10 Anggota Utama Red Ribbon Army dalam Cerita Dragon Ball


Red Ribbon Army merupakan pasukan militer terkuat di bumi yang sempat menjadi musuh utama bagi Goku dalam cerita Dragon Ball. Seperti pihak-pihak lainnya, Red Ribbon Army tertarik untuk mengumpulkan Dragon Ball demi mencapai tujuan mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anggota utama dari Red Ribbon Army yang diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball berdasarkan urutan pangkat atau posisi mereka. Yuk, kita langsung bahas aja!

10. Sergeant Metallic

Selama alur cerita Red Ribbon Army, konsep pertarungan di Muscle Tower sangatlah mirip dengan pertarungan turnamen karena Goku harus berhadapan dengan banyak musuh kuat pada setiap stages atau tingkat. 

Salah satu musuh terkuat Goku dari Red Ribbon Army adalah Sergeant Metallic alias Metallitron yang mempunyai kekuatan android dan sangat mirip terminator. Tubuh Metallitron sangatlah kokoh sehingga Goku cukup sulit untuk mengalahkannya.

9. Sergeant Mayor Murasaki

Setelah menghadapi Metallitron, Goku bertemu dengan musuh baru bernama Sergeant Major Murasaki. Mereka berdua bertarung di sebuah ruangan yang mirip seperti taman. Uniknya, pertempuran mereka cukup lucu.

Murasaki mempunyai gaya bertarung ala ninja. Selain itu, dia mempunyai sifat yang konyol. Meskipun demikian, Murasaki mampu menunjukkan keterampilan bertarung yang hebat. Lucunya lagi, Murasaki mempunyai empat kembaran yang mirip dengannya. 

8. Captain Yellow

Captain Yellow adalah salah satu hewan dengan pangkat tinggi dalam pasukan Red Ribbon Army. Ia merupakan harimau yang diperkenalkan dalam kurun waktu yang sama dengan kemunculan pembunuh Tao.

Ia sempat menyusup ke pulau Karin dan menculik Upa untuk mengulik informasi dari Bora. Namun, Goku tidak tinggal diam melihat kejadian itu. Sebelum Yellow berbuat jahat terhadap Upa, Goku berhasil mengalahkan Yellow dengan cekatan. 

7. Captain Dark

Captain Dark adalah tangan kanan dari General Blue yang berperawakan gendut. Selain itu, Dark menggunakan sebuah cambuk untuk menyerang musuhnya. Dalam cerita, Dark sempat mendapat tugas untuk mencuri Dragon Radar di Kame House. 

Meskipun demikian, Dark tidak menyadari kekuatan sejati dari Master Roshi. Karena itulah, usahanya gagal karena Muten Roshi mengalahkannya dengan mudah. Setelah aksi tersebut, Dark jarang diperlihatkan dalam cerita.

6. Colonel Silver

Colonel Silver merupakan anggota Red Ribbon Army yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita. Bersama dengan pasukannya, Silver berusaha untuk mendapatkan Dragon Ball dengan mengerahkan berbagai cara. 

Kemunculan Silver cukup membawa impact dalam cerita. Ia sempat terlibat perkelahian sengit dengan Goku. Tak lama setelah mereka berdua bertemu, Silver menyerang awan Kintoun milik Goku dengan tembakan bazooka. 

5. Colonel Violet

Dalam cerita manga, Colonol Violet hanya muncul secara singkat ketika dia mengumpulkan Dragon Ball untuk Red Ribbon Army. Berbeda dengan versi manga, Violet mendapatkan lebih banyak momen dalam cerita anime.

Setelah Goku menyerang Red Ribbon Army dengan jurus pamungkasnya, Violet terlihat selamat dari serangan itu dan ia berhasil melarikan diri. Pasca insiden tersebut, Violet sayangnya tidak pernah terlihat lagi. 

4. General White

White merupakan orang yang bertanggung jawab di Muscle Tower. Selain itu, White mempunyai beberapa kemiripan dengan sosok Red. Sayangnya, karakternya kurang begitu tereksplorasi lebih mendalam. 

Meskipun kekuatannya tidak terlalu menakutkan, White termasuk musuh yang licik dan berbahaya. Dia sempat menjadikan kepala desa Jingle sebagai sandera saat melawan Goku. Jika bukan karena Hatchan, Goku mungkin sudah menghabisi White tanpa ragu-ragu. 

3. General Blue

General Blue termasuk salah satu anggota Red Ribbon Army yang terkuat. Sejak awal kemunculannya, Blue mampu memberikan banyak kesulitan terhadap Goku dengan kekuatan psikis yang dia miliki.

Blue mampu melumpuhkan musuhnya dengan mudah. Kemampuan itu memberikan kesempatan bagi Blue untuk menghabisi musuhnya dalam waktu singat. Goku mampu bertahan hidup saat melawan Blue karena dia mempunyai keberuntungan yang tinggi.

2. Adjutant Black

Adjutant Black merupakan tangan kanan dari Red sekaligus otak di balik seluruh operasi Red Ribbon Army. Jika Red lebih berperan sebagai karakter jokes, Black bisa dibilang sebagai musuh sejati karena dia sangatlah jenius dan berbahaya.

Hal itu bisa dilihat dari aksinya saat membunuh Red. Selain itu, Black mempunyai obsesi untuk menguasai planet. Ia bahkan menawari Goku sebuah kesempatann untuk menguasai dunia bersamanya. Goku pun jelas menolak tawaran tersebut.

1. Commander Red

Commander Red merupakan pemimpin dari kelompok Red Ribbon Army yang mempunyai tubuh pendek sekaligus suka marah-marah. Namun, Red mempunyai karisma unik sehingga dia mampu membangun tentara terbesar di dunia.

Lucunya, Red tidak terlalu tertarik untuk mendominasi dunia. Ia mengumpulkan Dragon Ball agar dia bisa mewujudkan keinginnannya untuk bertambah lebih tinggi. Ironisnya, Red dibunuh dan dikhianati oleh tangan kanan kepercayaannya. 

0 Response to "10 Anggota Utama Red Ribbon Army dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel