanda, kemampuan bertarung Yamcha tidak bisa diremehkan begitu saja. Dia telah melewati berbagai latihan yang keras untuk membuat dirinya menjadi lebih kuat sehingga dia tidak kalah dari petarung Z yang lain.

Hal itu bisa menjadi bukti bahwa Yamcha termasuk manusia bumi yang punya kekuatan di atas rata-rata. Selain itu, Yamcha termasuk karakter pertama yang mampu menggunakan Kamehameha. Dalam pertarungan melawan Ginyu, Yamcha pun menunjukkan tekadnya yang kuat.

5. Olibu

Meskipun Olibu bukanlah karakter yang terkenal, ia termasuk salah satu manusia terkuat yang ada di bumi. Selain itu, Olibu bukanlah karakter asli dari manga, tetapi ia hanya muncul dalam anime saja. Ia sempat terlibat dalam pertarungan di Other World Tournament.

Berdasarkan penuturan King Kai, Olibu termasuk salah satu muridnya yang paling hebat selain Goku. Selain itu, nama Olibu sangat terkenal dan melegenda karena dia adalah pelindung bumi pada masa ribuan tahun yang lalu. Ia sangat mirip dengan sosok Hercules. 

4. Master Roshi

Sejak pertama kali diperkenalkan, Master Roshi telah menunjukkan berbagai kemampuan menarik sehingga dia menjadi sangat populer dan ikonik dalam cerita Dragon Ball. Master Roshi sangat ahli dalam bela diri dan dia mempunyai banyak murid yang hebat.

Di samping itu, Master Roshi sangatlah berpengalaman dalam bertarung. Dia merupakan mastermind di balik terciptanya teknik Kamehameha yang menjadi teknik andalan para petarung di Dragon Ball. Selain itu, dia mampu memperkuat tubuhnya menjadi lebih besar.

3. Krillin 

Sama seperti Yamcha, Krillin termasuk karakter yang sering menjadi bercandaan dalam cerita. Meskipun demikian, Krillin adalah petarung yang sangat tangguh karena dia selalu berlatih keras untuk bertambah menjadi lebih kuat.

Krillin mampu mengalahkan pasukan Saibamen dan anak buah Frieza dengan kekuatannya. Ia hanya kalah apabila dia bertemu dengan musuh yang jauh lebih kuat darinya. Selain itu, Krillin sering menggunakan kecerdikannya untuk memenangkan pertempuran.  

2. Tien

Di urutan kedua, ada sosok Tien yang mempunyai dedikasi tinggi dalam hal bela diri. Pria bermata tiga ini sangatlah disiplin dan keras terhadap dirinya. Selama bumi berada dalam masa damai, Tien bahkan terus berlatih agar kekuatannya tidak menurun.

Tien mempunyai bakat alami dalam mengendalikan ki sehingga dia jadi lebih unggul dibandingkan petarung yang lain. Ia mampu menggunakan energi dalam jumlah besar untuk menciptakan serangan penghancur yang mengerikan.

1. Uub

Uub merupakan reinkarnasi dari Kid Buu yang mempunyai sifat baik hati. Selain itu, Uub masih mewarisi kekuatan besar sehingga dia sangatlah kuat. Bahkan, Goku cukup sering mengalami kesulitan dalam pertarungan melawan Uub.

Setelah alur cerita Dragon Ball Z, Uub berlatih secara khusus di bawah arahan Goku. Dengan cara itu, Uub mampu meningkatkan kekuatannya hingga ke tahap maksimal. Selain itu, kekuatan Uub jadi lebih mengerikan saat dia bergabung dengan Majin Buu.  

0 Response to "10 Manusia yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel