10 Arc/Saga yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball


Dragon Ball merupakan anime dan manga buatan Akira Toriyama yang sangat terkenal dan legendaris. Selain menghadirkan banyak karakter kuat yang ahli bela diri, Dragon Ball mempunyai beberapa arc atau saga yang sangat seru dan disusun secara epic.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar arc/saga yang paling keren dalam cerita. Untuk lebih jelasnya, cek informasinya berikut ini!

10. 21st World Martial Arts Tournament

21st World Martial Arts Tournament merupakan salah satu arc atau busur cerita yang muncul di awal cerita Dragon Ball. Meskipun arc ini tidak menyajikan pertarungan yang menggelegar, arc ini penuh dengan humor yang sangat lucu dan menghibur.

Salah satu sorotan utama dalam arc ini adalah pertempuran antara Goku kecil melawan Master Roshi yang menyamar sebagai Jackie Chun. Pertarungan tersebut bisa dikatakan sebagai titik awal bagi Goku untuk terus berlatih dan bertumbuh kuat. 

9. Universe Survival Arc

Universe Survival merupakan arc puncak dalam cerita Dragon Ball Super yang lumayan panjang sekaligus menarik. Cerita dari arc tersebut berfokus pada turnamen yang mempertemukan para petarung terbaik dari berbagai Universe.

Dalam turnamen tersebut, ada banyak pertarungan menarik sekaligus menegangkan antar karakter. Sebagai contoh, kita bisa melihat pertarungan sengit antara Goku melawan Jiren yang sangat kuat dan tak terkalahkan. 

8. Shadow Dragons Arc

Dragon Ball GT mungkin bukanlah serial Dragon Ball yang paling menarik di mata fans. Namun, arc terakhir dari Dragon Ball GT menyajikan alur cerita yang sangat seru sekaligus tak terlupakan karena Goku dan kawan-kawan harus berhadapan dengan naga jahat bernama Shadow Dragons.

Naga tersebut tercipta dari energi negatif bola naga. Selain itu, ia mempunyai kekuatan yang mampu membawa kehancuran. Untuk mengalahkannya, Goku dan Vegeta perlu melakukan fusion dan memasuki mode Super Saiyan 4

7. Buu Arc

Buu merupakan musuh terakhir yang harus dihadapi oleh Goku dalam cerita Dragon Ball Z. Selama alur cerita melawan Buu, ada banyak adegan dan pertarungan menarik sekaligus menegangkan. Hal itulah yang membuat arc ini jadi sulit dilupakan.

Sebagai contoh, kita bisa melihat pertarungan antara Majin Vegeta melawan Goku. Tak hanya itu, masih ada momen lain yang sangat menarik, seperti saat Goku berubah ke dalam bentuk Super Saiyan 3 hingga pertarungan puncak di Planet Kai.

6. God of Destruction Beerus Arc

Beerus merupakan salah satu God of Destruction alias dewa penghancur yang memegang peran penting dalam cerita Dragon Ball Super. Sejak awal kemunculannya, ia telah menyita banyak perhatian para fans.

Dalam cerita, Beerus berusaha untuk menemukan Super Saiyan God. Ia sempat terlibat konflik dengan Goku. Meskipun Beerus jauh lebih kuat dibandingkan Goku, pertarungan keduanya termasuk salah satu momen yang sangat mengesankan bagi para fans.

5. 23rd World Martial Arts Tournament

23rd World Martial Arts Tournament adalah arc penutup dalam cerita Dragon Ball. Menariknya, arc ini berlangsung setelah time skip. Selain itu, arc ini merupakan awal pertemuan antara Goku dan Piccolo Jr.

Dalam turnamen tersebut, Goku dan Piccolo Jr. bertarung dengan sangat sengit. Pertarungan mereka sangatlah brutal sekaligus menegangkan. Karena itulah, pertarungan mereka berdua adalah salah satu momen yang tak terlupakan dalam cerita. 

4. Saiyan Saga

Saiyan Saga merupakan salah satu gebrakan menarik yang membuat alur cerita Dragon Ball Z jadi makin seru. Alur cerita saga tersebut diawali dengan kedatangan Raditz ke Bumi hingga pertempuran sengi tantara Goku dan Vegeta.

Selain berfokus pada Goku, karakter lain pun ikut berperan besar selama alur cerita Saiyan Saga, khususnya Piccolo. Dalam arc ini, kita bisa melihat perkembangan karakter Piccolo yang awalnya jahat berubah menjadi lebih baik dan bisa dipercaya oleh Goku. 

3. Demon King Piccolo Saga

Demon King Piccolo adalah salah satu musuh yang paling mengerikan dalam cerita Dragon Ball. Selama alur cerita melawan Demon King Piccolo, ada banyak momen pertarungan yang sangat menegangkan.

Demon King Piccolo mempunyai anak buah yang sangat kuat dan menakutkan. Goku dan kawan-kawannya harus bertarung melawan mereka. Yang jelas, King Piccolo sangatlah menakutkan dan nyaris tidak bisa dihentikan. 

2. Namek/Frieza Saga

Alur cerita Namek dan Frieza Saga merupakan arc yang sangat menarik di mata para fans. Cerita dari Namek Arc berfokus pada perburuan bola naga yang melibatkan beberapa pihak, sedangkan cerita Frieza Arc hampir mirip dengan berbagai peristiwa yang muncul dalam Namek Arc.

Pertarungan Goku melawan Frieza merupakan salah satu momen yang tak terlupakan dalam arc ini. Untuk menandingi kekuatan Frieza, Goku berhasil membangkitkan kekuatan Super Saiyan yang ada dalam dirinya. Selain itu, masih banyak momen emosional lain yang muncul dalam arc ini.

1. Android/Cell Saga

Android dan Cell Saga mungkin bisa dibilang sebagai arc terbaik dalam keseluruhan cerita Dragon Ball. Selain menghadirkan alur pertarungan yang sangat menggelegar, cerita dari arc tersebut menghadirkan konsep perjalanan waktu yang sangat menarik.

Selama alur cerita arc ini, kita disuguhkan berbagai duel dan pertempuran yang sengit, contohnya adalah pertarungan antara 18 vs Vegeta, Piccolo vs 17, dan Goku vs Cell. Tak hanya itu, kita bisa melihat perkembangan kekuatan Gohan yang sangat signifikan dalam arc ini. 

0 Response to "10 Arc/Saga yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel